#CeritaTanggal7 : Tentang Bucket List

Selama menjalani hubungan bersama Abang, baik itu dari masih pacaran sampai akhirnya menikah, ada beberapa hal yang menjadi bucket list kami berdua dan ingin kami wujudkan bersama.

Bucket List
(noun)

a number of experiences or achievements that a person hopes to have or accomplish during their lifetime.

Kalo ditanya pencapaian apa saja yang ingin dicapai bersama Abang, pastinya ada banyak sekali. Mulai dari pencapaian-pencapaian kecil sampai yang besar. Hampir di setiap kesempatan, saya dan Abang pasti ada aja masukin hal baru ke dalam bucket list kami ini.

Nah, di #CeritaTanggal7 kali ini saya mau berbagi cerita tentang bucket list saya dan Abang. Saya gak akan nulis semuanya sih, karena pastinya akan panjang banget. Jadi saya akan pilih 7 hal yang paling ingin kami wujudkan bersama.

Anyway, ketika tulisan ini dipublish, saya mungkin sedang berada di suatu tempat untuk mewujudkan salah satu dari tujuh bucket list yang tertulis di sini. Apa itu? Coba aja tebak yaaa setelah membaca postingan ini sampai selesai. 😉

Ini dia 7 hal yang berada dalam posisi teratas bucket list saya dan Abang.

1. Pergi Haji dan Umroh Bersama

Beberapa bulan sebelum menikah, Abang sempat pergi umroh sama Mama dan tantenya. Selama umroh, Abang beberapa kali menghubungi saya via video call. Lalu beliau menunjukkan suasana Mekah, Madinah, dan juga ka’bah ke saya. Rasanya senang sekali bisa melihat ka’bah meski hanya lewat layar ponsel. :’)

umroh

Saat itu, Abang selalu bilang: nanti kita ke sini bareng ya, dek. Mudah-mudahan selalu ada rezekinya untuk pergi umroh atau haji bareng.

Sampai setelah menikah pun, kami selalu berdoa agar bisa pergi haji atau umroh bersama. Entah itu berdua saja, atau ramean dengan keluarga besar.

Udah sempat berniat mau daftar haji, karena daftar sekarang kan berangkatnya mungkin masih belasan tahun lagi. Jadi waktu itu kami pikir gak ada salahnya untuk daftar dulu aja sambil terus nabung sampai tanggal keberangkatan. Tapi sampai Abang pergi, niat untuk daftar haji ini belum sempat terealisasi. Mudah-mudahan niat baik Abang tetap dicatat sama malaikat ya. :’)

Saya sendiri juga dari dulu selalu bermimpi ingin bisa pergi beribadah ke Mekah bersama pasangan hidup saya. Tapi ternyata takdir Allah belum mengizinkan saya untuk pergi ke sana bareng Abang. Mudah-mudahan ada rezeki dan jalannya untuk saya pergi haji atau umroh bersama kedua orang tua dan adik-adik. Aamiinn.

2. Traveling Keliling Dunia

IMG_8446

Ini juga jadi semacam mimpi besar sih. Ingin traveling keliling dunia. Mengunjungi negara-negara yang ada di semua benua.

Saya orangnya memang hobi banget jalan, sedangkan Abang lebih cenderung anak rumahan. Tapi kami berdua sama-sama punya keinginan untuk bisa melihat dunia. Makanya ketika sampai di usia pernikahan yang ke-2 tahun dan kami belum juga dikasih rezeki anak, setiap kali saya tanya pendapat Abang beliau selalu menjawab: sabar aja dek, mungkin kita disuruh traveling dulu. 🙂

Dan tanpa saya sadari, dalam 2 tahun usia pernikahan kami sampai kepergian Abang, bisa dibilang kami cukup banyak mendapat kesempatan untuk traveling bareng. Baik itu ke dalam negeri maupun luar negeri. Mulai dari roadtrip ke Padang, honeymoon ke Bandungjalan-jalan ke Sumatera Barat, liburan ke Bintan, keliling Jogjakarta, pacaran di Singapura, dan juga liburan ala backpacker ke Malaysia.

Alhamdulillah banget. :’)

Saya dan Abang menganut paham “you can always make money but you can’t always make memories“. Jadi kadang kami memang ‘memaksakan’ kondisi banget untuk pergi liburan, meski setelahnya kondisi keuangan pas-pasan. 😀

Liburan versi kami berdua juga bukan liburan yang mewah dan mahal. Kami akan mencari tiket dan akomodasi yang paling murah, dan sebisa mungkin menekan budget belanja. Karena bagi saya dan Abang, yang dicari dalam liburan itu bukan kemewahannya, tetapi kenangan yang tercipta di dalam setiap perjalanannya.

Ini terasa sekali setelah Abang udah gak ada di dunia. Melihat kembali ke masa-masa liburan itu membuat rasa rindu saya ke Abang sedikit terobati. 🙂

3. Mengunjungi Paris & Menara Eiffel

Masih berkaitan dengan poin nomor 2 di atas, mengunjungi Paris dan Menara Eiffel juga masuk ke bucket list kami. Ehm, saya sih lebih tepatnya. Yang pada akhirnya jadi bucket list Abang juga. Karena Abang selalu bilang seperti yang Ko Yohan bilang ke istrinya di film Cek Toko Sebelah, bahwa akan jadi kebahagiaan tersendiri bagi Abang kalo bisa mewujudkan mimpi-mimpi saya. :’)

Saya udah dari dulu bermimpi ingin melihat Paris dan berfoto di depan menara Eiffel. Abang tau banget soal itu. Makanya beliau ingin banget kami mewujudkan mimpi ini. Trus sambil bercanda Abang bilang: nanti kita foto sambil kissing di depan menara Eiffel ya, kayak di film-film. Korban film banget nih hahahaha.

Awal tahun lalu sempat mau ngejalanin hal ‘gila’ untuk nekat pergi ke Paris. Waktu itu saya iseng lihat promo salah satu maskapai yang lagi ada promo tiket murah ke Paris: 7 juta PP KL-Paris. Gimana gak ngiler? Mana tahun itu pas lagi ada Euro Cup pula di sana. Langsung deh rasanya ingin bobol tabungan saat itu juga hahaha. Tapi setelah berpikir dengan lebih rasional, akhirnya kami memutuskan untuk menahan diri dulu dan tutup mata dengan promo yang ada.

4. Nonton Euro Cup & World Cup

Nah, ini nih! Kalo ide gila beli tiket murah ke Paris di awal tahun lalu beneran kami wujudkan, berarti dua bucket list langsung terpenuhi. Ke Paris dan nonton Euro Cup. :)))

Waktu itu saya bilang ke salah seorang teman kalo saya mau mewujudkan bucket list Abang nonton Euro Cup di Paris. Trus teman saya yang tau banget kalo saya juga punya bucket list mengunjungi Paris langsung bilang: halah, bilang aja mau ke Paris, Euro Cup dijadikan alasan. 😆

5. Mengunjungi San Siro

Sebagai seorang Milanisti sejati, mengunjungi San Siro Stadium di Milan juga masuk ke dalam bucket list kami. Setiap kali lihat foto teman-teman yang lagi liburan ke Eropa dan ikutan tur San Siro Stadium, Abang pasti langsung teriak: abang mau ke sana juga deeeek. 😆

Saya juga mau banget sih. Apalagi kalo bisa ketemu pemain-pemain AC Milan kesayangan yang entah sekarang masih di Milan apa ngga. Seperti Kaka dan Pato. Oh, dan juga pastinya saya mau ketemu dengan the legend Inzaghi! 😀

6. Coldplay!

Abang itu die hard fans-nya Coldplay. Dan itu jadi nular juga ke saya. Ya gimana, selain saya diracuni untuk ngefans dengan AC Milan, klub sepak bola kebangaannya, Abang juga meracuni saya dengan lagu-lagunya Coldplay.

Dari jaman pacaran, Abang selalu request minta dibeliin CD atau merchandise Coldplay. Terakhir minta beliin T-Shirt Coldplay dan belum kesampaian saya beliin huhuhu.

Tahun 2012, kita sempat nonton konser Coldplay secara virtual. Waktu itu saya masih kerja di Jakarta, dan Abang sedang datang berkunjung karena ada salah seorang teman dekatnya yang nikah. Pas banget di Blitz Megaplex lagi tayang Coldplay Live. Saya dan Abang nonton di Central Park. Dan Abang happy banget diajak nonton konser Coldplay meski hanya lewat layar bioskop. :)))

Setelah menikah pun, hampir setiap malam kami berdua ‘nonton konser’ Coldplay via YouTube. Asli konser-konser Coldplay selalu keren ya. Dan udah pastilah, sebagai die hard fans, menonton Coldplay secara live masuk ke dalam bucket list Abang, yang akhirnya jadi bucket list saya juga. 🙂

 7. Melihat Aurora Borealis

Bukan hanya nonton konser Coldplay di YouTube, saya dan Abang juga punya kebiasaan ‘jalan-jalan’ virtual lewat YouTube. Jadi biasanya kami suka search video-video dokumenter gitu, tentang tempat-tempat atau fenomena alam yang ada di seluruh dunia. Salah satunya yang paling menarik perhatian saya dan Abang adalah Aurora Borealis.

aurora borealis

Photo Credit to joeandcheryl.com

Asli keren banget si Aurora Borealis ini. Karena ingin melihat Aurora Borealis inilah, saya dan Abang meletakkan Iceland ke dalam salah satu negara yang ingin kami kunjungi bersama. 🙂

***

Meskipun semua bucket list itu gak sempat Abang wujudkan. Tapi saya udah berjanji sama diri sendiri bahwa saya akan berusaha mewujudkannya semampu saya.

Selain 7 hal di atas, masih ada banyak sekali bucket list kami berdua. Mulai dari hal remeh temeh sekali pun. Semuanya udah saya catat dan akan selalu saya ingat. Mudah-mudahan Allah selalu memberi jalan dan kesempatan untuk mewujudkan bucket list tersebut satu per satu. 🙂

Kamu punya bucket list juga? Share dong di kolom komentar! 😉

Advertisements

21 thoughts on “#CeritaTanggal7 : Tentang Bucket List

  1. Nina

    Wohoooooooo… tau banget rasanya kalo udah bisa checklist salah satu/banyak bucket list yg kita buat 🙂
    Enjoy the concert Lia. It’s ur turn 😀 #CariTemenGagalMoveOnBerjamaahColdplayConcert

    Like

    Reply
  2. Pingback: Liburan Singkat ke Bangkok | liandamarta.com

  3. Pingback: Tentang Coldplay | liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s