Jalan-Jalan Nostalgia ke Kota Bandung

Liburan ke Bandung itu kayaknya gak akan pernah ada bosannya deh. Paling tidak buat saya dan Abang. Waktu honeymoon, instead of milih destinasi honeymoon yang mainstream kayak Bali atau Lombok, kami berdua justru milih menghabiskan masa-masa honeymoon di Bandung. Soalnya kota ini penuh kenangan banget bagi kami. 😀

Awal Mei kemarin, salah seorang teman dekat saya semasa kuliah, menikah. Datang ke pernikahan teman dekat kayak gini sekalian dimanfaatin untuk jalan-jalan deh. 😉

Trus ke mana aja saya dan Abang selama di Bandung?

Hari pertama nyampe Bandung, kami langsung datang ke acara pernikahan teman saya itu. Trus malemnya lanjut jalan-jalan keliling kota Bandung. Selama di Bandung kita berdua rental motor. Selain buat menghindari macet, keliling Bandung naik motor itu lebih berasa seru aja buat kita berdua. Soalnya dulu kalo pacaran ke mana-mana memang naik motor dengan drama mogok-mogoknya. 😆

Malam itu, saya dan Abang muterin jalan Riau, Dago, sampai ke Cigadung. Ngelewatin kost lama saya di Kanayakan, kost Abang di Dago Atas, dan tempat-tempat yang sering kita kunjungin bareng waktu pacaran dulu. Seperti warung aneka di Cisitu dengan ayam pop cabe ijo yang jadi langganan kita berdua, warung-warung makan di sepanjang simpang dago, mcd simpang dago yang selalu jadi meeting point kita berdua, sampai ke tempat laundry langganan saya. 😀

Setiap ngelewatin tempat-tempat tsb, adaaaa aja yang saya bahas bareng Abang. Mulai dari cerita romantis-romantisnya kita berdua sampai kekonyolan yang pernah dilakuin jaman kuliah dulu. Trus namanya juga dulu anak kost ya, kalo pacaran ya pacaran hemat. Makan di warung makan pinggir jalan, ke warteg atau beli paket attack di KFC. Kalo lagi awal bulan dan baru dikirimin uang bulanan, ngedatenya agak mewah dikit: makan paket delight di Pizza Hut. 😆

Pokoknya kalo bahas Bandung pasti banyak banget deh ceritanya. Mulai dari yang seru banget sampai yang ngeselin. 😛

Nah waktu ke Bandung kemarin, saya lihat banyak banget perubahan yang ada di kota Bandung. Terakhir kali ke Bandung kan waktu honeymoon, hampir 2 tahun lalu. Waktu itu juga kita banyak ngerasain perubahan yang signifikan dari kota Bandung. Terutama sejak dipimpin sama Ridwan Kamil ya. Penataan kota Bandung jadi makin rapi dan makin cantik.

Salah satu yang berubah adalah Taman Cikapundung. Saya inget banget deh dulu kalo pulang naik angkot/motor dari Ciwalk lewatin Cikapundung pasti agak serem. Soalnya gelap banget kan. Tapi sekarang Cikapundung kayak disulap jadi taman yang cantik dan rapi. Kalo malam juga terang dan rame dengan pengunjung. Benar-benar berubah banget deh itu kawasan Cikapundung. Sukaaa deh ngelihatnya. 🙂

DSC09000

DSC08970

The Journey of Happiness 🙂

DSC08980

Selain Taman Cikapundung ini, yang juga terasa banget berubahnya adalah alun-alun di Masjid Raya Bandung.

Dulu jaman di Bandung, saya cukup sering pergi belanja ke Kings. Trus kadang abis belanja duduk-duduk deh di alun-alun. Nah dulu seinget saya, alun-alun Masjid Raya Bandung ini kan gak rapi ya. Banyak pedagang kaki lima yang jualan di pinggir jalan.

Tapi sekarang alun-alun Masjid Raya Bandung jadi baguuus banget. Saya udah gak ada lihat pedagang kaki lima yang jualan di pinggir jalan. Jadi lebih rapi dan cantik. 🙂

DSC08924

DSC08921

Saat saya dan Abang datang ke sana itu hampir jam 12 siang dan cuaca lagi panas-panasnya. Tapi tetep aja itu alun-alun rame dengan pengunjung. Ada orang tua yang lagi asyik main bola sama anaknya, ada sekelompok anak-anak muda lagi ngumpul sambil ngobrol dan foto-foto, ada pasangan yang lagi wefie, dan ada juga yang sekedar duduk-duduk aja menikmati suasana alun-alun di siang hari.

Saya senang aja sih ngeliatnya. Orang-orang bisa ngumpul di ruang terbuka kayak gitu karena memang difasilitasi sama pemerintahnya. Jadi ngabisin waktu di weekend ya gak cuma main ke mall aja, tapi juga bisa main di ruang terbuka kayak yang saya lihat di alun-alun itu. 🙂

Enjoy the little things in life. And one day you'll look back and realize that they were the big things. Happy weekend! 💕

A post shared by Lianda Marta | liandamarta.com (@liamarta) on

Meskipun saya dan Abang saat ini gak tinggal di Bandung lagi, tapi kami punya keinginan yang sama untuk suatu saat nanti menghabiskan masa tua bersama di Bandung.

Bandung memang selalu jadi kota yang penuh kenangan bagi kita berdua, terutama saya. Ke mana pun saya pergi, saya pasti akan merasa rindu dengan kota ini. Dan saya akan selalu mencari alasan untuk kembali lagi ke kota ini. 🙂

DSC08878

“Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi.” – Pidi Baiq

Advertisements

34 thoughts on “Jalan-Jalan Nostalgia ke Kota Bandung

  1. Dita

    aku yang gak pernah tinggal di Bandung aja gak pernah bosen ke bandung….apalagi kamu yg pernah tinggal di sana ya, banyak banget kenangannya pasti 😀

    Like

    Reply
  2. Aiko

    Bandung memang asik ya mba buat dinikmati, apalagi pas kang emil yg pegang. Aku juga udah lama banget ga kesana dan gak sabar buat jalan-jalan ke Bandung buat hal yang sama, datang ke nikahan temen! hhehe

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Asikkk, kapan mau ke Bandung, Aiko? Bandung sekarang cantik banget. Banyak taman dan rapih. Aku sukaaa liatnya. Kerasa banget perubahan penataan kotanya sejak dipegang Kang Emil. 🙂

      Like

      Reply
      1. Aiko

        Insha Allah bulan depan mba pas lagi pulang sebulan ke Jakarta hehe. Iyaa aku liat dari foto kok jauh berbeda sama pas dulu aku datengin. Hebat euy 😁

        Like

        Reply
  3. kometjatuh

    pernah sekali pergi ke bandung, eh pas dijalan tol, bus nya kecelakaan :D, alhamdulillah aku nya selamat, awal nya aku mau balik aja ke jakarta, tapi penasaran juga ama bandung, akhirnya aku lanjutkan kebandung , gak nyesel deh kesana
    btw tulisan nya keren kak 😀

    Like

    Reply
  4. Pingback: Menikmati Pertunjukan Bambu di Saung Angklung Udjo | liandamarta.com

  5. Pingback: #CeritaTanggal7 : Tiger Merah Legendaris | liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s