Keindahan Pantai Pandawa, Surga Dunia di Pulau Dewata

Pantai Pandawa, mungkin namanya sudah tidak asing lagi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang berlibur ke Pulau Dewata. Pantai yang berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan ini telah menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

DSC02763

Perjalanan menuju ke sana kurang lebih 1 jam dari Pantai Kuta. Untuk menuju ke pantai ini sebaiknya menggunakan mobil sewaan atau mobil pribadi karena lokasinya yang lumayan jauh dari perkotaan.

Yang menjadi tanda bahwa kami sudah dekat dengan pantai ini adalah ketika pemandangan di kanan dan kiri telah didominasi oleh tebing-tebing batu kapur yang menjulang tinggi. 🙂

DSC02717

DSC02736

Sepanjang jalan tebing-tebing tinggi tersebutlah yang menemani perjalanan kami. Sampai akhirnya kami berada di satu titik yang memberikan pemandangan birunya laut di Pantai Pandawa. Luar biasa indaaaah sekali.. 🙂

DSC02747

Untuk masuk ke kawasan pantai ini, kami hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000 per orang dan Rp 5.000 untuk biaya parkir mobil. Sangat murah bukan? 😉

Berdasarkan info yang saya dapatkan, pantai Pandawa ini tadinya dikenal dengan sebutan secret beach karena letaknya yang tertutup oleh bukit-bukit kapur. Sehingga tidak semua orang bisa mengaksesnya dengan gampang. Namun sekarang, jalan yang menjadi akses ke pantai Pandawa ini telah dibuka untuk umum. 🙂

DSC02758

Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut. Air laut yang cenderung tenang, membuat tempat ini tidak dilirik oleh para peselancar. Pantai ini lebih cocok bagi wisatawan yang ingin bermain air di laut atau yang hanya ingin sunbathing di bawah teriknya matahari pulau Dewata. Untuk yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah ini, di pinggir pantai banyak disewakan payung dan kursi santai dengan harga sewa Rp 50.000 untuk satu payung + dua kursi santai.

DSC02781

DSC02806

DSC02797

DSC02802

Permainan air yang disediakan di sini pun bukan permainan yang menguji adrenaline. Cenderung permainan yang tenang dengan tujuan lebih mengexplore dan menikmati suasana di pantai ini. Salah satu permainannya adalah canoe-ing. Untuk bermain canoe di Pantai Pandawa dikenakan biaya Rp 15.000 per jam (sudah include life jacket). Murah, ya! 🙂 Sayangnya, saya kemarin gak sempat nyobain main canoe di sini. 😦

DSC02777

DSC02782

DSC02788

DSC02793

Berhubung diburu waktu, saya dan teman-teman gak bisa berlama-lama di pantai Pandawa ini. Demi bisa mengunjungi tempat wisata lainnya, kami pun bergegas pergi dan melanjutkan perjalanan. Ah, semoga suatu waktu saya bisa kesini lagi dan bisa cobain main canoenya + leyeh-leyeh di sini yaaa hehehe. Can I get an Amen? 😉

Advertisements

27 thoughts on “Keindahan Pantai Pandawa, Surga Dunia di Pulau Dewata

  1. bebe'

    Aaaa.. pantainya cantik bangeeeet. nah niatnya kalau nanti ke Bali lagi pingin ke pantai2 kayak gini nih Lia.. daripada ke tempat2 wisata terus.. kan udah pernah.. 😀

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Iya mbaaa pantainya cantik banget yaaa hihihi. Betul mba, mending melipir ke pantai-pantai gini deh, leyeh-leyeh di situ enak banget tuh mbaa hehehe.. 🙂

      Like

      Reply
    1. liamarta Post author

      Yaaah sayang sekali. Tapi aku pun kemarin gak sempat main2 dan leyeh2 mba. Selain takut gosong (payah bener ya, udah ke pantai eh malah takut gosong), gak keburu juga waktunya, super mepet huhu

      Like

      Reply
  2. astridtumewu

    Aku kesana waktu itu trus gara2 dia liat aku sama bule, masa biaya masuknya beda, padahal karcis yang dikasih sama? Hikssss…
    Btw, emang pantai ini baguuuus banget dan waktu aku kesana masih sepi, jadi kaya milik sendiri,hihihi…

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Kayanya kalo datangnya sama bule langsung “dimanfaatin” dikasih harga bule ya, Trid? Tiket masuk untuk bule berapa ya, btw?
      Iyaaa serasa private beach gitu yaaa hihihi. Kemarin juga rada sepi hehe

      Like

      Reply
      1. astridtumewu

        dinaikkin 10 ribu doang kalau gak salah inget Lia, cuma keselnya tiketnya sama, tp trus kenapa dia bilang harganya beda, ia gakkk? hikkss…
        waktu aku dulu cuma berdua doang trus gak lama datang sekeluarga ibu2 sama satu gerombolan abg 🙂

        Like

        Reply
        1. liamarta Post author

          Iya ya kenapa juga dikasihnya tiket untuk WNI gitu ya, kalo emang bayarnya harga WNA.. Kemarin juga pantainya kosong, walau banyak juga sih bule yang sunbathing. Hehehe

          Like

          Reply
  3. Pingback: Deburan Ombak di Pantai Dreamland | My Life, My Story

  4. astri afrianti (@lilate)

    Ciyee akhirnya ke Bali 😀
    Dulu pantai itu tempat budidaya rumput laut lia.
    Setahun belakangan dijadiin tempat wisata, pancang2 untuk rumput lautnya dicabut dan dipindah ke bagian yg lebih jauh dari bibir pantai 🙂

    Ada paragliding juga loh, tapi 2.5jt *mahaaal*
    hahaha…

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Iyaaa akhirnya jadi ke Bali.. *joget-joget* sayang kemarin kita gak sempat bertemu, te hehehe.

      Iya ya, tadinya budidaya rumput laut ya? Kemarin aku gak sempat lihat-lihat rumput lautnya, jauh banget dari bibir pantai, te? Btw, paragliding itu apaaa? hehehe..

      Makasih ya te infonyaaa 😉

      Like

      Reply
  5. Pingback: #BersamaGaruda Saya (Ingin) Melihat Dunia | My Life, My Story

  6. Adi Bali

    Keren bukan main ini pantai. Lagian kayaknya sejak aksesnya dibuka pengunjungnya juga banyak banget, ramenya ngalah2in Kuta. Mudah2an tetep perawan, nggak tiba2 kemudian dibangun hotel mewah ato malah mall disitu.

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Iya, semoga Pantai Pandawa tetap seperti ini ya, jangan malah jadi dibangun hotel atau mall, ntar malah kotor dan ga asik lagi dijadikan tempat leyeh2 😦

      Like

      Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s