‘Jejingkrakan’ di Mbah Jingkrak Pekanbaru

Beberapa minggu lalu, saya dan Abang lihat di jalan banyak bertebaran flyer yang isinya tentang kehadiran resto Mbah Jingkrak di Pekanbaru. Lokasinya di jalan Mustika. Kalo denger nama jalannya sih biasanya suka gak ngeh itu dimana, padahal mah sering ngelewatin 😆

Jadi posisi si jalan Mustika ini kalo dari jalan Hang Tuah berada di antara RSUD Pekanbaru dan Gereja entah-apa-namanya. Kalo masuk dari arah Hang Tuah, posisi resto Mbah Jingkrak ini di sebelah kanan. Bentuknya semacam rumah yang interiornya luarnya didominasi warna-warna meriah, sedangkan interior di dalamnya kental dengan suasana Jawa.

Saya udah 3x nih makan di sini, dan so far puas sama rasa makanannya dan suasananya. Makanya nagih mulu tiap kali jam makan siang suka kebayang-bayang resto si mbah ini hehehe.

DSC01174

Resto Mbah Jingkrak mengusung konsep makan ala rumahan banget, walau harganya gak harga warung makan rumahan tapi cukup affordable kok. Menu yang mereka sajikan namanya aneh-aneh deh. Ada daging setan, ayam wewe, trus entah apa lagi namanya saya tak hapal hahaha. Tapi kalo yang ada “setan-setan” gitu rasanya pasti superrrrrr pedas! Ajegile dah haha. Nah buat netralin rasa super pedasnya itu, mereka menyediakan juga minuman menyegarkan lahir dan batin :P. Ada es jujur, es surga, dsb. Hihihihi.

Model restonya prasmanan gitu, jadi begitu datang kita langsung disambut dengan beraneka ragam pilihan lauk pauk yang mengundang selera. Trus nanti pelayannya nanyain satu-satu deh mau makannya pake apa aja. Buat saya agak gengges sih ditanyain satu-satu gitu soalnya kadang saya kalo disuruh milih suka lama hahaha. Kayanya better dikasiin aja piringnya ke si customer dan biarkanlah ia memilih jalan hidupnya lauknya sesuka hati. 😀

DSC01180 DSC01182 DSC01184 DSC01186Waktu pertama kali ke sana, saya pesan daging setan. Daging sapi yang dipotong-potong trus dimasak dengan sambal yang aujubile pedasnya. Sayangnya saya waktu itu lupa foto makanannya karena udah kelaparan :D. Si daging setan ini seriusan deh enak banget! Dagingnya superrr lembut, walau rasanya pedas banget. Jadi kalo ga begitu doyan pedas, sambalnya jangan banyak-banyak ya hehe. Tapi pas kunjungan kedua dan ketiga beberapa hari lalu, si daging setan ini gak ada di pilihan lauk, belum dibuat katanya 😦 Hiks, padahal itu dagingnya enak banget huhuhu.

Trus kemarin saya ada icip cumi tinta hitamnya juga, lupa namanya apa. Dan itu enak banget loh sodara-sodara. Sebelumnya saya pernah makan cumi yang digoreng pake tinta hitam gitu di rumah bude saya di Semarang. Kalo gak salah kata bude saya, itu emang kesukaannya orang Semarang ya makan cumi yang digoreng sama tinta-tintanya? Tapi rasanya beneran enak sekali pemirsa! 😀

Oh ya, di resto Mbah Jingkrak ini selain ada makanan rumahan juga ada menu steak loh. Jadi dia ada 2 resto yang bergabung jadi satu. Steaknya belum pernah saya cobain sih. Next time deh kalo ke sana saya cobain. Nah kalo minuman seperti yang saya bilang tadi di atas, menunya cukup ngademin jiwa dan raga haha. Kemarin saya pesan es jujur, dan Abang pesan es surga. Nah es jujur itu campuran dari air kelapa, selasih, dan jeruk nipis. Sedangkan es suga itu adalah air kelapa yang dicampur dengan jus sirsak dan ada buah sirsaknya juga. Enakan yang es surga sih menurut saya. Kalo yang es jujur sih standar es kelapa muda yang banyak dijual di pasaran. 😀

DSC01204Es Surga dan Es Jujur : Rp 10.500/each

Suasana yang rumahan dan kental dengan adat Jawa menurut saya menjadi keunggulan dari resto Mbah Jingkrak Pekanbaru ini. Interiornya benar-benar didominasi dengan pernak pernik khas Jawa gitu. Trus kalo mau makan di sana ada pilihan area indoor dan outdoornya. Ada di lantai bawah dan lantai atas. Tempatnya asik deh, walaupun kalo siang ramenya minta ampun. 😀

DSC01190 DSC01192 DSC01188 DSC01207 DSC01194Dan yes, tentu saja ada si Mbah yang gak lupa berpose dengan pose andalannya menyambut para pengunjung untuk ‘jejingkrakan’ bersama mencicipi beraneka ragam lauk pauk yang endeus maksimal! 🙂

DSC01178

Mbah Jingkrak Pekanbaru

Jln. Mustika No. 5 Pekanbaru – Riau

Delivery Order : 0761 – 772290

Advertisements

42 thoughts on “‘Jejingkrakan’ di Mbah Jingkrak Pekanbaru

  1. Rara

    dari resto satu ini buka di Bandung ampe tutup lagi,,aku belum pernah nyobain dong Martil 😆
    udah serem duluan soalnya makanannya pedes semua, akukan ga doyan pedes 😀

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Loh emangnya yang di Bandung udah tutup, teh Ira? Iya aku yang di Bandung juga belum cobain. Pernah beberapa kali lewat, tapi belum pernah makan di sana hehehe.. Iya sih kalo ga doyan pedes agak-agak susah nih karena menunya mayoritas pedes-pedes semua 😀

      Like

      Reply
    1. liamarta Post author

      Di Medan kayanya lebih banyak deh mba resto-resto kece kayak ini hihihi, tapi so far di Pekanbaru, si mbah jingkrak ini interiornya kece berat sih, aku aja naksiiiir 😀

      Like

      Reply
  2. sondangrp

    di Bandung aku sekali ke sana, lumajen lah ya, murah meriah juga kan. Tapi yg di Bandung menurutku dulu tempatnya agak spooky spooky gitu hahahaha, itu kesukaannya Noni kali ye tempat begitu. Tapi emang udah tutup, Lia. Nggak tau apa kurang laku ya. Kalo mau bilang gegara org Bandung gak suka pedes, gak juga ya Mak Icih toh buktinya happening banget

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Iya itungannya murah meriah juga sih. Warteg versi bersih lah yaaa. Hehehe. Oh iya ya mba? Yang di bandung spooky gitu ya nuansanya? Hahaha mbanoni idamannya yang spooky-spooky yah? 😛 Keknya mungkin karena lokasi ga mba, seingetku lokasinya agak-agak kurang strategis deh, atau kalah saing sama si Ampera/Bumbu Desa 😀

      Like

      Reply
  3. Olan

    “Mas yang pesen Sambel Setan dan Es Surga ya ? ” “iya mas soalnya saya penasaran apa setan bisa bergabung ke surga didalam perut saya”

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Kalo lauknya berkisar 7000-15000 per porsi mba, kalo minuman rata-rata 10000an.. trus kalo nasinya, nasi putih 3000 seinget saya, nasi merahnya 3500 🙂

      Like

      Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s