Berkenalan dengan Si Elegan OPPO Reno. Saatnya Ganti Handphone?

Beberapa minggu lalu, saya berkenalan dengan seseorang, eh maksudnya sesuatu. Kita sebut saja dia OPPO Reno. Iya, kalian gak salah baca dan saya gak salah ketik. Ini OPPO Reno. Bukan Oppa-Oppa layaknya di film Korea. Bukan pula Reino-nya Princess Syahrini yang diidam-idamkan banyak wanita.

Sebagai salah satu langkah perkenalan, saya pun memutuskan untuk membawanya piknik ke Bogor beberapa waktu lalu. Kebetulan saya dan teman-teman memang sudah merencanakan akan piknik di Kebun Raya Bogor. Jadi sekalian deh, saya mau uji coba si Reno ini.

Wait wait wait… sebelum pada bingung dan semakin bertanya-tanya, saya perkenalkan dulu deh ke kalian. Siapa, atau lebih tepatnya, apa itu OPPO Reno?

OPPO Reno adalah smartphone keluaran terbaru dari OPPO yang resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 17 Juni 2019 lalu. OPPO Reno Series hadir dalam dua tipe, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno.

Oppo Reno 1

Oppo Reno 2

Saya pertama kali ‘bertemu’ dengan OPPO Reno ini pada hari Sabtu, 13 Juli lalu. Kesan pertama saya adalah “wow, elegan sekali”. Kesan ini langsung terasa sejak saya melihat box-nya. Dan semakin dipertegas ketika saya menggenggam smartphone yang memiliki full panoramic screen ini. Asli, se-elegan itu. ❤

FYI, saya belum pernah punya dan menggunakan brand OPPO. Orang-orang terdekat saya juga gak ada yang pakai OPPO. Jadi saya memang gak punya gambaran sama sekali tentang brand ini. Saya benar-benar gak punya ekspektasi smartphone ini akan seperti apa. Karena itu, ketika pertama kali lihat, saya langsung terpukau dengan keeleganannya. Saya sampai gak bosan ngulik-ngulik smartphone-nya terus. xD

Monmaap, jiwa norak-norak bergembira saya kembali bergelora nih~

Oke, mari kita lanjut membahas si OPPO Reno. Konon kabarnya, smartphone yang satu ini punya keunggulan di fitur kamera. Dan saya sudah membuktikannya.

Hasil foto dari OPPO Reno ini memang keren sekali, gengs! Gambar yang dihasilkan jelas dan natural tanpa perlu pakai filter atau preset apapun.

Kalau pakai smartphone ini, gak perlu lagi nenteng kamera DSLR atau mirrorless tiap kali bepergian. Cocok banget untuk teman-teman blogger dan influencer yang harus selalu siap mengabadikan momen kapanpun dan di manapun untuk kebutuhan konten mereka.

Biar gak penasaran, ini salah satu hasil jepretan saya menggunakan kamera smartphone OPPO Reno.

Kamera Oppo Reno 2

Menggunakan kamera belakang OPPO Reno. Foto asli tanpa diedit. Hanya memperkecil size foto dan menambahkan watermark liandamarta.com

Kece kan, fotonya? Ini baru pakai yang tipe Reno lho. Saya udah lihat hasil jepretan teman-teman yang menggunakan tipe Reno 10x Zoom dan hasilnya lebih keren dari ini karena di-zoom berkali-kali pun tetap jernih.

Yang bikin saya semakin terpukau, hasil foto di malam harinya itu, loh. Bagus banget! Hasilnya tetap terang dan minim noise karena diproses secara digital.

Setelah saya cari tau, ternyata kamera smartphone OPPO Reno ini memang dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 48MP yang sudah mendukung fitur Ultra Night Mode 2.0. Fitur itulah yang memungkinkan hasil foto di malam hari tetap keren.

Sungguh, saya luv sekali dengan hasil jepretan kamera OPPO Reno ini. ❤

Kamera Oppo Reno

Menggunakan kamera belakang OPPO Reno. Foto asli tanpa diedit. Hanya memperkecil size foto dan menambahkan watermark liandamarta.com

Satu hal lagi yang menarik perhatian saya dari OPPO Reno ini adalah kamera depannya. Saya yang gak suka selfie sampai selfie berkali-kali saking pangling dengan hasilnya.

Meski ini bukan Mas Reino-nya princess Syahrini, tapi kamera depannya benar-benar bisa membuat wajah kita super flawless selayaknya princess. Cocok banget deh bagi yang hobi selfie. Hasil foto selfienya juga gak perlu diedit-edit atau dikasih filter beauty face lagi. Karena memang sudah se-flawless itu. ❤

Selfie Oppo Reno

Menggunakan kamera depan OPPO Reno. Foto asli tanpa diedit. Hanya memperkecil size foto dan menambahkan watermark liandamarta.com

Gak salah deh, brand yang satu ini memang dikenal sebagai pionir trend selfie dan fitur untuk mempercantik wajah. 🙂

Oh ya, yang unik dari OPPO Reno ini adalah.. posisi kamera depannya ‘tersembunyi’. Awalnya saya sempat bingung mencari di mana kamera depan si smartphone ini. Sungguh saya norak sekali. 😆

Jadi kamera depannya OPPO Reno ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika kita memilih mode selfie dan akan tertutup kembali secara otomatis jika sudah tidak digunakan. Ini berlaku juga untuk pemindaian wajah. Iya, smartphone ini punya fitur face lock-nya. Canggih, ya!

Btw, ini ketika posisi kamera depannya sedang keluar. Asli, saya terkagum-kagum. :))))

Oppo Reno 3

Secara keseluruhan, smartphone ini keren sekali. ❤

Fitur panoramic full screen dengan Corning Gorilla Glass 6 dan warna di layar yang menggunakan sistem operasi ColorOS 6 menambah kesan elegan pada OPPO Reno.

Untuk menunjang kemudahan dalam pemakaian sehari-hari, smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 710, RAM 6Gb, ROM 256 Gb, dan baterai berkapasitas 3.765 mAh. OPPO Reno juga didukung fitur pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. Berkat fitur ini, kita cukup mengisi baterai selama 80 menit dari 0% sampai baterainya full 100%.

Bagi para penikmat musik, keberadaan Dolby Atmos dan perangkat audio mobile baru pada OPPO Reno pasti tidak akan mengecewakan. Karena mampu menghasilkan suara yang lebih keras dan jernih.

Satu hal lagi yang paling penting, OPPO Reno sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Ini penting banget di zaman sekarang yang apa-apa serba cashless. Jadi, kalau mau top-up e-money gak perlu ribet-ribet cari ATM. *ngomong ke diri sendiri lol*

Detail spesifikasi OPPO Reno Series bisa dilihat langsung di https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/  ya. Kalau mau merasakan langsung betapa smartphone ini sangat elegan dan punya fitur-fitur keren, datang aja ke gerai-gerai resmi OPPO yang ada di seluruh Indonesia.

OPPO Reno Series sudah mulai dijual di Indonesia sejak akhir Juni lalu. Dibanderol dengan harga Rp12.999.000 untuk OPPO Reno 10x Zoom dan Rp7.999.000 untuk OPPO Reno.

Cukup pricey untuk sebuah smartphone? Bagi beberapa orang, mungkin iya. Tapi percayalah, harga tersebut sangat sepadan dengan semua fitur-fitur dan kecanggihan yang ada di OPPO Reno Series. 🙂

Gimana? Kalian jadi semakin ingin ganti handphone gak? Kalau saya sih, yes! 😀

Advertisements

2 thoughts on “Berkenalan dengan Si Elegan OPPO Reno. Saatnya Ganti Handphone?

  1. SiapaAkyuu

    Kok baguuuus liaseee. Hahaha. Ku pengguna oppo f1 dan hasilnya udh cukup kece. Tp ini baguus yaa. Jd pengen ganti hape. Masih mikir harganya tapiiik lol

    Like

    Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s