Sarapan Pagi di Roti Selai Bandung

Berawal dari melihat @deelestari posting foto salah satu menu di @rotiselai, jadilah saya pun akhirnya follow account instagram salah satu tempat lucu untuk sarapan di kota Bandung itu. Trus jadi sering kepoin timelinenya dan dibuat lapar dengan berbagai menu khususnya menu roti yang mereka punya.

Akhirnya saya request ke Abang, kalo nanti kami pergi ke Bandung, saya mau sarapan di Roti Selai. Penasaran banget sama tempatnya yang katanya mungil banget itu, dan juga penasaran sama rasa roti-rotinya. Saya suka banget makan roti, dan so far toko roti favorite saya dari dulu itu ada di Batam.

Sampai akhirnya, keinginan saya untuk mencicipi roti-roti yang ada di Roti Selai pun akhirnya terwujud. 😉

Awal Mei lalu, saya dan Abang pergi ke Bandung karena ada salah satu sahabat saya sejak kuliah yang menikah. Pergi kondangan sekalian jalan-jalan nostalgia di Bandung. 😀

Waktu itu kami menginap di salah satu hotel di sekitaran Dago. Sengaja gak ambil paket breakfast di hotel tersebut karena dari awal memang udah nyusun rencana untuk sarapan pagi di Roti Selai.

Di perjalanan Pekanbaru-Jakarta, kebetulan ada artikel tentang Roti Selai di inflight magazine nya. Dari sana saya jadi tau bahwa ternyata Roti Selai ini adalah milik pasangan suami istri. Suaminya seorang baker dan istrinya seorang arsitek interior. Kombinasi yang pas banget ya! Makanya meskipun tempatnya mungil, tapi si Roti Selai ini tetep nyaman dan instagram-able sekali. 😀

DSC08882

Open hour : 07.30 – 17.00 wib

Gak susah kok mencari lokasi si Roti Selai ini. Tinggal jalan aja terus sampai ke Dago Atas trus di pertigaan yang ada Stone Cafe, belok kanan. Itu namanya jalan Raya Golf, yang kalo ditelusurin bisa tembus ke Cigadung dan Tubagus Ismail ujung. Kebetulan dulu Abang ngekost di Dago Atas, jadi daerah sana cukup familiar sama kita berdua. 😀

Balik lagi ke ancer-ancernya Roti Selai, kalo udah masuk ke jalan Raya Golf, tinggal cari aja si Roti Selainya. Kalo dari arah Dago, posisinya di sebelah kiri. Tampak luar bangunannya kayak gini nih:

DSC08914

Roti Selai. Diambil dari seberang.

Bangunan si Roti Selai ini memang kecil mungil. Kalo mau dine in paling cuma muat sekitar 10-12 orang, di indoor dan outdoor. Di bagian dalam bangunan, kita bisa memilih langsung roti-roti yang ada di etalase. Mulai dari chocolate bun, cheese bun, muffin, hingga herbs loaf ada di sini. Tinggal pilih mau roti yang mana, nanti akan dipanasin dulu sama staffnya baru deh dihidangkan. 🙂

Saya pun langsung tergiur dan kalap ingin coba semuanya! 😆

DSC08886

DSC08908

Selain roti, mereka juga menjual homemade jam. Ada yang rasa Nanas Cengkeh, Apple Mint, Sarikaya, dan Cokelat Kopi. Jam nya dijual per jar, harganya Rp40.000 untuk jar kecil dan Rp65.000 untuk jar berukuran besar. Homemade jam ini bisa tahan sampai 1 bulan dan sebaiknya disimpan di dalam kulkas.

Oh ya, kalo penasaran dengan rasa jam nya, bisa cicip tester yang mereka sediakan. Di foto di atas kelihatan kan jar-jar kecil dengan stick kayu di dalamnya? Nah, itu dia tester jam nya. Lucu, ya! 🙂

Sebagai menu sarapan pagi kami hari itu, saya dan Abang memesan banyak sekali menu homemade bread yang ada di Roti Selai ini. Diawali dengan chocolate bun dan cheese bun yang harganya masing-masing Rp5.000 aja. Murah dan enak! Rotinya padat tapi tetap lembut.

Kami juga memesan Cinnamon Swirl seharga Rp10.000 per pcs. Lalu Abang pesan Toast & Jam, roti bakar dengan homemade jam rasa Apple Mint. Sedangkan saya pesan Roti Kukus dengan homemade jam rasa Sarikaya. Untuk minumannya, Abang pesan Oma Anna Cold Brew Tea dan saya memesan Oma Anna Passionfruit Water Markisa.

DSC08891

DSC08884

Dari semua menu roti yang kami pesan, favorite saya adalah Roti Kukus dengan homemade jam rasa sarikaya. Duh, itu rotinya lembuuuuuut banget! Dimakan dengan selai sarikaya yang rasanya pas. Tidak terlalu manis, jadi gak bikin eneg. Rotinya sendiri cukup tebal jadi ngenyangin banget. Ah, saya suka banget banget bangetlah. Bikin laper kalo ingat rasa roti kukusnya. 😀

Kalo Toast Bread yang Abang pesan sih nothing special ya. Yang bikin spesial justru rasa selainya, Apple & Mint. Enak sih selainya. Saya udah cobain semua rasa selainya dan memang semuanya enak-enak. Tapi favorite saya sih tetep yang sarikaya, trus yang cokelat kopi, baru setelah itu apple mint dan nanas cengkeh.

Minuman yang saya pesan juga enak, air sari buah markisa. Segar banget! Kalo yang Abang pesan itu Cold Brew Tea, teh dingin tanpa gula. Di Roti Selai ini mereka juga jual minuman lain seperti Hot Tea, Espresso, Cappuccino, Air Kelapa, dan juga Kombucha. Menu makanannya juga beragam kok. Kalo mau makanan berat pilihannya ada Curry Rice atau sandwich.

Tapi kalo saya sih tetep merekomendasikan si Roti Kukus Sarikaya. Enak banget! 🙂

DSC08896

Ah, saya jadi pengen sarapan di sana lagi nih.. :’) *browsing tiket ke Bandung*


Info harga:
Chocolate Bun : Rp5.000
Cheese Bun : Rp5.000
Cinnamon Swirl : Rp10.000
Toast & Jam : Rp15.000
Roti Kukus : Rp20.000
Oma Anna Cold Brew Tea : Rp10.000
Oma Anna Passionfruit Water Markisa : Rp10.000

Advertisements

36 thoughts on “Sarapan Pagi di Roti Selai Bandung

  1. Novriana

    Waaa, Liaa postingannya bikin lapeer..
    Aku paling suka selai sarikayaaa, apalagi klo di Pekanbaru selalunya nyari yang (kayaknya) dibikin fresh dalam wadah plastik dan cuman tahan beberapa hari trus warnanya semacam deep orange (dibandingin sama yang warnanya rada kuning dan tahan lama dalam botol kaca itu). Yang di sini sarikaya nya yang model gimana Lia?

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Aku pun yang nulisnya kelaperan sendiri hahaha.

      Aku tauuu itu selai sarikaya yang kamu maksud. Diproduksi sama salah satu toko roti di Pekanbaru kaaan? Hehehe. Kalo yang di Roti Selai ini sarikayanya cenderung gak berwarna, coba lihat di foto si roti kukus, gak terlalu kelihatan warna sarikayanya ya. Beda sama yang di Pekanbaru warnanya ada yang deep orange ada juga ijo. Hehehe.

      Liked by 1 person

      Reply
      1. Novriana

        Hehe, yang diproduksi toko roti di Pekanbaru juga, yang produksi rumahan (merk nya cuman ditempel kertas) ada di Metro ato supermarket gitu juga aku suka, pokoknya yang deep orange aja, lebih berasa 😀

        Walopun yang di Roti Selai kayaknya gak sedahsyat yang di deep orange gitu, tapi roti2 lainnya juga menggiurkan yaa.. Smoga kapan2 ntar bisa nyobain si Roti Selai, aamiin..

        Like

        Reply
  2. kulinerunikbandungblog

    hehe,untung cuman ngiler aja bukan ngidam jdi msih bisa di tahan.hehehe
    iya masama kakak,,,jangan lupa kasih tau yang lain yah,hehe

    Like

    Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s