Cetak Foto Praktis di Pictalogi.com

Sebagai orang yang hobi mendokumentasikan banyak hal, tentu aja koleksi foto-foto saya itu ada banyak banget. Beberapa sudah pernah diupload di blog, Facebook, atau Instagram. Tapi ada banyak juga yang masih tersimpan manis di dalam laptop.

Kadang suka mikir gak sih kalo sayang banget fotonya cuma disimpan gitu aja. Tapi mau cetak juga males euy. Udah gak jaman pula sekarang di rumah punya album foto gitu kan. Palingan juga dicetak buat dipajang di rumah.

Masalah berikutnya muncul dari kemageran keluar rumah. Apalagi kayak saya yang gak seniat itu pergi keluar cuma untuk cetak foto. Terakhir kali nyetak foto di studio foto kayaknya waktu photo shoot 1st wedding anniversary ini deh. Which is itu udah lebih dari 2 tahun yang lalu.

Nah, beberapa bulan lalu (iya, postingan ini PR sejak lama tapi baru sempat ditulis sekarang huhuhu maafkan), saya dihubungi oleh pictalogi.com. Mereka ngasih saya penawaran untuk milih 2 produk yang mereka punya.

Wow saya senang sekali bisa dapat kesempatan ini.

Akhirnya saya pun meluncur ke websitenya pictalogi untuk pilih-pilih produk yang tersedia. Asli ya, kalo boleh milih mah saya mau semuanyaaaa.. Hahaha, anaknya ngelunjak. 😆

Dari sekian banyak pilihan produk yang ada di pictalogi.com (apa aja produknya silakan diintip aja di websitenya ya), akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Square Book dan Polaroid. Gemes soalnya! ❤

DSC07031

Di Pictalogi, kita bisa cetak foto-foto yang udah diupload di Instagram dan Facebook. Tinggal login aja ke kedua media sosial ini. Trus udah deh pilih foto-foto yang mau dicetak.

Selain itu kita juga bisa upload foto yang ada di PC atau laptop. Asiknya lagi, semua bisa dilakukan dari rumah. Gak perlu capek-capek ke studio foto. Praktis!

Prosesnya pun super gampil. Cukup bikin akun di Pictalogi (atau kalo mau login langsung via Facebook/Instagram juga bisa). Trus udah deh pilih produk yang dimau. Dan tinggal upload foto-foto yang mau dicetak.

Khusus Square Book, desain template-nya udah tersedia. Tinggal dipilih aja sesuai selera. Model desainnya ala ala scrap book gitu. Kece, deh! ❤

Square Book yang saya bikin ini isinya highlight perjalanan cerita saya dan Abang dari bulan Juli 2007 di Dang Merdu Pekanbaru sampai kami berpisah di TPU Senapelan awal November 2016 lalu.

Berhubung foto dan momennya banyak banget yang mau dimasukin, akhirnya foto-fotonya saya edit lagi, bikin kolase foto gitu. Jadi agak effort emang bikinnya hahaha.

DSC07038

Nah, satu hal yang saya keluhkan dari Pictalogi adalah project yang kita bikin ini gak bisa disave. Karena kemarin itu saya edit lagi fotonya satu-satu, trus dikasihin label tanggal yang mana posisi labelnya harus disesuaikan dengan template yang saya pilih biar gak ketutupan, jadi aja saya ngerjain si Square Book ini lamaaaa sekali.

Trus kadang disambi sama ngerjain hal lain. Dan beberapa kali karena kerjaannya ditinggal lama gitu, project si Square Book saya di Pictalogi ini ngulang lagi dong dari awal huhuhu. Kayaknya kalo bisa disave akan lebih asik yah. Just my two cents! 😀

Kalo yang foto polaroid gak pake saya edit-edit lagi. Aslinya bisa ditulisin di tiap fotonya, tapi berhubung fontnya gak ada yang saya suka, jadilah saya pilih kosong aja. Rencananya mau saya tulis sendiri aja ntar. 🙂

Overall, si Pictalogi ini bisa banget sih jadi pilihan buat yang mau cetak foto dari rumah dalam format yang berbeda. Mau dicetak dalam bentuk buku, bisa. Mau dicetak ala foto polaroid juga bisa. Mau dicetak untuk jadi pembatas buku, juga bisa.

Intinya sih kalian mending langsung meluncur aja ke pictalogi.com dan cek sendiri produknya. Siap-siap kalap ya karena rasanya pasti ingin bikin semuanya! 😀

Terima kasih Pictalogi untuk kiriman Square Book dan Polaroidnya. Ku sukaaaa ❤

 

Advertisements

7 thoughts on “Cetak Foto Praktis di Pictalogi.com

  1. nengsyera

    langsuuung meluncuuurrr.
    dari kemarin udah gatel pengen cetak foto nikahan sayang belum sempat waktunya dan file mentahan yang dikasih fotografer masih resolusi dibawah 1MB.
    makasih infonya ya mba 🙂

    Like

    Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s