Birthday Staycation di Grand Tjokro Pekanbaru

Saat ditanya ingin dapat hadiah apa di ulang tahun saya yang ke-26 ini, saya langsung menjawab “gak ingin apa-apa, cuma ingin bareng-bareng aja.”

Sebenarnya sih saya udah pengen banget liburan, tapi kondisi gak memungkinkan. Selain karena saya susah izin atau cuti di kantor yang sekarang, situasi Pekanbaru yang masih diselimuti kabut asap juga membuat jadwal penerbangan menjadi tidak jelas. Lah gimana mau liburan kan kalo gitu.

Akhirnya, biar berasa liburan saya dan Abang memutuskan untuk ambil kamar aja di salah satu hotel di Pekanbaru. Istilah kerennya mah staycation ya?

Hihihi. πŸ˜›

Rencana staycation ini udah lama kepikiran sih. Sejak anniversary pertama pernikahan kami awal bulan September lalu. Tapi karena tanggal anniversary tahun ini jatuh di hari Senin, which is hari kerja kan ya, saya mikir ah sayang banget ambil kamar hotel di hari kerja gitu. Cuma bentaran doang dong di hotelnya. Rugi, ah!Β Atas pertimbangan itu, akhirnya diputuskanlah untuk staycation di momen ulang tahun saya yang kebetulan jatuhnya di weekend.

Untuk inceran hotel juga awalnya saya dan Abang ada ngincer salah satu hotel di Pekanbaru yang memiliki kolam renang outdoor di rooftopnya. Tapi lagi-lagi, hal tersebut gak bisa terealisasi karena situasi lagi kabut asap begini ya gak memungkinkan banget untuk kami berenang di swimming poolnya itu.

Long story short, akhirnya kami memutuskan untuk menginap di Grand Tjokro Pekanbaru. Hotel ini berlokasi di pusat kota Pekanbaru dan rate kamarnya juga sangat affordable sekali. Apalagi saya berencana untuk booking room via aplikasi HotelQuickly. Udah pasti bakal dapat potongan harga lagi dong kan. πŸ˜‰

Anyway, saya share dulu ya kali aja ada yang belum tau. Nah kalo mau booking kamar hotel murah meriah, cobain deh booking via aplikasi HotelQuickly. Lumayan banget lho potongan harganya. Cara bookingnya juga gampang banget deh. Ini saya kasih step by stepnya ya. πŸ™‚

  1. Download dulu aplikasi HotelQuickly di smartphone ios/android.
  2. Sign up via email atau account Facebook.
  3. Redeem voucher code “LMARTA” di menu ‘My Credit’ dan dapatkan potongan harga sebesar Rp130.000 untuk transaksi pertama kamu.
  4. Pilih kota dan hotel yang kamu inginkan, dan klik book untuk proses selanjutnya. Oh ya, proses reservasi hanya bisa dilakukan sehari sebelum atau di hari H yaa. πŸ™‚
  5. Untuk pembayarannya, kamu bisa menggunakan Credit Card atau Paypal.
  6. Setelah pembayaran selesai dilakukan, akan ada email dan sms notifikasi yang menandakan bahwa reservasi kamar kita berhasil. Udah deh, tinggal cus aja ke hotel yang dimaksud untuk bobok-bobok lucu. πŸ™‚

Gampil banget, kan? Silahkan dicoba! πŸ™‚

Oke, balik lagi ke cerita staycation saya dan suami. Berhubung reservasi di aplikasi HotelQuickly ini hanya bisa dilakukan sehari sebelum atau di hari H, jadi saya dan Abang baru melakukan reservasi hari Sabtu pagi. Rencana nginapnya ya Sabtu malam itu. Alhamdulillah dapat kamarnya dengan harga murah karena dapat potongan harga Rp130.000 hehehe.

Sabtu sore saya dan Abang meluncur ke Grand Tjokro Pekanbaru. Dapat kamar Superior King. Tapi sayangnya, untuk kamar tipe ini, view di jendelanya cuma tembok doang. Gak dapat view jalanan kota Pekanbaru. But, no problemo lah ya.

Untuk ukuran kamar Superior di Grand Tjokro Pekanbaru gak terlalu gede tapi juga gak sempit banget. Pas banget lah untuk dipake berdua. Mau sholat berjamaah juga masih ada spacenya.

DSC04340

Fasilitas di kamarnya lumayan lengkap. Ada wifi, tv kabel, compliment drink (air mineral, tea, coffee, gula dan cream) dan juga amenities mulai dari sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, shampoo, lotion hingga hairdryer.

DSC04342 DSC04343

Overall, nginap di Grand Tjokro Pekanbaru ini lumayan worth it juga. Apalagi harganya sangat affordable. Tapi ada satu hal yang bikin saya kecewa, jam 10 pagi sarapan udah abis. Saat saya tanya ke front office, katanya kalo weekend jam breakfastnya sampai 10.30. Jam 10 udah habis karena katanya tamu lagi rame. Makanan yang tersisa tinggal dikit banget dan bahkan saat saya minta dibikinin omelette atau telur ceplok saja udah gak bisa. Udah closed katanya. Yang paling bikin kesel, saat saya baruuu banget selesai makan, waitressnya main ambil aja piring saya di atas meja tanpa basa-basi nanya atau bilang permisi kalo mau ambil piring. 😦

Untuk fasilitas hotelnya sendiri memang masih agak kurang. Gak ada swimming poolnya. Tapi ya karena kabut asap belum hilang, jadi saya dan Abang gak terlalu mikirin soal itu. Kita emang mau leyeh-leyeh aja di kamar.

Trus selama di kamar hotel ngapain aja?

Ya banyaklah yang dilakuin hahaha. Mulai dari nonton TV, internetan, sampai pacaran. πŸ˜›

Malamnya saya dan Abang memutuskan jalan-jalan ke luar hotel untuk cari makan malam dan beli cemilan. Beneran deh, berasa lagi liburan di luar kota. Ide staycation gini emang lumayan banget buat jadi alternatif liburan hemat tapi tetap seru. Si Abang aja ketagihan. Pengen lagi, ceunah. Nanti deh kalo dapat promo murah di HotelQuickly saya nginep-nginep lagi. Eh, atau ada hotel yang mau ngasih saya free room untuk 1 malam? Nanti saya posting deh pengalaman nginapnya di blog saya ini. *promosi* πŸ˜›

Well, setelah kenyang makan malam, saya pun request ke Abang minta dibeliin Soerabi Enhaii. Makin berasa liburan kan hahaha. Berasa lagi di Bandung aja gitu. Soalnya kali terakhir ke Bandung pas hanimun, kita berdua juga makan Soerabi Enhaii di kamar hotel. πŸ˜€

DSC04355

Pagi harinya (Minggu, 27 September 2015), saya dan Abang dibangunkan dengan kehebohan di luar kamar. Ada yang mencet bel kamar tapi rusuh banget. Kebetulan saya lagi di kamar mandi, jadi Abang yang buka pintunya. Pas saya keluar kamar mandi, langsung deh ada teriakan bocah bilang “Kejutaaaaannnnn..” hihihi. Ternyata yang datang adalah mama mertua bersama rombongan tante, abang & kakak ipar, adik ipar dan juga dua krucils ponakan kesayangan. Mereka datang dan bawa kue. Ah, saya jadi terharu. :’)

Sorenya saat saya ke rumah Mama, ternyata Mama bikin bakso dan sepupu-sepupu saya dari keluarga Mama pada datang ke rumah. Hari itu pun berlanjut dengan makan bakso bareng dan main-main sama sepupu saya yang masih kicik-kicik. Setelah kenyang makan bakso, saya dan AbangΒ pun melanjutkan kencanΒ berdua nonton film Everest di bioskop. Ah, terima kasih ya Allah atas hari yang indah ini. Alhamdulillah saya dan Abang bisa ngerasain ngumpul bareng keluarga masing-masing dan juga bisa having quality time bareng-bareng berdua. πŸ™‚

DSC04421

Thank you for always being with me today. Thank you for your time. Thank you for everything. I love you. πŸ™‚

Advertisements

42 thoughts on “Birthday Staycation di Grand Tjokro Pekanbaru

  1. ndu.t.yke

    Aku jg klo lg nginep di hotel, jadi males kemana2. Udah nyaman tidur di sprei putih, hehehe. Apalagi klo channel tv kabelnya banyak. Tinggal delivery pizza aja, komplit deh hidup πŸ˜† Oiya klo sarapan, Suami biasanya sarapan pagi2 sblm kerja (ini ceritanya ngamar hotel dlm rangka Abi dinas). Aku lbh suka lamaan di kamar sampai 30 menit jelang tutup. So far blm pnh kehabisan breakfast sih. Bs kzl zbl aku….

    Like

    Reply
  2. Gara

    Selamat ulang tahun ya Mbak, semoga sehat selalu, sukses di pekerjaan, terus selalu bahagia di keluarga dan di manapun :hehe. Aplikasi HQ ini cucok ya buat last-minute reservation, kadang kan kita ada tuh kejadian mendadak-mendadak kepengin cari tempat penginapan ya, ini bisa jadi alternatif banget. Oh ya, bagaimana keadaan kabut asap di sana? Semoga sudah cerah yak Mbak :)).

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Aamiin. Terima kasih ya Gara πŸ™‚ iya nih, cocok banget buat yang hobi last minute hehe. Kadang suka ada harga murah juga kalo booking last minute gini πŸ˜€

      Masih berasap nih, Gara. Dua hari terakhir ini malah parah banget asapnya. 😦

      Liked by 1 person

      Reply
  3. Pingback: Menghabiskan Akhir Pekan di Grand Central Pekanbaru | liandamarta.com

  4. Pingback: Tips Menginap Murah di Hotel dengan Hotel Quickly | liandamarta.com

  5. Pingback: Menikmati Staycation dan Pasar Seafood di Hotel Premiere Pekanbaru | liandamarta.com

  6. Pingback: #CeritaTanggal 7 : Kebiasaan Yang Dirindukan | liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s