Diet Mayo by GSF Catering Pekanbaru : Day 2

Diet mayo di hari kedua ini saya awali dengan minum segelas air putih. Kalo di hari pertama kemarin, saya minum air putih hangat dengan perasan lemon, di hari kedua ini saya minum air putih biasa aja. Soale ndak sempat gara-garaΒ tadi bangunnya rada telat hehehe.

Hari ini juga saya gak ada olahraga, gak keburu karena telat bangun itu. Insya Allah besok mau mulai olahraga ah. Pengennya sih lari, tapi gak enak banget lari saat musim asap gini. Jadi mungkin saya mau yoga sendiri aja di rumah. Liat besok deh saya lagi pengen olahraga apa. πŸ™‚

Menu makan siang dan makan malam di hari kedua ini saya suka banget deh. Soalnya ada daging dan ayam. Trus rasanya enak pula. Meskipun gak pakai garam, tapi tetap ada rasanya. Kayaknya sih rasa daging dan ayam yang saya makna hari ini dihasilkan oleh berbagai bumbu rempah yang ada di olahan makanannya. Yang penting saya gak eneg dan bisa menghabiskan semua makanan hari ini. πŸ™‚

DSC04182

Menu lunch + snack day 2

Tadi siang menu lunchnya ada daging bakar, kentang, dan raw veggie. Daging dan kentangnya sepertinya direbus dulu trus baru dibakar. Enak deh rasanya, pake black pepper juga kayaknya, jadi ada rasa pedesnya dikit. Tadi dagingnya ada yang agak alot dikit sih, tapi it’s okay, masih bisa dikunyah walau butuh perjuangan hehehe.

Menu makan siang saya hari ini ludes tak bersisa dan saya menghabiskannya dengan happy soalnya makanannya enak! πŸ™‚

Oh ya, seperti biasa, setiap hari saya juga dibekelin snack yang harus dimakan jam 3 sore. Kalo kemarin, snacknya pisang, nah hari ini snacknya 6 butir kacang almond. Mayan bikin kenyang dan pastinya banyak manfaatnya ya. Coba aja googling manfaat kacang almond kalo penasaran. πŸ˜‰

Untuk menu makan malam, seperti biasa tadi diantar jam 5 sore oleh kurirnya. Saat saya terima dan buka tutup tupperwarenya, hmm aromanya langsung semriwing. Ternyata lauknya pepes ayam! Aduh dari baunya aja udah enak banget lhooo.. πŸ™‚

DSC04188

Jadi ayamnya ini dipepes dengan daun salam, serai, daun kunyit, black pepper, trus gak tau deh apa lagi. Walaupun hambar tanpa garam, tapi rasanya tetap nikmat dan gak bikin eneg seperti yang dulu saya bikin waktu diet mayo masak sendiri. πŸ˜€

Selain pepes ayam, ada juga irisan timun dan sambal matah. Sambal matah ini terdiri dari irisan bawang merah, irisan tomat, irisan serai, irisan cabe rawit, dan minyak (minyak zaitun atau minyak kelapa ya? Kurang tau juga saya). Rasanya? Enak sih, tapi bawang merahnya banyak banget hiks. Saya gak doyan bawang, walaupun pas tadi googling, ternyata manfaat bawang merah untuk tubuh ini banyak banget yaaa..

Setelah penuh perjuangan menghabiskan menu makan malam, terutama sambal matahnya itu (gak benar-benar abis sih, ada nyisa bawangnya dikit hihi), akhirnyaaa kelar juga diet saya di hari ini. Tinggal berjuang menahan lapar aja. Kalo emang ntar kelaparan ya udah minum air putih aja banyak-banyak sampai kenyang. πŸ™‚

Masih ada 11 hari lagi nih untuk saya maksimalin banget ikutan diet mayo ini. Terutama olahraga ya, karena hari pertama dan kedua olahraganya masih kurang banget. Mudah-mudahan besok olahraganya lebih semangat lagi, biar target #MenujuLangsing2015 segera terealisasi, gak cuma jadi wacana doang tiap tahunnya. πŸ˜†

Anyway, yang di Pekanbaru dan penasaran ingin coba catering yang saya gunakan sekarang, ini informasi kontaknya yaaa..

GreenSmoothie Factory Catering
Phone. 081362014989
BBM : 5464410D
Line : GreenSmoothiefactory

Advertisements

20 thoughts on “Diet Mayo by GSF Catering Pekanbaru : Day 2

  1. Gara

    Semoga sukses dengan dietnya ya Mbak. Kalau saya mah favorit banget itu sambel matah :haha. Pepes ayam dan sambel matah kayaknya favorit, cuma kalau saya sepertinya mesti dimakan dengan nasi panas yang banyak *eh, maaf ya Mbak :hehe*. Doh, tapi snack yang hanya 6 butir kacang almond itu agak… :huhu. Kalau lapar, minum air yang banyak ya. Baiklah, kayaknya saya akan mencoba tips yang satu ini.

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Makasih Gara. Saya juga suka sambal matah, tapi biasanya cuma colek-colekin ke minyaknya aja, bawangnya gak pernah dimakan hehehe. Tapi nasi putih hangat dan sambal matah itu emang enak bangetttt, gak perlu pake pepes ayam, pake telor dadar aja juga udah enak banget hahaha.

      Iya kalo lapar minum air putih yang banyak aja. Sebelum makan dan sesudah makan juga disarankan minum air putih segelas, supaya pas makannya gak kalap. πŸ™‚

      Liked by 1 person

      Reply
  2. alrisblog

    Beberapa tulisan yang saya baca memang diet mayo baik untuk kesehatan, tapi itu untuk program diet yang cukup panjang (bulanan). Kalo cuma 13 hari kayaknya gak begitu ngaruh, Tapi sebagai sebuah usaha boleh dicoba. Semoga sukses.

    Kalo mau langsing dan sehat dengan cara mudah tanpa biaya besar lakukan lari. Banyak lemak yang bisa terbuang dan kalori yang dibakar pun cukup banyak dengan kegiatan berlari. Kalo bisa masuk klub lari seperti Indorunners.

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Kalo setau saya, diet mayo memang hanya 13 hari mas. Mungkin maksudnya yang dalam jangka waktu lama itu ke pola makan ya. Kurangi konsumsi garam, gorengan, dan nasi putih.

      Iya sih lari olahraga paling murah yaa. Tapi saya sering eungap kalo lari hihihi. Apalagi lari di Pekanbaru mah gak sehat, soalnya udaranya tercemar asap. Sekarang lagi kuat banget nih asapnya, bikin sesak nafas πŸ˜”

      Like

      Reply
  3. Pingback: Diet Mayo by GSF Catering Pekanbaru : Day 3 | liandamarta.com

    1. liandamarta.com Post author

      Iya mba. Kalo catering pastinya lebih mantap olahannya. Apalagi kebetulan aku dapat catering yang memang jago ngolahnya. Jadi gak berasa berat banget diet mayonya mba πŸ˜€

      Like

      Reply
  4. Pingback: Tips Menjalani Program Diet Mayo | liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s