Tag Archives: Cerita Lebaran

Jalan-Jalan Lebaran (2019) : Singapore dan Johor Bahru

Salah satu hal yang selalu saya ingat dari momen lebaran adalah agenda jalan-jalan keluarga. Entah ini dimulai sejak kapan, tapi hampir di setiap libur lebaran, saya dan keluarga besar dari pihak Mama akan pergi liburan bersama ke suatu tempat. Saat masih tinggal di Pekanbaru, destinasi utamanya tentu adalah Sumatera Barat, mulai dari Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar, hingga Solok. Setelah pindah ke Batam, destinasi jalan-jalan ini pun berubah menjadi Bintan, Singapore, hingga Kuala Lumpur.

Tahun ini adalah tahun ketiga tradisi jalan-jalan ini tidak terlaksana. Yang pertama di tahun 2020 karena pandemi. Tahun 2021 juga masih pandemi jadi kami hanya staycation saja di Batam. Lalu sekarang di tahun 2022 sepupu-sepupu dari Duri tidak ke Batam dan tante saya (adik Mama) beserta keluarganya mudik ke kampung suaminya di Pare. Karena itu bagi saya lebaran tahun ini rasanya sepi sekali 💔 agar gak sepi-sepi banget, saya mau nostalgia aja deh ya ke momen jalan-jalan lebaran di tahun 2019 lalu.

Continue reading

Cerita Lebaran Tahun 2020 / 1441 H

Haiiii, teman-teman semua! Bagaimana cerita lebaran kalian di tahun ini? Kalo saya, seperti yang sudah saya ceritakan di tulisan sebelumnya, tahun ini saya tidak mudik dan jadi kali pertama merayakan lebaran Idulfitri sendirian di perantauan. Agar memori ini terdokumentasi dengan baik, maka saya mau berbagi cerita lebaran tahun ini kepada kalian semua.

Continue reading

Cerita Ramadan dan Lebaran Tahun Ini

Bulan Ramadan dan Syawal sudah lama berlalu, dan bahkan ini udah mau masuk bulan Dzul Hijjah, tapi tulisan ini belum kelar-kelar juga? Wow! 😆

Tapi tidak apa-apa. Atas nama mendokumentasikan semua keseruan dan keriaan dalam hidup, meskipun udah basi banget, saya akan tetap publish tulisan ini. 😀

Baiklah, jadi ada cerita apa nih di bulan Ramadan dan lebaran tahun ini?

Continue reading

Cerita Lebaran Tahun Ini

Halo! 🙂

Sebelumnya saya mau mengucapkan mohon maaf lahir batin ya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Semoga kita bisa melanjutkan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan selama bulan Ramadhan di bulan-bulan selanjutnya. Dan semoga kita masih terus diberi umur panjang untuk bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan. Aamiin. 🙂 Continue reading

Cerita Ramadhan dan Lebaran Tahun Ini

Momen ramadhan dan lebaran tahun ini menjadi momen yang berbeda bagi saya dan Abang. Tahun ini status kami berdua sudah berubah, menjadi suami istri. Pasti ada banyak hal yang berbeda dong ya dengan momen ramadhan dan lebaran kami masing-masing di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini juga jadi proses adaptasi bagi kami berdua dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadhan dan lebaran.

Yang udah nikah pasti dong orang tua dan keluarga besarnya nambah? Nah, harus banget disiasati agar di momen ramadhan dan lebaran bisa berlaku seadil mungkin dalam mengunjungi keluarga besar dari kedua belah pihak. Banyak pelajaran yang didapat. Dan pastinya ini jadi pengalaman baru yang gak terlupakan deh.

Berikut beberapa highlight di momen ramadhan dan momen lebaran saya tahun ini. 🙂 Continue reading