#RayuanCutCarbo untuk Keluarga ‘Besar’

[SPONSORED POST]

Sejak kepergian Abang, pola makan saya kacau total. Yang tadinya makan nasi merah, sekarang kembali ke nasi putih. Ngemil juga gak bisa distop. Alhasil berat badan saya pun kembali naik.

Ya gimana ya. Makan adalah salah satu kegiatan yang bikin saya bahagia. Jadi kadang ya sudahlah hajar aja makan apapun yang bisa dimakan. Konsekuensi yang ada ya tanggung sendiri. Gitu kan seharusnya?

Tapi lama-lama saya mikir, gak boleh dibiarin nih kayak gini terus. Masa’ iya setelah sebelumnya menjalani hidup sehat dengan makan nasi merah dan perbanyak makan sayur, trus sekarang saya malah kembali mundur? Gak boleh dong ah. Saya harus tegas sama diri sendiri untuk kembali mengontrol pola makan.

Setelah beberapa waktu lalu saya detox dengan juice cleansing, akhirnya sekarang saya memutuskan untuk kembali mengurangi porsi karbohidrat dan memperbanyak makan sayur. Belum mulai makan nasi merah lagi sih, masih makan nasi putih. Tapi ya porsi nasinya saya kurangi setengah. Karena terlalu banyak mengonsumsi karbo itu gak baik untuk tubuh.

Dulu waktu masih tinggal di Jakarta bersama Abang, saya udah terbiasa makan nasi yang porsinya dikurangi setengah seperti ini. Jadi saya mikirnya ah gampanglah, kan dulu udah pernah menjalani pola makan yang seperti itu. Tapi ternyata ketika memulai lagi, susah juga ya. Bawaannya masih lapar aja, padahal udah makan.

Trus saya keingat sama program Cut Carbo dari SOYJOY. Mengurangi porsi karbohidrat dan mengonsumsi SOYJOY 2 jam sebelum makan.

cut carbo soyjoy

Gimana rasanya?

Saya tetap merasa kenyang, meskipun porsi nasi dikurangi.

Karena SOYJOY memiliki kandungan kedelai yang tinggi serat dan protein. Selain itu, SOYJOY termasuk ke dalam kategori makanan yang rendah Glikemik Indeks (GI). Makanan yang rendah GI sangat baik untuk tubuh. Sehingga akan dicerna perlahan oleh tubuh.

Peningkatan kadar gula di dalam darah pun terjadi secara perlahan dan relatif lebih stabil. Hal inilah yang menyebabkan rasa kenyang lebih lama. Sehingga nafsu makan terkendali.

Nah, kemarin ceritanya saya diajak piknik ke pantai sama om dan tante. Di pantai kita gelar tikar dan makan siang bareng. Mereka sempat heran melihat saya kok makan nasinya dikit banget. Trus biasalah malah jadi diledek kan, dibilang apa kenyang makan dengan porsi segitu.

Ya udah, mumpung kesempatannya lagi pas, saya jelasin aja sekalian tentang Cut Carbo ini ke mereka. Trus saya ajakin deh om dan tante saya untuk ikut melakukan Cut Carbo juga dengan jurus #RayuanCutCarbo.

Menjaga pola makan itu penting banget kan untuk kesehatan. Apalagi keluarga saya ini punya turunan diabetes. Dan mostly semuanya berbadan besar. Jadi kalo dibilang keluarga besar ya benar-benar literally besar hehehe.

DSC03027

Kira-kira akan berhasil gak ya #RayuanCutCarbo saya untuk keluarga besar saya ini?

Belum tau, kita lihat aja nanti sejauh apa mereka penasaran dan ingin mencoba melakukan Cut Carbo juga. Semoga sih berhasil ya, kan demi kesehatan badan sendiri juga. Yang jadi tantangan keluarga besar saya dalam menjalani Cut Carbo pastinya adalah rasa takut kalo masih lapar. Tapi tenang aja, karena hal ini bisa diatasi dengan snacking SOYJOY 2 jam sebelum makan.

Selain keluarga besar saya ini, rencananya saya juga mau ngerayu Ayah saya nih untuk ikutan Cut Carbo. Soalnya Ayah saya itu juga pola makannya masih belum benar-benar dijaga. Boro-boro ngurangin nasi putih, makan sayur aja kadang masih suka jarang. Beda sama Mama yang pola makannya lebih terjaga.

Jadi ya, kalo saya mau β€˜mempengaruhi’ Ayah serta om dan tante saya untuk ikutan Cut Carbo juga, berarti dari saya dulu harus serius menjalani program ini. Agar mereka juga bisa melihat hasilnya dan jadi pengen ikutan Cut Carbo juga.

Well, kalo dulu saya fokus sama kesehatan dan pola makan Abang, ya sejak Abang gak ada, sekarang fokus saya berpindah. Gak Cuma ke diri sendiri, tetapi juga ke orang tua dan keluarga besar saya. Saya percaya, menjaga kesehatan diri sendiri adalah investasi besar untuk hidup yang lebih baik di masa tua.

Doakan #RayuanCutCarbo saya ini berhasil ya! πŸ™‚

Kamu ada yang udah cobain Cut Carbo juga? Share dong ceritanya di kolom komentar. Jangan lupa ajak juga orang-orang terdekatmu untuk ikutan Cut Carbo ya!

Soyjoy

SOYJOY sayaΒ yang tinggal sebungkus. Harus segera nyetok lagi nih :’)

 

Advertisements

22 thoughts on “#RayuanCutCarbo untuk Keluarga ‘Besar’

    1. liandamarta.com Post author

      Iyaaaa susah banget emang hahaha, masalah sugesti juga kali ya kalo makan nasi setengah itu gak kenyang :))

      Eh yang soyjoy coklat pisang katanya enak, udah pernah coba? Aku jadi penasaraaan πŸ˜€

      Like

      Reply
  1. Asti

    Salam kenal ya mbak. Sebenarnya selain cut carbo ada baiknya juga cut sugar mbak. Lebih sehat lagi Insya Allah. Semoga sehat terus ya mbaak :*

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Halo mba salam kenal. Iya benar, cut sugar justru jauh lebih penting ya. Saya udah mulai ngurangin dengan cara gak minum teh atau minuman kemasan. Yang masih suka susah ditolak ya kue-kue dan cemilan lain yang manis-manis. πŸ˜€

      Like

      Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s