Tag Archives: Tempat Wisata di Pekanbaru

Jelajah Sejarah Pekanbaru Bersama Pekanbaru Heritage Walk

Sebagai seseorang yang lahir di Pekanbaru, bisa dibilang saya gak tau banyak tentang kota ini. Apalagi soal cerita sejarahnya. Ya maklum dulu cuma numpang lahir aja. Saya baru mulai tau sedikit demi sedikit sejarah Pekanbaru ketika mengikuti Pekanbaru Heritage Walking Tour hari Sabtu (11/2) lalu.

Continue reading

Advertisements

Nostalgia di Taman Ria Putri Kaca Mayang

Taman Ria Putri Kaca Mayang, adalah sebuah taman ria yang terletak di pusat kota Pekanbaru. Tepatnya di jalan Sudirman, di seberang kantor walikota Pekanbaru.

Dulu, taman ria ini ramai sekali dikunjungi orang. Maklum yaaa, Pekanbaru kan minim banget sama objek wisata. Apalagi belasan tahun silam di kota ini juga belum ada mal-mal besar seperti sekarang. Makanya taman ria ini selalu jadi pilihan bagi keluarga atau pasangan muda mudi untuk menghabiskan akhir pekan bersama.

Sekarang, di saat sudah banyak bermunculan shopping mall besar di kota bertuah ini (yah meskipun jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari alias belum begitu banyak), taman ria ini udah gak lagi jadi pilihan. Bahkan kalo dilihat dari luar, kayak yang udah berhenti beroperasi.

Tapi… apa benar taman ria ini sudah berhenti beroperasi? Continue reading

Pustaka Wilayah Soeman H.S. Pekanbaru – Landmark Kota Bertuah

Perpustakaan Wilayah Soeman H.S. Pekanbaru berdiri megah di jantung kota Pekanbaru dan menjadi salah satu landmark dari kota bertuah ini. Bentuk bangunannya menyerupai sebuah buku dalam kondisi terbuka dengan banyak pilar-pilar besar yang menjadi daya tarik tersendiri dari gedung Pustaka Wilayah (Puswil) ini. Puswil Soeman H.S. terletak di Jln Sudirman Pekanbaru, diapit oleh dua bangunan megah lainnya, yaitu Kantor Gubernur Provinsi Riau dan Bank Indonesia.

Continue Reading →

Boombara Waterpark – Rekreasi Air Baru di Pekanbaru

Dalam rangka mempersiapkan agenda tahunan Family Gathering kantor saya, tadi siang saya survey ke sebuah waterpark yang baru saja launching bulan April lalu. Saya mendapatkan informasi tentang waterpark ini dari salah seorang rekan kantor. Doi gak sebutin nama waterparknya apa, cuma kasih info “ada waterpark baru di Pasir Putih”.

Lalu saya coba googling lah kan. Trus nemulah namanya Boombara Waterpark. Tapi infonya di simbah google kurang lengkap euy. Websitenya ndak ada, cuma ada account FB yang informasinya masih kurang lengkap dan account twitter yang jarang diupdate.

Continue Reading →