Diet Mayo by GSF Catering Pekanbaru : Day 6

Hari keenam ini entah kenapa jadi hari yang paling berat bagi saya selama menjalani program Diet Mayo ini. Dari tadi siang sampai sekarang, perut rasanya gak enak dan bawaannya lemes. Gak lemes-lemes banget sih. Cuma sejak mulai program diet dari hari Senin lalu, saya gak pernah lemes sama sekali. Mungkin karena lagi ngantor ya, jadi gak terdistrak. Kalo di rumah aja kan bawaannya lihat jam mulu nungguin jam makan hehehe.

Untuk menunya sendiri, menu seharian ini juga bukan menu yang saya suka. Andaikan yah bisa request menu, pasti saya request terus deh tuh menu hari keempat yang enak-enak banget itu. πŸ˜€

Tadi pagi seperti biasa dimulai dengan minum segelas air putih. Trus selang sejam kemudian baru deh saya mulai sarapan. Hari ini sarapannya pakai teh tanpa gula dan selembar roti gandum. Rotinya mayan ngenyangin, tapi minum teh tanpa gula itu berat banget buat saya hehehe.

Memasuki siang hari, tadi setelah menu makan siangnya datang sekitar jam setengah 12 siang, saya mikir “ah makannya nanti aja jam 12an..”Β trus saya main-main di kamar dan ketiduran ajah. Baru kebangun jam setengah 2 siang. Jadilah makan siangnya saya super telat dari jadwal. πŸ˜€

Makan siang kali ini menunya ada dua buah kentang trus ada bermacam sayur-sayuran mentah. Gak susah kok makannya, semuanya berhasil saya habiskan. πŸ™‚

DSC04237Anyway, selama makan siang tadi (dan juga seharian ini), tantangan di rumah beraaaaat banget. Soalnya mama masak kepiting saus di rumah. Ya nasib masak kepitingnya saat saya lagi program diet, jadi cuma bisa dilihat dan dicium doang deh itu kepiting sausnya. Gak bisa dicicipin. Hiks hiks. Tapi saya bersyukur karena masih berpegang teguh untuk gak cheating sama sekali sejak program diet ini dimulai. Yeay! πŸ™‚

Oh ya, seperti biasa tiap kali kurir datang ngantar makan siang, ada snack juga yang dibawakan untuk saya makan jam 3 sore. Snack hari ini adalah semacam burger yang rotinya diganti dengan irisan nenas. Dagingnya super tebal. Walau gak berbumbu tapi tetap enak. Apalagi ada efek rasa asam manis dari si nenas. Snack ini juga berhasil saya habiskan. Alhamdulillah. πŸ™‚

Untuk menu makan malam, nah ini nih ujian paling beratnya. Saat kotak bekalnya saya buka, saya langsung gak nafsu lihat makanannya. Jadi ada 3 potong omelette yang sepertinya hanya dari putih telur doang dan wortel yang diparut kasar beserta jeruk nipis.

DSC04243Ngehabisin wortelnya sih gampil banget. Secara saya memang doyan wortel pake kecrutan jeruk nipis gitu. Tapi ngabisin omelettenya yang butuh effort besar. Dan sayang sekali, hari ini saya nyerah gak bisa abisin semua omelttenya. Cuma sanggup makan sepotong aja, soalnya udah eneg banget.

Mungkin ini sugesti doang ya. Saya memang gak terlalu suka putih telur. Nah, pas makan snack di hari ketiga, kan menunya skotel bayam tapi dari putih telur doang. Waktu itu saya berhasil sih ngabisin tapi udah eneg banget memang dan langsung bilang kalo saya gak suka si skotel itu. Jadi pas lihat omelette yang sekarang, langsung kepikiran skotel bayam tersebut dan kebayang-bayang deh perjuangan makan yang bikin eneg itu.

Well, ini kali pertama saya benar-benar gak habis makannya. Mudah-mudahan hasil tetap maksimal ya. Saya juga berharap mudah-mudahan besok sampai hari terakhir menunya lebih enak dan saya bisa habiskan semuanya. πŸ™‚

Oh ya, tadi saya sempat ngukur lingkar paha dan lingkar pinggul. Alhamdulillah berkurang lagi 3 cm. Berat badan belum ditimbang. Insya Allah besok pagi saya nimbang lagi yah. πŸ™‚

GSF Catering
Phone. 081362014989
BBM : 5464410D
Line : GreenSmoothiefactory

Advertisements

24 thoughts on “Diet Mayo by GSF Catering Pekanbaru : Day 6

  1. Gara

    Kalau burgernya sih mungkin saya bisa habis Mbak, tapi kalau yang lain-lain itu… hee… kepiting saus tetap nomor satulah pokoknya *plak* *langsung gagal dietnya*. Oh ya, teh tawar dan roti gandum kalau menurut saya enak juga :hehe, sejak di Jakarta jadi belajar minum teh tawar hangat dan rasanya tidak terlalu buruk :)).
    Semangat terus buat dietnya! Lingkar-lingkar sudah semakin mengecil, aturan berat badannya turun lagi nih Mbak :amin.

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Aduuuuh diingetin sama sih kepiting saus langsung galau pengen makan itu hahahaha.

      Aku jarang-jarang minum teh tawar hangat, jadi emang aneh rasanya di lidah hehe. Iya nih, mudah-mudahan bb nya turun lagi yaa. Kalo bb stuck, takutnya semangatnya juga jadi stuck hahaha.

      Liked by 1 person

      Reply
  2. anykinds

    Waaah, semangat, ya Liaaa. Kalau aku dietnya FC-an dan belum bisa total hihi. Kalau ada jerawat baru deh, ngerem pola makan biar ekstra hati-hati.
    Btw aku penasaran sama konsep burger yang gantiin roti sama nenas. Lucu juga, ya.

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Makasih yaaa πŸ™‚ Alhamdulillah aku masih bisa bertahan sampai hari kedelapan hahaha. Iya nih yang burger pake nenas itu unik juga. Rasanya segar karena effect nenasnya πŸ™‚

      Like

      Reply
  3. Pingback: Diet Mayo by GSF Catering Pekanbaru : Day 8 | liandamarta.com

  4. Pingback: Tips Menjalani Program Diet Mayo | liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s