Berkenalan dengan Nuvasa Bay, Proyek Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Kota Batam

“Redefining Luxury Living… Nuvasa Bay, New Face of Batam..”

Beberapa tahun lalu, setiap kali saya menonton di bioskop, ada satu iklan yang selalu membuat saya merasa bangga. Iklan tersebut diputar sesaat sebelum film dimulai. Menampilkan sebuah project pembangunan di kota Batam, kota tempat saya dibesarkan. Iklan yang terlalu membekas bagi saya pribadi, dan bahkan penggalan lirik, melodi, serta tagline-nya pun masih terngiang-ngiang hingga kini.

“… Nuuu.. vasaaa…. Kamera kameka maya.. Ramera savela vaya.. Ramera Delamagera Mala.. Nuvasaaa…”

P.S. sebenarnya saya gak tahu persis liriknya apa, tapi ini comot dari salah satu comment di YouTube :”)

Ada yang pernah melihat iklan itu juga gak? Atau kalau teman-teman mungkin masih berusaha mengingat-ingat, saya taruh video iklannya di sini ya. 😉

Sumber: YouTube Channel Sinar Mas Land

***

Bertahun-tahun sejak saya menonton iklan tersebut, saya selalu penasaran ingin melihat langsung project Nuvasa Bay ini. Namun, tidak pernah berhasil terealisasi karena di tahun-tahun itu saya lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta dan hanya sesekali pulang ke Batam untuk mengunjungi orang tua.

Hingga akhirnya di tanggal 18 September 2022 lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Batam Blogger Gathering bersama teman-teman Blogger Kepri dan berkunjung langsung ke mega proyek Nuvasa Bay ini. Tidak hanya sekadar berkunjung, saya dan teman-teman blogger pun mendapat kesempatan untuk menyimak pemaparan tentang rencana serta progres pembangunan Nuvasa Bay.

Itu artinya, di kesempatan ini saya bisa…

✨ BERKENALAN DENGAN NUVASA BAY ✨

Nuvasa Bay adalah salah satu project dari Sinar Mas Land yang berlokasi di kota Batam, Kepulauan Riau. Dari penjelasan yang disampaikan oleh Pak Raichan Bohari selaku Sales and Promotion Dept Head dari Nuvasa Bay, Nuvasa sendiri artinya adalah New Face. New Face of Batam. Wajah baru kota Batam.

Hmm, wajah baru yang gimana nih maksudnya?

Bagi teman-teman yang udah pernah ke Batam atau mungkin tinggal di kota Batam, pasti tahu bahwa di kota ini cukup banyak pilihan resort dan hotel dengan private beach. Menginap di resortresort tersebut bisa menjadi salah satu pilihan untuk refreshing dan mengasingkan diri dari hiruk pikuk kegiatan sehari-hari.

Batam yang berlokasi sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, juga terus bertumbuh dan membangun. Saya melihat kondisi tersebut ditandai dengan pembangunan rumah tinggal dan apartemen yang terlihat di berbagai sudut kota. Salah satunya ya, Nuvasa Bay.

Yang membedakan Nuvasa Bay dengan project pembangunan resort di Batam atau apartemen di Batam lainnya adalah lokasi serta master plan pembangunan Nuvasa Bay yang membuat saya terpukau. 🥹❤️

Nuvasa Bay berada di area seluas total sekitar 228 hektar dan dikelilingi oleh laut, pantai, lapangan golf, dan hutan mangroove. Di dalam kawasan Nuvasa Bay ini nantinya akan terdiri dari apartemen, landed house, hotel dan resorts, lapangan golf, commercial area yang terdiri dari retail dan modern market, entertainment & sport center, rumah sakit, international schools, senior living, dll.

Kawasan ini juga memiliki garis pantai terpanjang di Batam yaitu 1,2 km, berhadapan langsung dengan Singapura, serta masih dikelilingi lahan hijau yang sangat asri. Lokasinya juga sangat strategis. 15 menit dari bandara Hang Nadim Batam, 3 menit menuju Nongsapura Ferry Terminal dengan jarak tempuh 30 menit ke Singapore, serta 15 menit menuju Batam Center melewati jalur baru yang sedang dipersiapkan oleh pemerintah kota Batam.

Lengkap sekali ya? Yes, karena Nuvasa Bay memang dipersiapkan untuk menjadi kota mandiri. Sejalan dengan maknanya The New Face of Batam, pengalaman tinggal di area ini kelak pastinya diharapkan dapat memberikan suasana yang baru dan berbeda. ❤️

Jika melihat master plan pengembangan Nuvasa Bay ini, mungkin akan banyak yang bertanya-tanya siapa developer yang menangani project ini. Mereka adalah Sinar Mas Land, salah satu developer ternama di Indonesia yang projectnya sudah tersebar di berbagai kota. Mulai dari residential, shopping mall, hotel, resort & golf course, commercial & industrial, hingga cities & township.

Di kegiatan Batam Blogger Gathering beberapa waktu lalu, Bu Artika Sunarya selaku Head of Corporate Communication Sinar Mas Land memberikan pemaparan tentang beragam project yang sudah ditangani oleh Sinar Mas Land sejauh ini. Salah satunya adalah BSD City yang juga mengusung konsep township seperti yang akan dibuat di Nuvasa Bay. Tidak hanya township saja, BSD City ini memang menjadi salah satu pilot project Sinar Mas Land yang mengusung konsep green city.

Teman-teman yang mungkin pernah melintas di BSD City pasti tahu dong ya betapa area ini tuh masih asri sekali dengan berbagai pepohonan. Selama tinggal di Jakarta, tiap kali ada kegiatan di BSD City, aku senang banget dan berharap bisa punya rumah di sana karena suasana tinggalnya seasik itu. Belum lagi kantor-kantor yang dibangun di sana juga mengusung konsep yang sama, seperti misalnya kantor Unilever dengan desain asri yang menyegarkan mata. ❤️

Membayangkan bisa tinggal di area seasri itu pasti menyenangkan dan menenangkan sekali yaa… 🥺

Nicky Ricky Dicky Dawn Daydreaming GIF by Nickelodeon - Find & Share on GIPHY

Oke, mari kita kembali ke Nuvasa Bay~

Pembangunan Nuvasa Bay ini direncanakan akan selesai dalam waktu 15 tahun. Proses pembangunannya dibagi ke dalam 3 tahap. Tahap pertama yang saat ini sudah hampir rampung adalah pembangunan landed house dan apartment.

Salah satu apartment yang sudah selesai dan siap terima kunci adalah Kaina Tower di The Nove. Apartment ini terdiri dari 10 lantai dengan beberapa tipe kamar mulai dari Studio, 2 Bed Room, hingga Loft. Fasilitasnya juga lengkap ada gym, swimming pool, dan tentu saja dikelilingi dengan pemandangan lapangan golf, pantai, serta view Singapore dari seberang.

Desainnya kurang lebih seperti ini:

Di kegiatan Batam Blogger Gathering ini, saya dan teman-teman Blogger Kepri juga berkesempatan untuk melihat langsung unit-unit yang sudah jadi dari Kaina Tower ini.

Yang menarik dari Kaina Tower adalah view dari balkon kamarnya. Ada yang menghadap ke arah laut dan Singapore. Ada juga yang menghadap ke arah lapangan golf dengan pemandangan hutan nan asri yang sangat bikin adem. ❤️

Favorite saya adalah unit dengan balkon yang menghadap ke arah laut. Anginnya sejuk sekali dengan sayup-sayup suara deburan ombak membuat suasana jadi semakin menenangkan. Jadi kebayang deh bangun tidur, buka pintu balkon disambut dengan suasana seperti itu. Sayangnya saat kunjungan kemarin, cuaca Batam lagi hujan dan mendung sehingga pemandangan Singapura di seberang tidak dapat terlihat.

Pemandangan dari balkon unit tipe One Bedroom di lantai 6
Pemandangan dari balkon unit tipe Studio di lantai 8

Dari berbagai pilihan view di balkon kamar itu, benar-benar tinggal pilih aja mau ambil unit yang menghadap ke mana. ❤️

Kalo merasa unit apartment kecil, bisa pilih tipe Loft karena ada 3 kamar dan terdiri dari 2 lantai. Yang asik dari tipe Loft ini adalah karena setiap sudut ruangan ada balkonnya. Jadi lebih puas untuk bisa menikmati pemandangan lapangan golf yang terhampar di depan unit. ❤️

Kurang suka tinggal di apartment dan mau tinggal di landed house aja? Jangan khawatir karena di kawasan Nuvasa Bay juga ada The Nove Residence yang telah selesai dibangun dan bahkan sudah hampir terjual semua. Kemarin dapat bocoran katanya sisa 5 unit aja gaes! Wow bagi yang mau tinggal di sana mesti cepat banget gak tuh sebelum benar-benar terjual semuanya. 😍

***

Bagi teman-teman yang berkarier di dunia digital atau startup, tinggal di kawasan Nuvasa Bay ini juga dapat menjadi pilihan. Karena lokasinya berada dekat dengan Nongsa Digital Park (NDP) yang merupakan ‘sillicon valley‘-nya kota Batam. Terdapat beberapa perusahaan digital dan start up yang berkantor di sana.

Sumber Foto: website East Ventures

Nongsa Digital Park ini juga merupakan joint venture dengan Sinar Mas Land melalui pengembangan sekolah digital Purwadhika Digital Technology School. Sekalian deh saya share infonya di sini ya, kali aja ada yang tertarik mau belajar skill digital dan merasakan pengalaman langsung belajar di “Sillicon Valley”-nya Indonesia sambil office tour ke Singapura, bisa coba cek-cek info dari Purwadhika ini.

***

Semoga informasi yang saya bagikan kali ini bermanfaat ya, teman-teman!

Terima kasih banyak untuk Sinar Mas Land yang udah mengadakan kegiatan Batam Blogger Gathering ini. Senang sekali akhirnya saya bisa melihat langsung wujud aslinya Nuvasa Bay meskipun keseluruhan proyek belum 100% rampung. Senang karena setelah sekian lama hanya nonton iklannya di bioskop bisa datang langsung ke lokasinya.

Sebagai warga Batam, ikutan bangga banget melihat pembangunan di kota Batam yang terus maju. Salah satunya lewat project Nuvasa Bay yang akan menghadirkan wajah baru kota Batam ini. Saya tidak sabar menunggu beberapa tahun ke depan untuk melihat progress berikutnya dari Nuvasa Bay. ❤️

Dan pastinya, dari kegiatan blogger gathering ini juga senang sekali karena jadi bisa bertemu dengan teman-teman di Blogger Kepri, lalu kenalan dengan teman-teman baru juga. Semoga saya bisa ikut berpartisipasi lagi di keriaan berikutnya! 😉

Blogger Kepri di Batam Blogger Gathering

***

Nuvasa Bay
Jl. Hang Lekiu, Nongsa – Batam 29465
0778 761199

5 thoughts on “Berkenalan dengan Nuvasa Bay, Proyek Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Kota Batam

  1. Pingback: Nuvasa Bay, Impian Masa Tua Sehat, Bahagia dan Tetap Produktif – dananwahyu.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s