My Bestfriend’s Wedding

After 8 years in a relationship, finally they were tied the knot! πŸ™‚

1-2_zps55b38434Happy wedding Ieie & Andri!

Salah satu teman dekat saya semasa kuliah, akhirnya resmi menikah! Cerita sedikit ya, namanya Sri Surtini Mulyani, biasa dipanggil Ieie, atau saya kadang lebih seneng manggil Neng Sri. Kami sama-sama kuliah di Psikologi UNISBA angkatan 2007, dan sekelas. Awalnya saya gak begitu dekat sama Ieie. Cuma teman sekelas biasa aja.

Awal kedekatan kami adalah ketika bergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi UNISBA (BEMF). Waktu itu saya dan Ieie udah masuk di tingkat 3 perkuliahan, lebih tepatnya semester 5. Nah karena sering rapat dan ikut kegiatan-kegiatan di BEM lah kami mulai dekat satu sama lain. Di tahun yang sama, saya dan Ieie melamar menjadi Pembimbing Praktikum di Laboratorium Psikologi UNISBA. Kami sama-sama diterima. Selain kami berdua, ada pula Miki (teman sekelas yang sudah lebih dulu dekat dengan Ieie) yang juga bareng di BEM dan di Lab. Sejak itu mulailah kami kemana-mana sering bareng, menjalani hari-hari perkuliahan dan praktikum di tingkat 3 sambil diselingi dengan kegiatan BEM dan ngebimbing praktikum di Lab.

Ketika masa kerja di BEMF berakhir, saya, Ieie dan Miki masih sering bareng. Kami juga sering terlibat proyek-proyek Psikotest barengan. Sempat ke luar kota bareng juga buat kerja dan buat liburan. Ke Jakarta, Garut, Puncak, dan Cikampek. Saya semakin dekat sama Ieie karena sempat diberi kepercayaan megang praktikum yang waktu itu isi praktikannya cuma 10 orang! Jadi kayak kelas tambahan gitu. Nah Ieie megang 1 kelompok, saya megang 1 kelompok. Jadwalnya barengan. Tiap abis praktikum kan krik-krik tuh secara cuma berdua doang, kadang kita suka lanjut jalan ke mall.

IMG_0318_zpscb565978

Garut, September 2010

Bareng Miki dan teman-teman lainnya, kami sering nangkring di kontrakan pacarnya Miki. Pulang ngampus sering ke sana buat ngumpul-ngumpul, arisan dan bahkan kendurian. Hahahaha, iyaa kita dulu sering masak-masak bareng, dan hasil masakannya itu porsinya maha dahsyat, kayak orang kenduri :p Kami juga pada masa itu bermimpi ingin mendirikan Biro Psikologi bareng. Soalnya yah, kita itu sering banget gawe ngetest sana sini, tapi ‘nebeng’ di biro dosen atau konsultan lain, trus kepikiran deh pengen bikin sendiri. Dengan dibantu oleh beberapa dosen yang sudah bertitel Psikolog, mimpi tersebut pun kami mulai. Kami meeting, bikin proposal sampai masukin proposal ke sekolah, bimbel, dan perusahaan. Jadi inget nih, saya dan Ieie pernah seharian keliling beberapa sekolah di Bandung buat ‘jualan’ jasa psikotest biro kita.

Bandung, Agustus 2011

Bandung, Agustus 2011

Semakin lama, saya dan Ieie pun semakin dekat. Terlebih karena kami melewati masa-masa skripsi bareng-bareng, sementara Miki udah lulus duluan di akhir tahun 2011. Saya dan Ieie sering belajar bareng, diskusi bareng, sampai akhirnya mendaftar forum dan sidang skripsi barengan. Jadi inget juga waktu saya dan Ieie malam-malam nyiapin final draft skripsi sebelum disubmit untuk sidang sambil YMan. Masa-masa itu kita berdua benar-benar saling nguatin satu sama lain, saling support dan saling bantu.

Sampai akhirnya, kita wisuda bareng. Dan….. ternyata kita berdua keterima kerja bareng di Jakarta. Bahkan satu kosan bareng. πŸ™‚

Selama masa-masa kita sering bareng itu, secara tidak langsung saya jadi tau banyak tentang kehidupan Ieie. Terutama cerita tentang Ieie dan pacarnya, Andri, yang tahun ini genap 8 tahun pacaran. Sedikit banyak saya tau tentang jatuh bangunnya hubungan mereka. Sampai akhirnya Andri melamar Ieie tahun 2012 silam. Dan 8 Mei 2013 lalu, akhirnya mereka resmi menjadi suami istri. Sebagai salah seorang teman dekatnya, saya turut merasa bahagia tak terkira. Saya dan Abang juga sudah merencanakan dari jauh-jauh hari untuk hadir di acara pernikahan mereka dan menyaksikan langsung prosesi ijab kabul sampai resepsi.

Selamat menempuh hidup baru, Ie. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan bahagia selalu sampai akhir hayat.

image_9_zps00bfe890

Tulisan ini hanya luapan kebahagiaan saya, melihat salah satu dari teman terbaik saya, yang akhirnya sekarang menemukan kebahagiaannya. Semoga kebahagiaan tersebut juga (segera) menular ke saya dan ke teman-teman lainnya. Amin! πŸ™‚

Advertisements

5 thoughts on “My Bestfriend’s Wedding

  1. Pingback: Seminggu Ini | My Life, My Story

  2. Pingback: Dari Murah Ber-AC, Kaya Berjaya sampai Suka Pintar | My Life, My Story

  3. Pingback: (Unofficial) Wedding Proposal | My Life, My Story

  4. Pingback: Kenduri Edisi Reuni | My Life, My Story

  5. Pingback: liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s