Tag Archives: Pengurusan Paspor Secara Online

Pengalaman Membuat Paspor via Aplikasi M-Paspor

Setelah setahun lebih paspor saya mati dan saya abaikan, akhirnya bulan Juli lalu saya urus perpanjangan paspor baru YEAY! Dari sebulan sebelum mulai pengurusan paspor baru, saya baca-baca dan cari tahu dulu prosedur sekarang gimana. Karena terakhir kali tuh bikin paspor tahun 2016 lalu dan masih harus antri pagi-pagi di depan kantor imigrasi Pekanbaru. Sekarang ternyata udah gak perlu capek-capek antri kayak gitu lagi, karena pendaftaran awal bisa dilakukan via aplikasi M-Paspor. ❤️

Continue reading

Prosedur Pengurusan Paspor di Pekanbaru

Berhubung paspor saya akan expired di bulan September mendatang, saya harus banget nih segera bikin paspor baru. Soalnya 6 bulan menjelang expired kan paspornya udah gak bisa lagi digunakan. Ntar kalo mau jalan-jalan gimana? Gak bisa ikut dong sayanya kalo paspornya matik? *life problem* 😛

Apalagi di lebaran tahun ini saya dan keluarga akan ke Batam. Saya merasa ada yang kurang aja kalo ke Batam gak bawa paspor. Soalnya suka ada aja yang random ngajakin nyeberang ke negeri tetangga kalo pas lagi di Batam. Jadi biar gak kecewa kalo ntar sampai di Batam malah gak bisa ikutan jalan-jalan karena paspor mau expired, saya memutuskan untuk segera ke kantor imigrasi ngurusin perpanjangan si paspor ini. Targetnya minggu depan pas lebaran kudu udah kelar.

Tapi, apa bakal keburu tuh? Secara lebaran udah tinggal seminggu lagi dan saya kemarin sempat stay di Jakarta selama 3 minggu.

Continue reading