Mengintip Kemewahan Hotel Best Western Premier Panbil Batam

Setelah beberapa kali melewati hotel Best Western Premier Panbil yang menjulang tinggi ini, akhirnya di akhir pekan kemarin saya bersama rekan-rekan Blogger Kepri dan media berkesempatan untuk mengintip kemewahan hotel ini.

Saya akan share ceritanya di #CeritaAkhirPekan hari ini ya. 🙂

***

Hotel Best Western Premier Panbil merupakan jaringan dari Best Western International dan merupakan hotel Best Western ke-13 yang ada di Indonesia. Berlokasi di salah satu kawasan industri terkemuka di Batam dan dikelilingi oleh perumahan-perumahan elit di kota ini.

Hotel yang memiliki rating bintang 4+ ini mengusung konsep elegant dan luxurious. Kesan ini sangat terasa sejak saya memasuki main lobby. Pemilihan materialfurniture, dan juga permainan lighting di area ini semakin menegaskan kesan mewah dan elegan tersebut.

dsc02692

dsc02622

Tidak hanya mengusung kesan mewah dan elegan saja, hotel ini juga mengangkat unsur lokal khas Indonesia. Hal ini terlihat dari penggunaan ornamen kayu, ukiran, serta penamaan beberapa ruangan hotel yang menggunakan unsur lokal khas Sumatera Utara dan Kepulauan Riau.

Salah satunya bisa langsung dilihat di main lobby ini. Andaliman Resto, yang merupakan main restaurant di hotel Best Western Premier Panbil, menggunakan istilah salah satu bumbu masak yang lazim ditemukan pada makanan-makanan khas Sumatera Utara.

dsc02699

Sebagai seorang pengunjung, saya merasa sangat dimanjakan di hotel ini. Meskipun tidak menginap, tetapi pelayanan yang didapatkan sangat luar biasa. Lagi-lagi kesan ini bisa langsung ditemui di lobby utama.

Di sana kita bisa menikmati welcome snack yang terdiri dari juice, infused water, dan aneka snack lainnya. Welcome snack ini tersedia sejak pukul 7 pagi hingga pukul 11 malam. Selain itu, di lobby utama ini juga tersedia komputer dengan koneksi internet yang super kencang, yang bisa dinikmati sepuasnya.

Fasilitas ini bukan hanya untuk tamu yang menginap saja lho. Siapa pun yang berada di lobby utama hotel ini pun bisa ikut menikmatinya. 🙂

Hotel Best Western Premier Panbil Batam memiliki 6 meeting room yaitu Hang Tuah, Hang Kesturi, Hang Jebat, Nipah, Nongsa, dan Natuna. Dan 1 ballroom yang dinamakan Sisoding Grand Ballroom dengan kapasitas sampai 1300 orang.

dsc02514

Hang Kesturi, salah satu meeting room di Best Western Premier Panbil

Hotel ini memiliki 233 kamar yang terbagi ke dalam 6 tipe, yaitu Superior Room, Deluxe Room, Executive Room, Junior Suite Room, Executive Suite Room, dan President Suite Room.

Masing-masing kamar memiliki fasilitas yang sama persis. Mulai dari timbangan, toiletries, bathrobe, hairdryer, TV cablein-room safebreakfast untuk 2 orang di Andaliman Resto, free mini bar dengan daily supplyfree local callfree wifi, dan free access ke swimming pool, fitness serta jacuzzi.

Yang membedakan dari masing-masing kamar hanya luas area dan viewnya saja. Kemarin saya dapat kesempatan mengintip ke dalam kamar tipe Superior, Deluxe, dan Executive. Apa kesannya? Nyaman banget! Rasanya saya ingin staycation di sana deh! 😀

dsc02567

Superior Room Hotel Best Western Premier Panbil Batam

dsc02561

Deluxe Room Hotel Best Western Premier Panbil Batam

dsc02583

Executive Room Hotel Best Western Premier Panbil Batam

dsc02591

Executive Room Hotel Best western Premier Panbil Batam

Lihat dari foto-fotonya terasa banget kan ya kesan mewah dan elegannya hotel ini?

Tidak hanya mewah dan elegan, hotel ini juga menawarkan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Salah satunya seperti pemandangan di Deluxe Room yang menghadap langsung ke arah dam/waduk Duriangkang. Viewnya kece berat, Kak! Pastinya asik sekali ya bangun tidur langsung melihat yang hijau-hijau seperti itu. 🙂

Untuk kamar mandinya, tipe Deluxe Room dan Superior Room gak ada perbedaan sama sekali. Masing-masing kamar mandi menggunakan shower. Sedangkan untuk tipe Executive Room ke atas, selain shower juga tersedia bath tub. Jadi bisa berendam cantik deh! 😉

dsc02578

Salah satu sudut kamar mandi di tipe Superior Room

dsc02586

Salah satu sudut kamar mandi di tipe Executive Room

Dari semua fasilitas tersebut yang masih bikin saya amazed sih yang free mini bar itu. Karena biasanya kalo di hotel-hotel pada umumnya kan mini bar itu berbayar ya. Nah di Best Western Premier Panbil ini free lho! Dan akan di-refill setiap harinya, sesuai dengan berapa lama kita menginap di sana.

Asik banget ya.. Jatah cemilan tengah malam udah dipastikan akan aman deh! 🙂

dsc02572

Free Mini Bar di Hotel Best Western Premier Panbil Batam

Bagi para wisatawan yang ingin shopping di Batam, hotel ini juga menyediakan free shuttle bus dengan rute: hotel – Nagoya – Mega Mall – hotel. Di weekday ada 2x pengantaran, yaitu jam 10 pagi dan jam 12 siang, serta 2x penjemputan di jam 2 siang dan jam 4 sore. Di weekend, jadwal ini akan ditambah 2x lipat menjadi 4x pengantaran dan penjemputan.

Sedangkan bagi yang business trip ke Batam dan ingin diantar jemput menuju kantor, juga bisa lho. Pihak hotel akan menyediakan free shuttle bus dengan rute: hotel – kantor – hotel, dengan catatan melakukan reservasi minimal 3 kamar di hotel ini.

Hotel Best Western Premier Panbil juga menyediakan layanan antar jemput ke ferry terminal Batam Center dengan melakukan konfirmasi terlebih dulu. Jadi bagi turis Singapore atau Malaysia yang mau liburan di Batam dan menginap di hotel ini, bisa minta dijemput langsung di ferry terminal. 🙂

Tamu yang menginap di hotel ini benar-benar akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada di sini. Salah satunya adalah infinity pool yang berada di lantai 2. Kolam renang dengan kedalaman 1,2 meter ini menghadap langsung ke arah waduk/dam Duriangkang. Jadi sambil berenang, mata kita juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang hijau-hijau di kejauhan. 🙂

dsc02721

Infinity Pool Hotel Best Western Premier Panbil Batam

Di lantai 2 ini juga tersedia kolam renang untuk anak-anak (baby pool) dengan kedalaman 0,6 meter dan jacuzzi. Tersedia pula sauna & steam, fitness center, salon dan Sing Sing So family karaoke.

Jika ingin menikmati pemandangan kota Batam dan waduk Duriangkang lebih tinggi lagi, kita bisa naik ke rooftop yang berada di lantai 15. Di sana terdapat La Bella Vita yang terbuka untuk umum, serta Silangit Executive Lounge yang dikhususkan untuk tamu-tamu yang menginap di kamar tipe Executive ke atas.

Namun saat ini La Bella Vita dan Silangit Executive Lounge belum dibuka. Rencananya akan diresmikan di awal bulan Maret 2017 mendatang.

dsc02531

La Bella Vita di Lantai 15 Hotel Best Western Premier Panbil Batam

Eh, dari tadi saya cuma cerita soal fasilitas di hotel ini aja ya. Gimana dengan rate-nya? 🙂

Menurut saya, dengan standar hotel bintang 4+ dan berbagai fasilitas gratis yang bisa dinikmati, hotel Best Western Premier Panbil Batam ini rate-nya cukup terjangkau lho. Berkisar dari 800an ribu sampai 8 juta rupiah. Tentu saja tergantung mau ambil kamar di tipe apa.

Jadi, gimana? Tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di hotel ini? Jika ya, saya tunggu cerita akhir pekan versi kamu di hotel ini ya! 🙂

Anyway, thank you Best Western Premier Panbil for having us! 


dsc02738

Best Western Premier Panbil
Jln. Ahmad Yani, Mukakuning
Batam, Indonesia
Phone. +62 778 371 888
Email: reservation@bwpremierpanbil.com
http://www.bwpremierpanbil.com

Advertisements

40 thoughts on “Mengintip Kemewahan Hotel Best Western Premier Panbil Batam

  1. kribolover

    Wahhh padahal lagi googling soal rengginang singkong yg di best western palu malah nyasar kesini hehehe keren postingnya sangat bermanfaat, trims ya sdh berbagi.
    Silah kunjung juga ke blog sy www dot sikribo dot id cemilan bukan-bukan, bukan keripik bukan kerupuk tapi gurih renyahnya bukan main-main, info order, dropship, reseller dan agen bisa langsung kontak ke 082250295001.

    Salam.

    Like

    Reply
  2. Pingback: #CeritaTanggal 7 : Kebiasaan Yang Dirindukan | liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s