#NgobrolinPekanbaru Eps. 7 : Tempat Nongkrong Hits di Pekanbaru

Di minggu ketujuh ini, #NgobrolinPekanbaru akan membahas tentang tempat nongkrong hits di Pekanbaru. Yeay! Kira-kira apa aja nih yang hits di sana yaaa?

Tapi sebelumnya, silahkan kakak dicek dulu episode-episode #NgobrolinPekanbaru sebelumnya. Ini dia listnya:

Eps. 1 : Tentang Pekanbaru
Eps. 2 : Beragam Cara untuk Datang ke Pekanbaru
Eps. 3 : Sarapan Apa di Pekanbaru?
Eps. 4 : Komunitas Seru di Pekanbaru
Eps. 5 : Transportasi Publik di Pekanbaru
Eps. 6 : Oleh-Oleh Khas Pekanbaru

Okay, jadi apa aja nih tempat nongkrong yang hits di Pekanbaru?

Saya akan tulis 5 tempat nongkrong hits di Pekanbaru versi saya ya. Tapi sebelumnya saya mau ngasih disclaimer dulu nih. Berhubung sekarang saya udah pindah ke Jakarta, jadi maafkan kalo list dari saya ini gak update atau kurang kekinian. Maklum saya ndak tau sekarang ada tempat nongkrong baru apa di sana. Belum explore lagi ehehehe.

Tapi percayalah, kelima list tempat nongkrong yang saya pilih ini selain ngehits juga recommended banget dari segi ambiance-nya, cita rasa makanan dan minumannya, serta harga yang juga bersahabat. 🙂

Well, ini dia 5 tempat nongkrong hits versi liandamarta.com 😉

Baca versi Mutia di sini:
Nyari Anak Gaul Pekanbaru? Di Sini Nongkrongnya

1. Erber Coffee

Yes, ini pilihan pertama saya untuk nongki-nongki di Pekanbaru. Erber Coffee. Saya pernah menuliskan review tentang coffee shop ini di sini.

Sekarang, Erber Coffee sudah pindah ke jalan Bakti Gang Keluarga. Venue Erber Coffee yang baru ini menurut saya lebih homey sih. Karena memang lokasinya berada di dalam pekarangan rumah. Pilihan makanannya juga sekarang lebih bervariasi. Saya udah pernah cobain hampir semua menunya dan enak-enak!

Ini salah satu menu favorite saya di Erber Coffee. Risoles yang rasanya rumahan banget, seperti yang biasa dibuat oleh Mama saya ehehe.

Selain risoles ini, saya juga suka omelettenya. Omelette dengan campuran bayam yang disajikan dengan french fries yang enak banget. Paling suka sih karena ada cocolan sambal dan mayonnaise sebagai pelengkapnya.

Untuk minumannya, berhubung saya bukan a coffee person ya. Jadi memang jarang banget mesan kopi. Biasanya saya pesan Hazelnut Frappe.

Overall, Erber Coffee ini asik banget untuk dijadikan tempat nongkrong bersama keluarga. Yang paling asik dari tempat ini adalah area indoornya bebas asap rokok. Ini penting banget, apalagi saya paling anti sama bau asap rokok. 🙂

2. L’Cheese Factory

Tempat ini selalu jadi pilihan saya jika ingin meet up bersama teman-teman atau mau meeting hore. Lokasinya yang strategis membuat L’Cheese Factory menjadi pilihan banyak orang untuk tempat nongki-nongki.

Yang jadi favorite di L’Cheese Factory ini tentu saja adalah pilihan cheesecake-nya. Saya sendiri punya beberapa varian cheesecake favorite di sini. Yaitu Nutella Cheesecake dan Triple Choco. Duh, membayangkannya aja udah bikin ngiler hahaha.

Selain cheesecake, di L’Cheese Factory ini juga ada pilihan menu lainnya. Sweet dan savory. Tinggal pilih yang sesuai selera.

Pernah ada menu waffle juga, dan banana waffle ini jadi pilihan favorite saya. Enak banget, kak! Wafflenya lembut dipadu dengan potongan pisang dan es krim vanilla bikin rasanya jadi semakin nikmat.

Setiap malam minggu, di L’Cheese Factory ada live music-nya lho. Bisa untuk opsi tempat malam mingguan bareng teman atau pacar sambil nikmatin penampilan dari musisi-musisi lokal Pekanbaru. 🙂

3. GreenSmoothie Factory

Nah, kalo mau cari tempat nongkrong yang sehat, GreenSmoothie Factory ini yang selalu jadi pilihan saya. Yes, di sana kita bisa memilih menu makanan dan minuman yang udah terjamin sehatnya.

Saya udah pernah tulis reviewnya di sini, tapi sama seperti Erber Coffee, GreenSmoothie Factory ini sekarang sudah pindah ke venue yang baru. Venue yang baru ini berlokasi di jalan Pinang, Pekanbaru. Tempatnya lebih kece dengan desain interior yang cakep banget dan menyegarkan mata, karena ada tanaman hidroponik yang menambah cantiknya venue baru GreenSmoothie Factory ini.

Favorite saya di GreenSmoothie Factory ini adalah Pressed Juice nya. Pilihannya bermacam-macam. Tapi saya paling suka yang ada campuran kale atau bayamnya. Karena saya kan suka susah makan sayur ya, dan pressed juice ini jadi solusi banget buat saya agar bisa menikmati sayur dengan cara yang lebih menyenangkan.

Selain pressed juice, di GreenSmoothie Factory juga ada beragam pilihan smoothies. Termasuk yang lagi hits saat ini nih, smoothie in bowl. Smoothie in bowl ini selain tampilannya cakep, juga sehat banget lho. Ada yang udah pernah nyobain?

Tidak hanya menyediakan pilihan makanan dan minuman di outletnya yang cantik saja, GreenSmoothie Factory ini juga menyediakan catering sehat lho. Dan juga ada catering diet mayo. Yang udah ngikutin blog saya dari dulu pasti tau kalo saya pernah menjalani program Diet Mayo dari GreenSmoothie Factory ini. 🙂

4. KlapperPie

Tempat lainnya yang juga asik jadi pilihan untuk nongki-nongki bersama teman, pacar, atau keluarga adalah KlapperPie ini. Outletnya ada di jalan Sumatera. Saya pernah nulis reviewnya, silahkan baca di sini. 🙂

Sesuai namanya, udah tau dong ya yang dijual apa? Yes, pie. Ada berbagai varian pie yang tersedia di KlapperPie ini. Dan menurut saya sih rasa pie di KlapperPie ini juara banget. Favorite saya adalah pie dengan topping pisang dan cokelat ini. Enak banget!

Topping lainnya juga enak-enak kok. Ada yang topping buah, asli buahnya gede-gede banget. Trus ada juga topping keju coklat. Enak bangetlah. Kulit pie-nya crunchy. Fla-nya enak dan manisnya pas. Duh, saya jadi pengen makan pie-nya KlapperPie gara-gara nulis ini. T_T

5. Krema Koffie

Another coffee shop in the town! Krema Koffie ini juga sering jadi pilihan saya dan teman-teman untuk meeting atau sekedar ngumpul-ngumpul. Review tentang Krema Koffie ini pernah saya tulis di sini.

Saya pernah lamaaaa banget gak ke Krema Koffie karena dulu di sana gak ada area yang bebas asap rokok. Nah, sekarang sejak dibukanya lantai 2 Krema Koffie yang merupakan area bebas asap rokok, saya jadi mulai sering nongki di sana lagi bareng teman-teman.

Again, karena saya bukan coffee person, jadi meskipun nongkinya di coffee shop, saya gak pernah mesan kopi. Biasanya saya mesan hazelnut frappe. Ini kayaknya menu minuman yang selalu saya pesan hampir di semua coffee shop sih hehehe.

Bagi penikmat kopi, menurut saya wajib banget deh datang ke Krema Koffie ini. Dan sempatkan juga untuk ngobrol dengan Ko Herman, barista sekaligus owner dari Krema Koffie ini. Beliau dengan senang hati akan sharing pengetahuannya tentang kopi. Ngobrol sama Ko Herman sambil menikmati kopi racikannya akan jadi pengalaman baru yang menyenangkan. Trust me! 🙂

Selain itu, kalo datang ke Krema Koffie di waktu yang tepat, bisa lho ikutan melihat proses roasting biji kopinya juga lho. Proses roasting ini biasanya dilakukan di lantai dua. Jadi makin seru kan nongki di sini. 😉

***

Well, sekian 5 tempat nongkrong hits versi saya. Ada yang mau nambahin dari list di atas? Monggo lho dishare di kolom komentar. 🙂

Advertisements

11 thoughts on “#NgobrolinPekanbaru Eps. 7 : Tempat Nongkrong Hits di Pekanbaru

  1. Mutia Nurul Rahmah

    jadi kak…
    kalau di tulisan mut pasarnya siswa-mahasiswa semester awal

    kalau tulisan kakak
    mahasiswa akhir- pekerja menengah nih hahahaha

    Like

    Reply
  2. maembie

    Sekarang juga udah banyak bermunculan tempat nongkrong baru, tapi belum hits. Untuk beberapa tempat di atas, cuma belum pernah ke Krema Koffie. Masih suka ke Erber, selalu kangen sama keramahan dari Ownernya dan barista di Erber.

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Sejak sebelum pindah pun aku udah lama juga gak ngider keliling Pekanbaru nyobain tempat2 hitsnya. Padahal dulu sering banget ngider hahaha.

      Benar, Erber juga aku suka karena ownernya ramah. Udah berasa disambut di rumah sendiri ya. 🙂

      Like

      Reply
  3. Pingback: #NgobrolinPekanbaru Eps. 8 : Suka Duka Jadi Warga Pekanbaru | liandamarta.com

  4. Pingback: #NgobrolinPekanbaru Eps. 9 : Public Area untuk Keluarga di Pekanbaru | liandamarta.com

  5. Pingback: #NgobrolinPekanbaru Eps. 10 : Tentang Blogger di Pekanbaru | liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s