Author Archives: liandamarta.com

About liandamarta.com

Personal blog of Lianda Marta. Mostly write about travel journal, culinary, and love-life story. Contact: hello@liandamarta.com

COVID-19 dan Pengalaman Isolasi di Asrama Haji Batam

Setelah hampir 2 tahun COVID-19 hadir di muka bumi, qadarullah saya kena gilirannya juga. 🙂 

Di tulisan ini, saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saat positif COVID-19. Apa saja gejala yang saya rasakan, obat dan suplemen apa yang saya konsumsi, serta pengalaman menjalani isolasi selama 9 hari di Asrama Haji Batam. Semoga bermanfaat untuk semua yang baca ya! ❤️

Continue reading

Wisata Kuliner di Bukittinggi – Rekomendasi Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke Sumatera Barat tanpa berwisata kuliner. Itu juga yang saya dan keluarga lakukan saat liburan dadakan ke Bukittinggi di akhir tahun lalu. Kami bahkan sengaja tidak menikmati sarapan yang disediakan oleh pihak hotel, karena mau mencari sarapan enak rekomendasi dari tetangga sebelah rumah yang asli orang Bukittinggi.

Di tulisan ini saya akan berbagi cerita tentang menu sarapan, makan siang, dan makan malam yang saya icip selama di Bukittinggi kemarin ya. Semoga bermanfaat untuk yang sedang merencanakan liburan ke sana. 😉

Continue reading

Perjalanan Dadakan ke Bukittinggi

“Kita ke Sumbar (Sumatera Barat), yuk!”

Kamis siang, 23 Desember lalu, tante saya tiba-tiba bilang gini. Awalnya sih bilang ke adik-adik saya, karena ketika ditelfon, saya lagi UAS dan dalam keadaan on cam di Zoom. Sebuah ajakan yang tentu saja langsung di-iya-kan oleh kami semua. Setelah 5 tahun tidak menginjakkan kaki di tanah Minang, tentu saja saya rindu sekali ingin kembali ke sana lagi.

Continue reading

Kenapa Kuliah Lagi?

“Kenapa tidak?” 😆

Sebenarnya itu jawaban paling mudah jika ada yang bertanya kenapa saya memutuskan untuk kuliah lagi. Tapi kalo nulis gitu di blog, jadi udahan dong ceritanya. 😝

Karena itu, di tulisan kali ini saya mau berbagi cerita tentang kenapa sih saya merasa perlu untuk kuliah lagi. Bahkan setelah tertunda 9 tahun lamanya dengan berbagai godaan duniawi, keinginan untuk melanjutkan kuliah tuh selalu ada di dalam hati.

Continue reading

Update Kehidupan

Tulisan ini seharusnya diposting sejak awal September, tapi begitulah aku yang hobi menunda-nunda pekerjaan sampai akhirnya udah di penghujung September aja sekarang. Malah keduluan posting perdrakoran saking gak bisa menahan keinginan untuk berbagi pemikiran dan kegalauan tentang Hong Du Sik. 🥰🥰🥰

Continue reading