Semarak Perayaan 4 Tahun Kumpulan Emak Blogger (KEB)

Sudah hampir setahun sejak saya bergabung bersama jajaran Makmin (Emak Admin) Kumpulan Emak Blogger (KEB). Tapi, saya belum pernah sekali pun bertemu dengan makmin lainnya dan juga dengan founder serta co-foundernya. Ya maklum aja ya, lokasi yang membuat kami sulit untuk bersua hehehe.

Sampai akhirnya di hari Minggu 17 Januari 2016 lalu, saya pun menyempatkan diri untuk hadir di perayaan 4 tahun KEB yang diadakan di XL Xplor Senayan City Jakarta. Yes, saya memutuskan untuk PP Pekanbaru-Jakarta demi bisa menghadiri event spesial yang satu ini. Sekaligus silaturahmi dan ketemu langsung dengan makmin lainnya. 🙂

Seminggu sebelumnya saya pun minta izin pergi sama suami. Alhamdulillah langsung dikasih lampu hijau untuk pergi ke Jakarta. Gak pake nginap. Oke deh! 😀

Rencana keberangkatan itu pun hampir aja batal dikarenakan peristiwa bom sarinah beberapa hari sebelumnya. Pas banget deh itu waktu kejadian bom sarinah, paginya saya issued tiket, siangnya peristiwa teror itu terjadi. Langsung galau. Kalo gak jadi pergi kan sayang banget tiketnya yaaa. Tapi alhamdulillah suami tetap kasih izin di H-1 sebelum keberangkatan. Yay! 😉

Anyway, ini kali pertama bagi saya mengikuti event KEB di Jakarta. Sebelumnya cuma pernah mewakili KEB menghadiri sebuah event di Pekanbaru. Itu juga udah lama banget. Kalo kopdar sama membernya cuma pernah waktu diundang Mak Lusi farewell lunch dan waktu buka puasa bersama member KEB di Pekanbaru bulan Ramadhan tahun lalu.

Perayaan ulang tahun KEB sendiri diadakan dalam format Arisan Ilmu dengan narasumber founder KEB makpon Mira Sahid yang akan membahas tentang Networking, co-founder KEB makpuh Indah Juli yang akan membahas tentang Berkarya Sepanjang Masa, dan mas Erwin Panigoro dengan materi tentang Personal Branding for Blogger. Tapi di hari H, makpon Mira Sahid berhalangan hadir karena sedang sakit.

DSC06537

Acara Arisan Ilmu dan perayaan ulang tahun keempat KEB ini dibuka oleh Makpuh Indah Juli yang sharing tentang pengalamannya di dunia blogging yang ternyata sudah dimulai sejak tahun 2003. Udah belasan tahun ajaaa, kebayang deh pengalamannya pasti berlimpah ruah hehehe.

Materi selanjutnya yang juga menjadi materi utama dengan tema Personal Branding untuk blogger disampaikan oleh Mas Erwin Panigoro. Intinya, sebagai blogger kita juga harus membangun personal branding. Ingin dikenal sebagai blogger yang seperti apa? 😉

DSC06541

Tidak hanya narasumber yang sharing materi kepada member yang datang di arisan ilmu perayaan ulang tahun KEB ini. Tapi juga beberapa undangan yang hadir, ikut serta sharing pengalaman masing-masing kepada member. Di antaranya ada Mas Cumi Lebay yang sharing tentang blogwalking dan timing yang tepat saat posting tulisan di blog, dan juga Pak Subiakto yang sharing tentang pengalamannya sebagai salah seorang praktisi branding di Indonesia. Warbiyasak deh ini, keren-keren banget yang sharing di event ulang tahunnya KEB ini. 😀

Berhubung namanya “arisan”, di Arisan Ilmu ini banjir makanan! Salah satu tradisi di Arisan Ilmu KEB adalah potluck. Jadi masing-masing member yang hadir bawa makanan untuk dimakan bersama. Seru deh, saya jadi bisa icip berbagai makanan yang enak-enak. Mulai dari beraneka macam kue sampai bubur Manado! Ah, nikmatnya. :’)

Anyway, bukan perayaan ulang tahun namanya kalo gak ada pemotongan tumpeng atau tiup lilin. Nah, di akhir acara arisan ilmu ini, Mak Icoel selaku ketua umum KEB pun memotong tumpeng dan menyerahkan potongan tersebut kepada salah satu member sebagai bentuk apresiasi kepada member-member KEB yang turut serta membesarkan KEB sampai saat ini. 🙂

DSC06564

Selamat ulang tahun, Kumpulan Emak Blogger. Semoga selalu menebar inspirasi dan selalu menjadi wadah bagi wanita-wanita Indonesia untuk berkarya. 🙂

I’m proud to be a part of this great community! 🙂

***

P.S. Saya senang akhirnya bisa ketemuan sama makmin KEB lainnya, meskipun personilnya gak lengkap. Mak Isti gak bisa hadir karena lagi bed rest, Mak Yuni yang di Surabaya juga gak bisa hadir karena ada acara keluarga. Trus belum ketemu sama makpon Mira Sahid dan makte Sary Melati juga. Mudah-mudahan next time ada kesempatan ketemuan lagi. 🙂

Advertisements

17 thoughts on “Semarak Perayaan 4 Tahun Kumpulan Emak Blogger (KEB)

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s