Kumpul Blogger Pekanbaru

Sejak rajin ngeblog, saya sering banget mendapat pertanyaan dari teman-teman di luar kota (terutama yang bekerja di agency), “blogger di Pekanbaru itu siapa aja sih?”

Jujur, saya sempat kebingungan menjawabnya. Yang langsung muncul dalam pikiran tentu saja si Mutia alias Mumut, partner ngeblog saya di #NgobrolinPekanbaru. Lalu selain Mumut, ada siapa lagi dong? Nah jawabannya bisa kamu temukan di tulisan ini. 🙂

Di akhir tulisan, saya akan jembrengin blogger-blogger Pekanbaru lainnya beserta alamat blog mereka masing-masing. Kali aja ada yang ingin blogwalking dan berkenalan, bisa mampir langsung ke blog mereka. Tapi sebelumnya, izinkan saya bercerita dulu mengenai kegiatan Kumpul Blogger Pekanbaru ini.

Semuanya berawal dari beberapa bulan lalu, ketika saya dihubungi oleh marcom sebuah hotel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Pekanbaru. Beliau meminta saya untuk mengumpulkan data teman-teman blogger di Pekanbaru yang bersedia hadir di event blogger gathering yang diadakan oleh hotel tersebut.

Awalnya seperti biasa, saya cuma terpikir beberapa nama teman blogger doang. Trus mikir, kayaknya gak fair kalo saya hanya menghubungi mereka saja. Siapa tau banyak hidden treasure blogger-blogger Pekanbaru yang berada di luar circle saya.

Karena itu saya pun membuat pengumuman di akun Facebook saya dan dari sana banyak teman-teman blogger yang mendaftar. Hasilnya sesuai harapan saya, blogger-blogger Pekanbaru yang belum pernah saya kenal sebelumnya, bermunculan di kolom komentar, mendaftar untuk kegiatan gathering tersebut. Untuk memudahkan koordinasi, mereka pun saya kumpulkan di sebuah group whatsapp.

Setelah acara blogger gathering tersebut selesai, eh ternyata pada betah berada di group itu. Ya udah deh groupnya jadi berlanjut hingga akhirnya mereka menginisiasi diadakannya event sharing santai dan kumpul blogger Pekanbaru hari Minggu, 5 November 2017 lalu.

Karena kebetulan jadwalnya cocok dengan jadwal saya ke Pekanbaru untuk ziarah ke makam Abang, teman-teman nodong saya untuk mengisi sesi sharing tersebut. Bersama dengan Mumut dan Mirwan Choky, kami bertiga berbagi cerita mengenai perjalanan blog masing-masing dan berbagai hal menarik yang kami temui selama perjalanan ini.

Blogger Pekanbaru 3

Photo credit to Kak Fivit

Kalo boleh jujur nih ya, aslinya saya rada galau waktu diminta sharing sama teman-teman. Soalnya saya merasa setahun ini mood ngeblog saya naik turun banget nih kayak roller coaster. Jadi rasanya agak gimanaaaa gitu ya mau sharing di depan teman-teman blogger lainnya.

Tapi setelah dipikir-pikir, kayaknya gak ada salahnya juga kalo saya ikut berbagi cerita. Siapa tau bisa ngasih insight positif buat teman-teman yang hadir dan juga bisa bikin saya jadi kembali semangat lagi ngeblognya. 🙂

Di luar prediksi saya, ternyata teman-teman blogger yang datang rame sekali lho! Beberapa ada yang udah saya kenal, karena memang masih berada di satu circle pertemanan. Tapi banyak juga di antara yang hadir ini adalah orang-orang yang bahkan belum pernah saya temui sebelumnya. Trus pas saya mampir ke blognya, ih pada keren-keren banget! Ke mana aja saya kok sampai gak tau kalo di Pekanbaru ada blogger-blogger keren seperti mereka ini?

Blogger Pekanbaru 1

Blogger Pekanbaru | Photo credit to Mutia

Asli sih, saya senang banget. Karena udah lama banget saya ingin Pekanbaru diramaikan dengan kehadiran blogger-blogger seperti mereka. Agar semakin banyak yang nulis tentang Pekanbaru. Jadi Pekanbaru bisa lebih dikenal di seluruh pelosok Indonesia, dan bahkan mancanegara.

Dikenal dengan potensinya ya. Bukan karena cerita asap atau permasalahan lainnya. 🙂

Kalo teman-teman ada yang pernah baca tulisan pertama saya di serial #NgobrolinPekanbaru, saya ada sedikit curhat kalo jaman kuliah dulu, saya sering banget mendapat pertanyaan dari teman-teman di kampus “Pekanbaru itu di mana sih?”

Banyak di antara mereka yang mengira Pekanbaru itu ada di Kalimantan. Mungkin tertukar dengan Pontianak atau Balikpapan kali ya. Lalu ketika saya bilang kalo Pekanbaru ada di Riau, mostly akan langsung mengkorelasikan Pekanbaru dengan oil & gas company yang ada di kota ini. Bahkan banyak yang lebih kenal Rumbai lho, daripada Pekanbaru.

Padahal kan Pekanbaru bukan hanya tentang itu saja ya. Ada banyak cerita menarik dari Pekanbaru yang bisa digali. Ya kulinernya. Ya masyarakatnya. Ya anak-anak mudanya. Ya wisata budayanya. Banyak, deh!

Karena itu saya berharap sekali, teman-teman blogger di Pekanbaru ini bisa rajin nulis tentang Pekanbaru. Selain bisa semakin ngebranding diri sendiri agar dikenal sebagai Blogger Pekanbaru, ini juga bisa jadi salah satu bentuk kontribusi sederhana kita untuk kota ini. Setuju?

Saya sendiri meskipun saat ini udah gak menetap di Pekanbaru lagi, tapi masih terus berkomitmen dalam hati untuk tetap nulis tentang Pekanbaru. Bagaimana pun, Pekanbaru adalah kota kelahiran saya. Dan kota ini udah berhasil bikin saya jatuh cinta. ❤

Oh ya, di kegiatan Kumpul Blogger Pekanbaru ini, panitia juga bikin kuis kecil-kecilan. Ada 4 goodie bag yang dibagikan untuk 4 orang pemenang. Goodie bag ini disupport oleh WRP Pekanbaru. Terima kasih WRP sudah ikut mendukung kegiatan ini! 🙂

Blogger Pekanbaru 2

4 orang yang beruntung mendapatkan goodie bag dari WRP | Photo credit to Mutia

Okay, seperti janji saya di awal tulisan tadi, saya akan ngejembrengin list blog teman-teman blogger di Pekanbaru. Siapa tau ada yang ingin kenal lebih dekat dengan mereka, silakan mampir langsung ke blog dan media sosial mereka masing-masing ya. 🙂

Saya juga pernah share list 5 blogger perempuan yang ada di Pekanbaru. Ini bisa teman-teman baca di tulisan #NgobrolinPekanbaru Eps. 10 : Tentang Blogger di Pekanbaru.

Baiklah, ini dia list blogger-blogger di Pekanbaru yang saya susun secara alphabetical.

  1. Aisyah Cica | www.cicajoli.com | @cicajoli
  2. Andrew Pradana | a-pradana.net | @scoty_and
  3. D. Athri Kasih | www.athrikasih.com | @d.athrikasih
  4. Dhamala Shobita | dhamalashobita.com | @dhamalashobita
  5. Elvina Yanti | www.kicauanvina.com | @kicauanvinacom
  6. Ferna Anindhita | www.fernanindhita.com | @fernanindhita
  7. Fivit | www.byfivit.wordpress.com | @_fivit_
  8. Hairil Habibi | www.hairilhabibi.com | @hairilhabibi
  9. Ica Annajmi | icaannajmi.com | @annajmi
  10. Mirwan Choky | www.mirwans.com | @mirwanchoky
  11. Mutia Nurul Rahmah | www.mutmuthea.com | @mutmuthea
  12. Niza Masrianti | www.nizamasrianti.com | @galleryniza
  13. Oci YM | www.ociym.net | @ociym
  14. Putra Senapelan | www.putrasenapelan.com | @putrasenapelan
  15. Risah Icha | risahpunyakreasi.blogspot.co.id | @risah_icha
  16. Rizki Puspita Sari | rizkiitasari.wordpress.com
  17. Robi Armilus | robiarmilus.com
  18. Roro Wulan | missrorowulan.blogspot.co.id | @missroro_wulan
  19. Yuli Astuti | www.emakkamil.com |

Kalo ada teman-teman blogger di Pekanbaru yang blognya belum masuk ke list di atas, silakan tulis URL blognya di kolom komentar yaaa. Nanti akan saya tambahkan. 🙂

Selamat blogwalking dan berjejaring, teman-teman! ❤

Advertisements

14 thoughts on “Kumpul Blogger Pekanbaru

  1. Ica Annajmi

    Selalu senang baca tulisan kak Lia. Berasa ngalir gitu aja eh tau tau udah habis aja. Terimakasih ya Kak lia udah ngajakin kita ke acara Hotel tempo hari yang akhirnya buat kita punya grup blogger Pekanbaru. Makasih juga kak Lia yang udah men-trigger kita semua cuma dengan bilang “mau ke Pekanbaru awal november”. Niat awalnya cuma kumpul-kumpul aja eh taunya jadi rame diluar ekspektasi. Alhamdulillah…

    Makasih juga kak Lia udah mau sharing-sharing lucu di acara event blogger kemarin. Semoga akan ada event selanjutnya dari kita 🙂

    Liked by 1 person

    Reply
  2. Kiky

    Apakah aku termasuk blogger pku kak? Hihi udah lama gak update blog. Aku sih mau ikutan ngumpul gitu kak tapi aku suka malu gak pede masuk ke dunia kumpul yang baru. Kasih pencerahan dong kak Lia hihihi

    Liked by 1 person

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Hai, Kiky. Ya iya dooong. Selama punya blog dan berdomisili atau paling tidak sering beredar di Pekanbaru, tentu aja kamu termasuk blogger Pekanbaru juga. Aku update listnya dengan memasukkan nama kamu yaa 🙂

      Ayo kalo mau kamu bisa mulai ikut gabung di group whatsappnya. Kenalan dengan teman-teman lain, siapa tau nanti bisa ikutan hadir di kegiatan kumpul-kumpul berikutnya. 🙂

      Liked by 1 person

      Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Sama-sama, Bang! Terima kasih juga atas kesempatan dan kepercayaannya, padahal apalah aku yang mood ngeblog sedang anjlok banget bulan ini hahahaha.

      Cus dilanjut bang bikin kelas blogger, dimulai dari yang basic dulu aja. 🙂

      Liked by 1 person

      Reply
  3. Risah Icha

    Thanks banget ya kak Lia udah bagi-bagi inspirasi buat kami di Pku..
    yang paling bakal aku inget itu yang “teman-teman blogger di Pekanbaru ini bisa rajin nulis tentang Pekanbaru. Selain bisa semakin ngebranding diri sendiri agar dikenal sebagai Blogger Pekanbaru, ini juga bisa jadi salah satu bentuk kontribusi sederhana kita untuk kota ini.”

    pas pulang dari acara itu juga aku baru ngeh. kenapa selama ini aku nggak nulis lebih banyak tentang Pekanbaru. malah baru mau mulia nih.

    btw pertemuan kemaren bukan our first meet loh, Kak. hihihi
    tungguin yaaa cerita nya di blog aku. *sok penting bgt deh

    Liked by 1 person

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Sama-sama, Icha. 🙂 Gak ada kata terlambat untuk memulai nulis tentang Pekanbaru. Biar makin banyak lagi info-info tentang Pekanbaru yang seliweran di search engine ketika orang-orang di luar sana ingin tau tentang kota ini.

      Aku menunggu tulisanmu yaaaa.. 🙂

      Liked by 1 person

      Reply
  4. fivit

    Thanksss Liaaa, alhamdulillahh dpt kenalan blogger2 pekanbaru, buat newbi kaya aku, seneng bgtt dpt link temen2 blogger pekanbaru, smgt nulis terus ya Lia, krn aku salah suka dengan gaya menulis kamu, thankss 💕

    Liked by 1 person

    Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s