Ramadhan Tahun Ini: Jadi Anak Rantau (Lagi)

Setelah 3 tahun terakhir menjalani bulan Ramadhan bersama keluarga di Pekanbaru, baik sebelum menikah maupun setelah menikah, tahun ini saya dan Abang menjalani Ramadhan tahun ini sebagai anak rantau di ibukota. Terakhir jadi anak rantau waktu masih kuliah di Bandung dan kerja di Jakarta. Udah lama banget sih, jadi lumayan deg-degan juga saat harus jadi anak rantau lagi. πŸ˜€

Pastinya ini jadi pengalaman baru buat kita berdua, karena sejak menikah tahun 2014 lalu, baru kali ini saya dan Abang tinggal jauh dari keluarga besar kami masing-masing. Bukan hal yang mudah untuk dijalani, tapi mudah-mudahan bisa membawa kebaikan bagi kami dan keluarga besar kami masing-masing. πŸ™‚

Kenapa pindah?

Jadi sudah sejak beberapa bulan terakhir Abang memang lagi menjalani proses rekrutmenΒ di Jakarta. Abang udah bolak balik beberapa kali ke Jakarta karena mengikuti proses rekrutmen ini. Alhamdulillah, prosesnya lancar dan Abang mengawali pekerjaannya di hari pertamaΒ Ramadhan tahunΒ ini. Mudah-mudahan berkah. Aamiin. πŸ™‚

Saya sendiri masih belum ikut pindah total karena nanggung mau lebaran juga dan masih banyak yang mesti saya urus di Pekanbaru. Masih cari-cari tempat tinggal yang nyaman juga di Jakarta. Jadi sejauh ini, saya masih bolak balik Pekanbaru-Jakarta. Insya Allah kalo semuanya lancar, habis lebaran baru bakal pindah sepenuhnya ke Jakarta. Mohon doanya ya! πŸ™‚

Meninggalkan Pekanbaru dengan segala cerita dan kenyamanannya bukan hal yang mudah bagi saya dan Abang. Kami pasti akan merindukan itu semua. Terutama keluarga besar kami. Tapi, mungkin sekarangΒ Allah memang lagi ngasih kesempatan mencari rezeki di ibukota jadi ya harus dijalani dengan sebaik-baiknya.

Impian kami berdua tetap sama. Suatu saat nanti, kami akan kembali lagi ke Pekanbaru untuk ikut serta memajukan kota kelahiran kami tersebut. Semoga jika saat itu tiba,Β kami bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi untuk Pekanbaru.Β πŸ™‚

Anyway, selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga di Ramadhan tahun ini ibadah kita semua dilancarkan dan diridhoi oleh Allah SWT. Semoga Ramadhan tahun ini juga bisa membuat kita jadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin.

Mohon maaf lahir dan batin ya. Maafkan jika ada kesalahan yang pernah terucap atau yang pernah tertulis di blog ini. Selamat berpuasa! πŸ™‚

DSC08953

Advertisements

51 thoughts on “Ramadhan Tahun Ini: Jadi Anak Rantau (Lagi)

    1. liandamarta.com Post author

      Iya diitt.. Ini aku sekarang lagi di Jakarta. Tapi minggu depan balik dulu ke Pekanbaru. Doain lancar pindahannya ya. Nanti aku pasti berkabar kalo udah benar-benar menetap di sini πŸ™‚

      Like

      Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Aamiin. Makasih teh. Iya nih, mudah-mudahan ntar di sini aku bisa ikutan banyak event-event blogger yang seru ya. Awal-awal pastinya adaptasi dulu sama semua perubahan ini hehehe

      Like

      Reply
  1. tikaazaria

    Waaah kak Lia mau pindah ke Jakarta? Semoga proseanya lancar yah kak. Aku entah kenapa pengen banget bisa merantau dan ngerasain hidup di perantauan, hahah malah curcol xD

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Iya Tika, tapi karena keluarga aku dan suami sama-sama di Pekanbaru jadi pastinya kami masih akan terus bolak balik Jakarta-Pekanbaru hehehe.

      Ntar aja kamu kalo udah lulus cobain cari kerja di luar Pekanbaru biar ngerasain hidup di perantauan πŸ˜‰

      Like

      Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Makasih Kiky 😊 Kamu juga semangat yaaa puasanya.. Tenaang nanti aku pasti masih sering bolak balik ke Pekanbaru kok Ky. Kalo aku ke Pekanbaru kita meet up yaaa 😊

      Like

      Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Ah, Ekaaa.. Kita belum sempat ketemuan lagi yaaa.. Tapi aku belum officially pindah kok. Masih akan bolak balik Pekanbaru untuk ngurusin beberapa hal. Mudah-mudahan ntar ada kesempatan kita bertemu yaaa πŸ™‚

      Liked by 1 person

      Reply
  2. Pingback: Review: Cetaphil Gentle Skin Cleanser | liandamarta.com

  3. Pingback: Cerita Ramadhan ala Anak Kost | liandamarta.com

  4. Pingback: Berkelana di Ibukota: Mengunjungi Jakarta Fair 2016 | liandamarta.com

  5. Pingback: Prosedur Pengurusan Paspor di Pekanbaru | liandamarta.com

  6. Pingback: Google For Indonesia #Google4ID | liandamarta.com

  7. Pingback: #NgobrolinPekanbaru Eps. 1 : Tentang Pekanbaru | liandamarta.com

  8. Pingback: Di Tahun Kedua | liandamarta.com

  9. Pingback: Cerita Tentang #BekalnyaAbang | liandamarta.com

  10. Pingback: Yang Terjadi di Tahun Ini dan Yang Akan Dikejar di Tahun Depan | liandamarta.com

  11. Pingback: Belajar Digital Marketing Lewat Buku | liandamarta.com

  12. Pingback: Menikmati Batam dari Menara Masjid Jabal Arafah | liandamarta.com

  13. Pingback: Tentang Coldplay | liandamarta.com

  14. Pingback: #CeritaTanggal 7 : Kebiasaan Yang Dirindukan | liandamarta.com

  15. Pingback: #CeritaTanggal7 : Momen di Bulan September | liandamarta.com

  16. Pingback: #CeritaTanggal7 : Catatan Perjalanan | liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s