Local Pantry – Cafe & Restaurant

Buat yang lagi cari tempat-tempat kece nan cozy untuk breakfast, lunch dan dinner, cobain deh melipir ke Local Pantry. Waktu birthday dinner Jum’at kemarin, saya diajakin Abang ke Local Pantry. Soalnya kita bingung cafe/resto yang cozy di Pekanbaru itu di mana. So far, ini kali kedua saya mengunjungi si Local Pantry ini. Saya review sedikit yah. Ini reviewnya murni dari dalam hati saya, dengan harapan supaya Local Pantry bisa lebih membenahi kekurangan yang ada dan tentunya meningkatkan hal-hal yang menjadi nilai plusnya mereka.

Saya bagi reviewnya ke beberapa aspek yah : suasana, pelayanan, rasa, dan harga.

1. Suasana

Menurut saya pribadi, ini adalah salah satu hal yang bisa dibilang ‘menjual’ banget di Local Pantry. Soalnya seperti yang saya bilang di atas, di Pekanbaru ini cafe/resto yang cozy itu masih minim. Kalo di Jakarta atau Bandung mah mungkin banyak banget yah hehehe. Nah kalo di Pekanbaru salah satunya ya si Local Pantry ini. Desain interiornya cakep deh. Cocok untuk foto-foto hehehe. Mulai dari pintu masuk sampai ke toiletnya semua desainnya kece. Local Pantry ini didominasi warna hitam dan putih, dengan desain yang classic.

IMG_8200 page2 IMG_8217 IMG_8218 IMG_8216Suasana yang cozy ini bikin pengen berlama-lama disini buat ngobrol hehehe. Tapi yang jadi minusnya bagi saya adalah karena ruangannya smoking area. Buat saya yang benci setengah mati sama asap rokok sih jadi agak terganggu yah. Eh tapi mereka ada menyediakan ruangan yang lebih private dan no smoking deh, tapi kalo ga salah ada minimum order gitu deh kalo mau makan di ruangan itu. Saya lupa berapa minimum ordernya. πŸ˜€

2. Pelayanan

Dalam hal pelayanan, saya boleh kasih ‘standing applause’ gak buat Local Pantry? πŸ˜€ Dua kali saya datang kesini, pelayanannya menurut saya super oke deh. Selama ini alhamdulillah saya belum pernah dibikin kesel sama waiter/waitress nya hehehe. Oke yang saya maksud di sini adalah ramah dan mau direpotin sama customer. πŸ˜€

Yang kemarin itu apalagi, saya bolak balik minta tolong sama mas-yang-saya-lupa-siapa-namanya hehehe. Mulai dari minta tolong fotoin saya dan Abang, minta piring kecil buat kue, minta piring gede, trus minta pindah tempat duduk. Semuanya mau mereka layani, dan pastinya tetap tersenyum. Suka nih saya sama yang kayak gini hehehe.

3. Rasa

Kemarin itu saya pesan Crispy Chicken Skin, Gindara Teriyaki, dan Beef Teriyaki. Untuk minumnya saya pesan Strawberry Lemon Potion dan Abang memesan Sere Ice Tea.

IMG_8213Crispy Chicken Skin : Rp 20.000

Crispy Chicken Skin yang kita pesan adalah kulit ayam yang digoreng trus ada saus tomat dan chilli mayo sebagai pelengkapnya. Rasanya enak, crispy gitu. Trus rasanya semakin mantap deh tiap dicocol dengan chilli mayonya. Dan lagian kulit ayam mana sih yang gak enak, ya kan ya kan ya kan? πŸ˜†

IMG_8215Gindara Teriyaki : Rp 145.000

Gindara Teriyaki yang Abang pesan menurut saya sih rasanya lumayan yah. Gindaranya enak, lembut, bumbunya terasa. Saus teriyakinya juga lumayan. Tapi pelengkapnya kurang sih. Cuma ada brokoli, paprika dan jamur, tapi cuma seicrit. Trus brokolinya agak keras gitu. Kurang lama kali yah direbusnya hehehe.

IMG_8214Beef Teriyaki : Rp 65.000

Beef Teriyaki yang saya pesan dari gambarnya keliatan menarik banget yaa. Apalagi di atas nasi ada telur ceplok setengah matang gitu. Sebagai fans kuning-telur-setengah-matang garis keras, saya tergiur dong yah untuk memesan menu tersebut. Tapi too bad, rasanya jauh dari enak. Beefnya kerassss sekali huhuhuhu. Beneran keras deh, waktu mau motongnya aja susah banget huhuhu. Kecewa banget deh saya. πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯

IMG_8211Strawberry Lemon Potion : Rp 30.000

Kekecewaan saya terobati dengan minuman yang saya pesan, Strawberry Lemon Potion. Rasanya asam manis segar dan ada sodanya gitu. Di dalamnya da strawberrynya, lemon, jelly dan selasih. Dan yang bikin lucu karena disajikan di dalam jar gitu hihihi.

IMG_8210Sere Ice Tea : Rp 22.000

Kalo Sere Ice Tea yang Abang pesan sebenarnya seperti ice tea biasa, tapi ada rasa serehnya gitu. Di gelasnya juga ditancapin batang serehnya. Rasanya? Segar! πŸ™‚

4. Harga

Mungkin ini yang menjadi nilai minus dari Local Pantry yah. Yaitu harganya yang mungkin terlalu mahal untuk standar cafe/resto di Pekanbaru. Ada beberapa menu yang harganya overpriced dan rasanya kurang enak.

Saya pribadi sih gak masalah bayar mahal asalkan rasa makanannya enak, tempatnya asik dan pelayanannya memuaskan. Sayang sekali, dari segi rasa, Local Pantry masih harus berbenah lagi nih, biar worth it dengan harganya yang mahil ituh hehehe.

***

IMG_8194_zpsc875d039

Local Pantry

Kompleks Riau Business Centre (RBC)

Jln. Riau, Blok C 11, 12, 12A – Pekanbaru

Phone. (0761) 787 3399

Advertisements

33 thoughts on “Local Pantry – Cafe & Restaurant

    1. liamarta Post author

      Iya kenapa ya bisa begitu, kan sayang banget kalo gak didukung sama rasa yang juara huhuhu. Tampilannya sih emang menggoda mba, sayangnya rasanya masih kurang nendang hiksss

      Like

      Reply
  1. emaknyashira

    emang kadang suasana resto sama rasa makanan kurang bisa selaras ya, di jakarta juga banyak banget cafe dan resto yang modalnya cuma cozy atau lucuk tapi makanannya biasa banget cenderung gak enak.
    Dan harganya mahil pisan ituh, mungkin emang tempatnya di desain buat anak gaul pekanbaru kali ya *sotoy*

    Like

    Reply
  2. PUBLIC HOUSE

    hallo!
    @liamarta,
    yuk mampir ke cafe kami pada soft opening hari sabtu 5 october jam 18.00
    cicipi menu-menu kami dan berikan pendapat anda.
    saya akan berikan voucher untuk kedatangan anda selanjutnya.
    thankyou.

    looking forward to see you

    @publichouse_id

    PUBLIC HOUSE CAFE AND RESTO
    JL. DIPONEGORO NO 12-14 PEKANBARU

    Like

    Reply
  3. Pingback: Trans Metro Pekanbaru – Moda Transportasi Yang Kurang Sosialisasi | My Life, My Story

  4. Pingback: Public House – New Cafe & Bistro in Pekanbaru | My Life, My Story

  5. Pingback: Ragam Menu Baru di Local Pantry Pekanbaru | My Life, My Story

  6. Pingback: LOCAL PANTRY – CAFE & RESTAURANT | ceritajajan

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s