Terbang Menembus Langit

Judul di tulisan ini adalah judul film terbaru dari Fajar Nugros di bawah naungan Demi Istri Production. Salah satu film yang layak untuk ditonton bersama keluarga di minggu ini.

Beberapa hari lalu, saya mendapat kesempatan untuk hadir di Gala Premier film Terbang yang diadakan di Kemang Village. Ini kali kedua saya menonton film ini, sebelumnya saya ikut meramaikan Special Screening dan Meet & Greet bersama cast film Terbang di Depok Town Square (Detos) pada tanggal 7 April 2018 lalu.

Film Terbang diangkat dari sebuah kisah nyata perjalanan seorang motivator kelas dunia yang lahir dan besar di Tarakan, Kalimantan Utara. Beliau adalah Onggy Hianata yang di film diperankan dengan sangat apik oleh Dion Wiyoko.

Onggy kecil memiliki mimpi ingin pergi ke kota besar dan melihat dunia di luar kota Tarakan. Ia harus bekerja ekstra keras untuk bisa survive hidup di kota besar ketika mimpinya itu berhasil terwujud. Film ini menggambarkan bagaimana jatuh bangun kehidupan seorang Onggy Hianata sebelum ia bisa sesukses sekarang.

Di perjalanannya, Onggy bertemu dengan seorang perempuan cantik bernama Candra Dewi (diperankan oleh Laura Basuki) yang kemudian ditakdirkan menjadi istrinya. Sebagai seorang istri, Candra menjadi saksi hidup bagaimana perjuangan Onggy hingga ia bisa mencapai mimpinya menjadi seorang motivator ternama dan mencapai kebebasan finansial seperti yang selalu ia inginkan.

Selain Candra, ada banyak karakter lain yang turut menjadi saksi perjalanan hidup seorang Onggy Hianata. Dari keluarga, hingga teman-teman di perantauan. Semua karakter tersebut diperankan dengan sangat baik oleh aktor dan artis ternama Indonesia, seperti Baim Wong, Delon, Chew Kin Wah, Aline Adita, Dinda Hauw, dsb.

Overall, menurut saya film ini cukup bagus. Ada banyak pesan moral yang bisa diambil dari film ini. Tidak hanya tentang kerja keras, pengorbanan, dan semangat yang tinggi untuk mencapai mimpi, tetapi juga tentang toleransi dan kepedulian sesama warga Indonesia.

Bagi pasangan suami istri juga bisa dilihat bagaimana Candra sebagai seorang istri menaruh kepercayaan penuh pada Onggy, suaminya, untuk membawa mereka ke kehidupan yang lebih baik. Film ini mengajarkan tentang bagaimana sepasang suami istri berjuang bersama dari nol dan saling mendukung satu sama lain.

Secara sinematografis, film ini kece sekali. Suasana kota Tarakan dan Surabaya puluhan tahun yang lalu tergambar dengan baik di sini. Begitu juga dengan wardrobe para pemain yang menggambarkan gaya berbusana di masa itu.

Hadirnya beberapa komika yang turut meramaikan film ini menambah pengalaman yang berbeda ketika saya menontonnya. Saya tertawa ngakak di scene-scene Onggy bersama teman-teman kostnya. Asli, lucu banget! Ibu kostnya Onggy yang diperankan oleh Ibu Dayu ini juga lucu sekali. Sukses bikin saya tertawa sepanjang scene yang ada beliaunya. *applause*

Salah satu yang menjadi favorite saya di film ini adalah si cantik Laura Basuki. Asli dia cantik sekali ya! Lagi dasteran aja aura cantiknya keluar, gengs! Gak ngerti lagi deh kenapa doi bisa secantik itu hahaha.

Akting seluruh pemain juga patut diacungi jempol. Baik Dion Wiyoko, Laura Basuki, dan pemain lainnya, aktingnya bagus-bagus semua. Dan tentu saja, Chemistry Dion Wiyoko dan Laura Basuki yang menjadi salah satu kunci di film ini berhasil mereka buktikan dengan baik. Mesem-mesemnya Onggy waktu pertama kali lihat Candra gemes banget! ❀

Tapi, ada sedikit kekurangan yang saya tangkap dari film ini. Yaitu durasinya terlalu lama (hampir 2 jam) dan ending yang rada kurang greget. Padahal alur di tengah film menuju ke ending itu udah bagus banget kalo menurut saya. Lalu tiba-tiba endingnya kok ya gitu doang huhuhu. Semacam diputus paksa pas lagi sayang-sayangnya nih. 😦

Apakah film ini layak untuk ditonton?

Bagi yang ingin mencari hiburan dengan nilai-nilai kehidupan, ditambah bonus melihat betapa beningnya Laura Basuki dan Dion Wiyoko di sepanjang film ini, berarti kalian harus banget nonton. Cukup worth it kok terutama bagi penggemar drama keluarga yang kaya dengan nilai-nilai kehidupan.

Film Terbang Menembus Langit akan mulai β€˜terbang’ hari Kamis, 19 April 2018. Silakan cek di bioskop-bioskop di kota kalian ya! Bagi yang penasaran filmnya seperti apa, bisa intip dulu nih official trailernya.

Advertisements

7 thoughts on “Terbang Menembus Langit

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s