Tentang Coldplay

Di #CeritaTanggal7 bulan ini saya berbagi cerita tentang bucket list yang pernah disusun bersama Abang. Dan, di tanggal 7 April tahun ini, salah satu dari bucket list tersebut alhamdulillah berhasil saya wujudkan. :’)

Abang adalah die hard fansnya Coldplay. Dari pertama kali saya kenal Abang, beliau langsung cerita kalo dia ngefans banget dengan Coldplay dan John Mayer. Trus saya pun diracuni dengan berbagai hal tentang Coldplay dan John Mayer. Sampai akhirnya ikutan suka juga, meskipun gak sampai yang die hard fans banget.

Dari dulu juga, Abang sering sekali ngasih lihat ke saya video konsernya Coldplay. Dan saya akui, Coldplay kalo konser memang selalu keren ya. Salah satu video konser Coldplay yang saya suka dulu adalah waktu mereka konser di Jepang apa di mana saya saya lupa, trus bawain lagu Lovers in Japan dan ada confetti bertebaran dari langit. Keren banget! ❀

Gak cuma video konser, hampir semua video clipnya Coldplay, Abang tunjukin ke saya. Ada beberapa video clip Coldplay yang one shot dan itu jadi favorite Abang. Kalo gak salah video clip Yellow deh. Selain itu, video clip Strawberry Swing juga jadi salah satu video clip favorite kami berdua. Karena keren banget sih idenya. ❀

Jadi udahlah dari jaman pacaran, saya gak perlu pusing mikirin kado ulang tahun atau anniversary untuk Abang. Beliin aja CD terbaru Coldplay atau merchandisenya, udah deh Abang pasti akan senang banget.

Sebagai die hard fansnya Coldplay juga, tentu saja Abang juga ingin sekali nonton langsung konser Coldplay. Entah udah berapa kali Abang bilang ke saya kalo Coldplay konser di Indonesia (yang mana entah kapan akan terwujud), Abang pengen ajak saya nonton. Atau kalo konser di negara-negara tetangga juga deh langsung dijabanin. Secara ya Indonesia gak pernah masuk dalam list negara yang dikunjungi dalam tournya Coldplay.

Tahun 2012 lalu, kita berdua pernah nonton konser Coldplay lewat layar bioskop. Waktu itu saya masih kerja di Jakarta, dan Abang datang berkunjung karena ada sahabatnya yang nikah. Pas banget di Blitz Megaplex lagi ada penayangan Coldplay Live. Langsung deh kita berdua nonton. Ingat banget deh saya itu kita berdua nontonnya di Blitz Central Park. Trus setelah selesai nonton Abang bilang: tahun ini nonton konser dari layar bioskop dulu ya dek, tahun depan insya Allah nonton langsung. Yang tentu saja langsung saya amin-kan.

Tapi ya tahun berikutnya gak ada tanda-tanda Coldplay mau bikin konser di sekitaran Indonesia. Sampai akhirnya saya dan Abang menikah, trus pindah ke Jakarta tahun 2016 lalu.

Waktu awal-awal pindah ke Jakarta, dengar kabar Coldplay mau konser di Australia. Beberapa teman saya ada yang ke sana. Yah kita berdua juga ingin sih, tapi besar banget kak modalnya kalo ke Australia hehehe.

Trus setelahnya saya lihat ada info paket tour konser Coldplay di Paris yang seliweran di timeline twitter. Langsung saya colekin Abang, menebar kode gitu maksudnya hahaha. Saya langsung ngebayangin seru sekali ih nonton Coldplay di Paris, bisa sekali dua dong bucket listnya dicoret  hahaha. Tapi ya di masa itu, belum terkumpul modalnya kalo mau ke Paris. Jadi skip lagi deh sambil terus berharap Coldplay ngadain konser di dekat-dekat Indonesia.

Sehari sebelum Abang kecelakaan, kebetulan saya, Abang, dan beberapa relawan Akber lagi ngumpul abis nonton bareng di Epicentrum. Waktu itu tiba-tiba jadi ngobrolin Rea yang mau nonton Coldplay di Paris bareng suaminya, Utha. Pas lagi ngobrol gitu, Abang colek saya dan ngomong gini: kalo Coldplay konser di Singapore kita harus nonton ya, Dek.

Jadi kebayang kan gimana perasaan saya ketika kurang lebih seminggu setelah kepergian Abang, berita tentang Coldplay akan menggelar konser di Singapura berseliweran di linimasa?

Perasaan saya campur aduk. Karena tau banget, ini yang Abang tunggu-tunggu entah udah sejak kapan. Dan udah sejak lama juga, saya berjanji akan mewujudkan mimpi ini.

Saat tiket konser Coldplay Singapore resmi dijual, saya dan beberapa teman mencoba mengakses situs penjualan tiketnya. Gagal. Nyangkut di virtual waiting room mulu. Begitu ada kabar konsernya ditambah satu hari, kita cobain lagi. Dan hasilnya masih sama, gagal juga. Gak dapat sama sekali. Kalo pun ada yang jual di mana-mana, harga tiketnya udah gak wajar.

Saat itu saya udah pasrah. Ya udahlah, gak usah dipaksain juga. Siapa tau ada kesempatan lain untuk mewujudkan bucket list ini.

Selang beberapa minggu kemudian, Rizqi, sahabat saya, ngasih tau kalo penjualan tiket Coldplay Bangkok udah dibuka. Dia tanya saya jadi mau ikutan nonton gak, kalo mau biar coba dicariin tiketnya. Waktu itu saya udah ogah-ogahan sih. Tapi kebetulan karena memang udah ada rencana mau pergi liburan untuk refreshing jadi saya bilang ke sahabat saya ini untuk coba cari aja tiketnya. Kalo ada ya bolehlah. Kalo gak ya itung-itung liburan aja ke Bangkoknya.

Long story short, seperti yang udah bisa ditebak. Tiketnya dapat dan saya bersama Rizqi serta beberapa orang temannya berkesempatan nonton konser Coldplay di Rajamangala National Stadium Bangkok.

DSC03284

image1

image3

Kalo konsernya sendiri gak usah ditanya gimana lah ya. Udah pada tau pastinya kalo konser Coldplay itu KEREN BANGET.

Asli.. KEREN. BANGET.

Mulai dari penataan stage, lighting, sound, stage act babang Chris, performa semua personil, dan semua detail dari konsernya itu KEREN BANGET BANGET BANGET. Saya takjub banget lihat Chris Martin yang udah loncat-loncat dan lari ke sana ke mari tapi suaranya tetap bagus dan nafasnya gak kedengaran tersengal-sengal. Keren ah pokoknya. ❀

Yang paling saya tunggu dari konsernya ini adalah confetti yang bertebaran, balloon yang dilempar ke sana ke mari, dan xyloband yang memenuhi seisi stadium. Meskipun saya kesal karena xyloband saya gak bisa nyala gara-gara salah narik kertas penutup baterenya. Hahaha kesal banget sih, tapi ya udahlah yaaa, melihat xyloband nyala di kanan kiri dan seluruh penjuru stadium juga udah bikin bahagia. :’)

DSC03333

DSC03288

DSC03292

Tapi kalo boleh jujur, crowd konser Coldplay di Bangkok memang agak kurang dibandingkan dengan Singapore. Secara ya di Singapore tiketnya benar-benar sold out dan kalo pun ada yang jual pastinya berani pasang harga tinggi. Nah yang di Bangkok ini mah boro-boro. Beberapa jam sebelum konser dimulai bahkan masih ada yang jual tiket dengan harga murah. Setengah harga bok. Kayaknya yang penting laku aja gitu.

Sempat ngobrol sama mbak-mbak Thailand yang lagi ngider di sekitar stadium untuk survey sebuah campaign. Kata si mbaknya antusiasme warga Thailand untuk konser Coldplay ini memang kurang banget. Yang nonton justru kebanyakan orang Indonesia dan Malaysia. Sampai-sampai si mbaknya bilang, dia seharian keliling stadium nyamperin ratusan orang dan semuanya orang Indonesia. πŸ˜†

Sebelum konser dimulai saya berkali-kali lihat ke tribun dan worry sendiri karena kok masih kosong. Yang bikin keren dari konser Coldplay ini kan warna warni lampu si xyloband, dan kalo tribun kosong mah gak asik banget kan ya. Alhamdulillah semakin malam tribunnya semakin rame, dan akhirnya saya kesampaian juga lihat pemandangan ini secara langsung:

DSC03307

It was really an Adventure Of A Lifetime and an Amazing Day. :’)

Mudah-mudahan Coldplay segera bikin konser di Indonesia deh. Karena harusnya mereka notice sih ya dari konser di Australia, Singapore, Thailand, dan negara lain, pasti banyak orang Indonesia yang nonton. πŸ˜€

Udah ah, kalo cerita tentang Coldplay mah gak akan ada habisnya. Saya aja sampai sekarang masih susah move on hahaha. Dan sepertinya semua orang yang habis nonton konser Coldplay memang akan terkena syndrome susah move on sih ya, hahahaha.

Yang pasti, saya bersyukur banget karena akhirnya mendapat kesempatan untuk mewujudkan bucket list ini. Bisa melihat langsung konser yang selama ini selalu Abang perlihatkan ke saya via YouTube. Dan somehow saya merasa menonton konser ini semacam ‘melunasi hutang’ saya ke Abang. πŸ™‚

Masih banyak bucket list lainnya yang ingin saya wujudkan. Semoga selalu diberi jalan untuk mewujudkannya satu per satu ya. Ada amin? πŸ™‚

***

The sky could be blue. But without you it just a waste of time.
Coldplay – Strawberry Swing

Advertisements

25 thoughts on “Tentang Coldplay

  1. Annisakih

    MasyaAllah Lia.. benar2 pas tanggal 7 pula konsernya ya..
    Kakak sampai merinding lho ini.
    Pasti Olan bangga banget Lia berhasil mewujudkan impian dalam list bersama kalian, insyaAllah satu persatu.

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Iya, Kak. Hikmahnya gak dapat Coldplay Singapore ya ini, bisa mewujudkan bucket list ini tepat di tanggal 7 ehehe. Aamiin aamiinn insya Allah semoga satu per satu bucket list dan mimpi besar kami bisa aku wujudkan ya kak. πŸ™‚

      Like

      Reply
  2. Ucig

    Jadi bucketlist terchecklist yaa mbaa.. Pak suami juga mau nonton tapi bkn fans garis keras bgt. Penasaran karena coldplay selalu konser bagus…

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Iya mba, alhamdulillah satu bucket list udah terwujud. Masih banyak bucket list lain yang juga ingin diwujudkan nih. πŸ˜€

      Semoga Coldplay segera bikin konser di Indonesia ya mba. Pasti banyak banget yang mau nonton. Dan iya Coldplay tiap konser selalu bagus. πŸ˜€

      Like

      Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s