Menikmati Staycation dan Pasar Seafood di Hotel Premiere Pekanbaru

Sejak pengalaman staycation pertama beberapa bulan lalu, saya dan suami jadi ketagihan sama yang namanya staycation ini. Soalnya kita berdua jadi bisa ngerasain liburan, meskipun sebenarnya sih gak ke mana-mana. Masih di kota yang sama tapi dengan suasana yang berbeda.

Karena ketagihan itu, jadilah waktu Abang ulang tahun bulan November lalu, kita langsung realisasiin staycation kedua di hotel yang berbeda. Dan juga staycation ketiga yang akan saya ceritakan di postingan ini. 😉

Jadi ceritanya, saat libur imlek minggu lalu, saya greget banget nih pengen pergi liburan. Kayak yang gak mau nyia-nyiain waktu libur gitu deh, saking sekarang kerjaan baru saya terasa lebih melelahkan physically. Tapi berhubung hari liburnya gak terlalu panjang meskipun namanya ‘long weekend’ yah, jadinya opsi tempat liburan yang bisa dipilih ya yang dekat-dekat aja.

Setelah berdiskusi sama suami, akhirnya kami memutuskan untuk staycation lagi. Kebetulan saya punya credit Hotel Quickly yang lumayan banyak dan mesti segera dipake karena udah mau expired. So, finally staycation lah yang kami pilih untuk mengisi momen libur long weekend kali ini. 😉

Nah, selanjutnya kami pun berdiskusi memilih hotel mana yang menjadi tujuan staycation kami kali ini. Pilihan jatuh ke Hotel Premiere. Soalnya setiap malam minggu ada Pasar Seafood di restaurantnya dan entah udah berapa kali kami berencana ke sana tapi belum juga kesampaian. 😀

Hotel Premiere ini punya banyak sekali kenangan bagi saya dan suami. Awalnya dulu karena kami berdua join jadi member fitness di hotel ini. Trus akhirnya hotel ini juga yang kami pilih sebagai venue wedding kami berdua di bulan September tahun 2014 lalu. Udah bisa ditebak dong malam pertama tidur bareng di mana? Ya di hotel ini juga. 😆

Kami sampai di hotel ini hari Sabtu sore dan dapat kamar di lantai 12. Surprisingly, kamar yang kami tempati ini bersebelahan dengan kamar president suite yang menjadi kamar kami berdua saat nikah dulu. Ada connecting doornya pula. Semakin lah berasa suasana nostalgianya kan. Hahahaha.

Saat tau dapat kamar yang sebelahan sama kamar waktu nikah dulu, Abang langsung excited banget. Terutama saat buka jendela kamar yang langsung menghadap ke jalan protokol Pekanbaru. Best view banget deh ini lokasi kamarnya! 😉

Menurut saya, dari pengalaman selama ini staycation di 3 hotel berbeda dan pengalaman pribadi saya menginap di beberapa hotel di Pekanbaru, so far hotel Premiere ini yang paling saya suka interior kamar dan fasilitasnya. Desain kamarnya modern banget, jadi bikin kita lebih nyaman. Kebayang kan kalo nginap di hotel dengan desain kuno? Biasanya aura spookynya lebih terasa. Karena itulah saya cinta banget sama hotel ini. 😀

Trus, fasilitas di kamarnya juga lengkap banget. Mulai dari mini bar, meja kerja, lemari, kulkas, dsb. Ada juga tea dan coffee beserta gula dan krimernya. Di kamar mandi juga komplit. Mulai dari sabun, shampoo, sisir, sampai cotton bud juga ada.

Namanya staycation ya, udah jelas sejak check in sampai check out ya kita mendekam aja di dalam hotel. Kita manfaatin semua fasilitas yang ada di hotel ini. Sore setelah check in, langsung fitness dan berenang. Trus malamnya dinner di restaurantnya sekalian nyobain aneka seafood yang ada di sini. Besok paginya sarapan dan puas-puasin berenang lagi. Feels like in a real holiday deh pokoknya! 😀

Ngomongin soal Pasar Seafood, jadi ini programnya Premiere setiap malam Minggu. Saya dan Abang udah lama banget ngeliat info Pasar Seafood ini, tapi kita berdua belum kesampaian nyobain langsung. Akhirnya pas nginap di hotel ini sekalian deh kita cobain si Pasar Seafoodnya.

Harga makanan di Pasar Seafood ini dihitung per gramnya. Seperti crab itu harganya 450 rupiah per gram. Ada juga udang kelong seharga 350 rupiah per gram. Tinggal kita aja yang pinter-pinter milih seafoodnya biar gak kemahalan pas bayar.

Pilihan seafoodnya lumayan bervariasi. Mulai dari crab, ikan, udang, sampai lobster. Selain ada seafood, di restaurant tersebut juga ada menu buffet yang harganya Rp135.000 per orang. Nah, kata simbak yang bertugas di kasir, kalo kita ambil seafoodnya sejumlah minimal 800 gram, bisa ambil buffet juga free. Tapi kalo gak nyampe 800 gram, buffetnya dihitung untuk 1 orang.

Jadilah saya pas-pasin milih seafood minimal 800 gram biar bisa gratis buffet juga. Gak mau rugi. 😆

Menu seafood yang kami pilih adalah crab dan udang galah. Crabnya dimasak dengan saus chilli Singapore, sedangkan udang galahnya dimasak dengan saus blackpepper. Konon katanya, menu ini memang jadi menu yang paling digemari di Pasar Seafood ini.

Total berat seafood kami pas mencapai 800 gram, lebih dikit sih. Jadinya kami free pilih menu buffet juga. Malam itu makanan di menu buffetnya kurang bervariasi sih kalo menurut saya, mungkin karena lagi ada si Pasar Seafood kali yah. Jadi kita gak sampai kalap juga milihin makanannya, karena emang kurang banyak pilihan. 😀

Oh ya, cara makan si seafood ini unik lho. Mungkin cara ini udah rame yah di Jakarta atau di kota-kota besar. Tapi kalo di Pekanbaru kayaknya ini yang pertama sih. Jadi si seafood pesanan kita langsung dituang di atas meja yang udah dialasi kertas dan plastik. Trus kita makan pakai celemek dan sarung tangan plastik. Seru banget! Bisa makan sepuasnya gak pake jaim, meskipun makannya di hotel. 😆

Untuk rasa seafoodnya, crab saus chilli Singapore nya emang the best banget! Enak banget sih ini menurut saya. Suami juga suka banget. Nagih deh, kapan-kapan pengen makan lagi di sana. 😀

Well, itulah cerita dan keseruan kami selama staycation minggu lalu. Seru banget! The best staycation ever hihihi. Sebelum check out, kami puas-puasin berenang lagi. Kebetulan banget kolam renangnya lagi kosong, cuma ada saya dan Abang doang. Jadilah berasa kolam renang pribadi. 😛

Ada yang punya hobi staycation juga seperti saya dan suami? 😀

11 thoughts on “Menikmati Staycation dan Pasar Seafood di Hotel Premiere Pekanbaru

1. liandamarta.com Post author

Semoga segera nyampe ke Banjarmasin ya mba. Tapi sekarang keuntungan untuk user kalo ada yang redeem kode promo jadi dikit sih. Dulunya 10.000 tiap ada yang redeem, sekarang mah cuma 300 perak. Jadi kalo ngandelin dari yang redeem mah lamaaa pasti bisa dapet voucher gratis untuk nginep di hotelnya. :))

1. liandamarta.com Post author

Iya jauh banget turunnya emang huhuhu. Kemarin aku lumayan banget credit yang kekumpul karena kodeku diredeem orang, tapi karena turun drastis gini bonus creditnya jadi gak berasa lagi deh hahaha. Coba email aja ke helpdesknya mba.

1. liandamarta.com Post author

Iya isniiii.. Abis berenang yang sebelum check out, telingaku kemasukan air dan banyak banget sampe budeg. Trus karena sakit dibawa deh ke UGD dan karena lagi libur imlek jadi baru bisa dieksekusi dokternya 2 hari setelah itu. Alhamdulillah sekarang udah baikan 🙂