Tag Archives: Cerita Perjalanan

Pacaran Keliling Jogjakarta

Bulan Maret 2016 lalu, saya dan Abang berkesempatan untuk hadir di Local Leaders Day (LLD) 3 di Jogjakarta. Di sela-sela kegiatan LLD Akademi Berbagi ini, kami berdua menyempatkan diri untuk jalan-jalan keliling kota gudeg.

Continue reading

Advertisements

Jalan-Jalan ke Pulau Bintan

Di keluarga saya, momen lebaran sering kali menjadi kesempatan kami sekeluarga untuk berlibur bersama. Destinasi wisatanya tergantung di mana kami berlebaran di tahun itu, di Batam atau Pekanbaru. Kalo lebarannya di Batam, acara jalan-jalannya gak jauh-jauh dari nyeberang ke negeri tetangga atau main di kampung halaman Ayah saya di Tanjung Pinang. Kalo lebaran di Pekanbaru, sudah jelas Sumatera Barat yang jadi tujuan berlibur kami.

Setelah 2 tahun terakhir berlebaran di Pekanbaru, di tahun ini keluarga saya memutuskan untuk berlebaran di Batam. Jadilah kami menyusun rencana liburan ke Pulau Bintan. Sekalian Ayah mau memperkenalkan keluarga besarnya di Tanjung Pinang kepada Abang. Karena sejak menikah tahun 2014 lalu, saya dan Abang belum pernah bersilaturahmi ke Tanjung Pinang.

Continue reading

Jalan-Jalan Nostalgia ke Kota Bandung

Liburan ke Bandung itu kayaknya gak akan pernah ada bosannya deh. Paling tidak buat saya dan Abang. Waktu honeymoon, instead of milih destinasi honeymoon yang mainstream kayak Bali atau Lombok, kamiΒ berdua justru milih menghabiskan masa-masa honeymoon di Bandung. Soalnya kota ini penuh kenangan banget bagi kami. πŸ˜€

Awal Mei kemarin, salah seorang teman dekatΒ saya semasa kuliah, menikah. Datang ke pernikahan teman dekat kayak gini sekalian dimanfaatin untuk jalan-jalan deh. πŸ˜‰

Trus ke mana aja saya dan Abang selama di Bandung?

Continue reading

Jalan-Jalan (Tanpa Rencana) ke Sumatera Barat

Sepertinya, agenda jalan-jalan ke Sumatera Barat di saat libur lebaran, sudah menjadi agenda wajib bagi keluarga saya terutama jika kami merayakan lebaran di Pekanbaru. Momen jalan-jalan ini pun jadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh kami semua. Soalnya walaupun provinsi yang dikunjungi itu lagi itu lagi, tapi tempat wisata yang kami datangi selalu berbeda dan selalu ada cerita seru di setiap perjalanan kami tersebut.

Berbeda dengan tahun laluΒ di mana saat itu kami sudah punya tujuan yang jelas ingin mengunjungi Istana Baso Pagaruyung di Batusangkar, nah di tahun ini tujuannya masih gak jelas. Bisa dibilang acara jalan-jalan kali ini ya tanpa rencana sama sekali. Kalo tahun lalu kan jelas tuh ya, tujuan pertama kami ya ke Batusangkar itu. Kali ini? Sampai H-1 kami masih bingung mau ke mana. Continue reading