Mencicipi Menu Ramadhan di Gastromaquia

Memasuki bulan Ramadhan, berbagai restoran sudah mulai menyiapkan menu-menu khusus untuk berbuka puasa. Termasuk salah satunya di Gastromaquia.

Restoran yang berlokasi di kawasan Senopati Jakarta Selatan ini sudah mempersiapkan menu khusus Ramadhan yang nantinya bisa menjadi pilihan bagi siapa pun yang ingin buka puasa di sana. Saya beruntung sekali nih, karena beberapa waktu lalu mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencicipi menu Ramadhan yang ada di Gastromaquia.

Sebelum saya bercerita tentang menu Ramadhan yang ada di Gastromaquia, saya mau cerita dulu tentang restoran ini. Kebetulan ini adalah kali pertama saya datang ke sini. First impression saya: wah tempatnya asik sekali.

Didominasi dengan warna putih dan pastel, serta lantai yang dilapis parket kayu, restoran ini sungguh sangat instagramable sekali. Apalagi jika diperhatikan, mereka cukup detail menampilkan ornamen-ornamen bertemakan kitchen di setiap sudut restoran. Seperti misalnya jam dinding dengan spatula atau lampu gantung yang terdiri dari sendok dan garpu.

DSC08064

Gastromaquia terdiri dari 2 lantai. Di lantai atas terdapat private room yang bisa digunakan jika ingin menikmati waktu bersama keluarga dengan privacy yang lebih terjaga.

Dalam menyambut bulan Ramadhan, Gastromaquia menghadirkan beberapa menu baru yang hanya ada selama bulan Ramadhan. Menu tersebut antara lain meat ball sandwich, chicken thigh with saladfettucine with mix mushroom and creamy truffle sauce, soto ayam gastro with rice, gulai kikil and rendang with ricedan seafood egg yolk with rice.

Selain keenam menu ala carte tersebut, Gastromaquia juga menyediakan menu paketan untuk berempat. Nama menu ini Yu Shang, yang berupa nasi dengan lauk pauk seperti ikan teri, tempe oreg, oseng tahu dan kacang panjang, kentang balado, telur dadar iris, serundeng, ayam goreng, ikan goreng, dan kerupuk.

Di kesempatan icip-icip menu Ramadhan Gastromaquia ini, saya pun memilih 1 menu ala carte yaitu fettucine with mix mushroom and creamy truffle sauce dan menu paket Yu Shang. Hmm, lalu bagaimana rasanya?

DSC08071

Fettucine with mix mushroom and creamy truffle sauce

Sebagai penggemar pasta, saya suka banget nih dengan fettucine Gastromaquia ini. Kombinasi rasa dari creamy truffle sauce dipadu padankan dengan aneka mushroomnya ini pas banget. Trus saucenya juga gak bikin eneg.

Seperti yang sudah saya info di awal tulisan, menu ini hanya ada selama bulan Ramadhan. Jadi kalo mau cobain si fettucine ini, pastikan kamu mampir ke Gastromaquia di bulan Ramadhan mendatang ya!

Oh ya, harga fettucine with mix mushroom and creamy truffle sauce ini adalah Rp90.000++ per porsi.

Selain fettucine, saya juga mencicipi Yu Shang. Menu ini dibuat untuk 4 orang. Jadi cocok dipilih bagi yang ingin berbuka puasa bersama. Porsinya pun banyak, jadi dijamin ngenyangin banget!

DSC08085

Yu Shang

Seperti yang terlihat dalam foto di atas, menggiurkan sekali ya! Nasi putih dengan 3 bumbu tumis (tumis bawang, tumis cabai, dan tumis tomat) beserta lauk pauknya. Dilengkapi juga dengan kerupuknya Dilan Milea hahaha.

Kalo si menu Yu Shan ini datang, jangan langsung buru-buru dimakan. Karena akan lebih nikmat jika nasi putih beserta lauk pauk dan segala bumbu tumisnya itu, diaduk menjadi satu. Akan ada staf dari Gastromaquia yang membantu mengaduk nasi agar menyatu dengan sempurna dan rasanya menjadi lebih nikmat.

DSC08088

Karena saat makan di Gastromaquia saya membawa adik saya yang gak bisa pedas, jadilah bumbu tumis cabainya gak digabung ke nasi. Padahal akan lebih nikmat kalo semua bumbu tumis ini digabung jadi satu.

Lalu rasanya gimana?

Jujur kalo saya sih suka. Ya khas makanan rumahan deh. Saya paling ska tempe oreg dan kentang baladonya. Enak banget! ❤

Hanya saja, bagi saya porsi ini terlalu banyak. Bahkan dimakan berempat pun menurut saya masih kebanyakan deh. Apalagi ketika buka puasa kan biasanya makan sedikit juga bisa jadi cepat kenyang kan ya. Tapi gak perlu khawatir karena jika nantinya gak habis, bisa dibungkus untuk dibawa pulang kok. 🙂

Oh ya, terkait penyajian, si Yu Shang ini disajikan di atas tampah beralaskan daun pisang. Masing-masing dari kita juga akan diberi piring jika tidak ingin makan langsung di atas tampah.

Untuk harga, paket Yu Shang untuk 4 orang ini harganya adalah Rp403.920 nett (termasuk pajak). Jadi jatuhnya per orang sekitar Rp100.980 nett.

Nah bagi kamu yang nantinya ingin buka puasa di Gastromaquia dan memesan Yu Shang menu ini, lakukan reservasi terlebih dulu ya. Minimal 1 hari sebelum kedatangan. Karena Yu Shang menu ini dimasak dengan bahan-bahan yang fresh dan tentu saja gak bisa dipesan dadakan.

Semoga bermanfaat ya untuk kalian yang udah mulai cari-cari tempat makan enak untuk berbuka puasa nanti. Intip juga akun Instagam @clozetteid dan website clozette.co.id untuk lihat referensi lainnya.


Gastromaquia Jakarta
Jl. Ciniru I No. 1
Kebayoran Baru – Jakarta Selatan
Phone. 021 29305091
Email: info@gastromaquia.com
Instagram: @gastromaquia

Advertisements

5 thoughts on “Mencicipi Menu Ramadhan di Gastromaquia

  1. Hafidh Frian

    Walah walah, ramadhan masih 15hari, tapi menu restorannya uda ada yg disiapin semua. Berkah ramadhan udah kecium, semoga kita diberi umur panjang untuk sampai pada bulan Radhan nanti. Aamiin

    Like

    Reply
  2. Messa

    Lia, foto Yu Shang yg belum dicampur kelihatan yummy banget, trus foto yang udah dicampur bikin ngiler 😁😁 menarik banget ulasannya. Kapan2 kalo ke jakarta bisa dipertimbangkan ke Gastromaquia 😄 thanks for sharing ya

    Like

    Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s