My Weekend Story

Kegiatan saya weekend kemarin gak jauh berbeda dengan kegiatan di weekend sebelumnya. Mama belum pulang umroh, jadi otomatis saya masih menggantikan peran beliau ngerjain pekerjaan domestik di rumah. Dengan dibantu oleh Rahma -adik perempuan saya-, kita berdua nyuci, nyapu, masak, dan beberes rumah lainnya. Hari Sabtu lalu, si bungsu yang pergi liburan ke Mahameru pulang ke rumah dengan membawa setumpuk cucian, bikin kerjaan semakin nambah. Zzzz.

Setelah semua kegiatan selesai, Sabtu sore Abang ngajak adik-adik saya nonton Despicable Me 2. Caca (7,5 yo), sepupu saya yang lagi liburan dari Batam, langsung semangat bilang mau nonton. Tapi dia anaknya kan malu-malu kucing gitu sama si Abang, jadinya maksa ngajakin Rahma. Nah si Rahma yang tadinya berniat mau ikut nonton mendadak ngebatalin karna dia sakit perut.

Caca langsung galau.

Antara pengen nonton tapi gak mau kalo cuma bertiga saya, dia dan Abang aja. Yang bikin lucu, dia maksa-maksa si Rahma biar mau ikut. Rahma bilang kalo dia lagi sakit perut, tapi si Caca tetep maksa dengan bilang “pake minyak telon lah kak” dan segala bujuk rayu lainnya. Sayangnya semua itu GATOT alias gagal total. πŸ˜†

Pada akhirnya, si Caca mau juga diajak nonton bertiga. πŸ˜†

Duh ya ini si film Despicable Me 2, kocak bener siiihhhhh. Jujur aja, saya dan Abang belum pernah nonton yang DM 1, tapi emang udah familiar sama si karakter Minions yang absurd ini. Sepanjang film, bener-bener ketawa ngakak tanpa henti. Terutama pas endingnya, waktu Gru dan Lucy nikah. Beneran deh ya,Β di scene itu saya ngakak sengakak-ngakaknya ngelihat tingkahnya si Minions. Hahahahahaha.

Dan saya baru tau, kalo sutradara film ini, Pierre-Louis Padang Coffin, berdarah campuran Indonesia-Paris. Beliau adalah anak dari penulis ternama Indonesia, NH Dini. πŸ˜€

Malamnya saya dapat kabar oma saya di Batam kondisinya ngedrop dan masuk ICU. Sebelumnya udah sempat masuk rumah sakit juga karna gulanya tinggi, sekitar semingguan lalu udah keluar dari RS. Ayah akhirnya memutuskan untuk pulang ke Batam hari Minggu itu. Alhasil saya dan adik-adik di rumah cuma berempat. Karena Mama baru balik Pekanbaru hari Senin sore.

Hari Minggu saya masak seperti biasa. Nah kebetulan hari Minggu kemarin bertepatan dengan anniversary saya dan Abang yang ke-6 tahun. Jadilah saya kepikiran ingin bikin cupcake (resep menyusul yah). Flag untuk cupcakenya udah saya siapkan beberapa hari sebelumnya. Menjelang sore, pas saya lagi bikin cupcake, si Abang ngajak Caca berenang ke waterpark. Itu bocah udah semangat banget lah diajakin berenang, saya yang ketar ketir takut gak keburu nyelesein cupcakenya.

Demi nyenengin sepupu saya tersayang itu, pergilah kita ke Labersa Waterpark. Pergi kesana juga udah sore banget sih sebenarnya, udah jam setengah 5, sementara waterparknya tutup jam 6. Ya lumayanlah ya, dapat 1,5 jam main-main di sana. Pas pula lagi discount 50% gara-gara menyambut lebaran. Makin senang lah kan. Tiket masuknya cuma 35rb ajah per orangnya. πŸ˜†

Saya baru kali itu main ke waterpark Labersa. Menurut saya tempatnya lumayan ya buat jadi tujuan di akhir pekan. Tapi ya, kok jorok banget sih. Yang jorok sebenarnya bukan waterparknya, tapi pengunjung-pengunjungnya itu loh. Kok kayak pada gak punya kesadaran untuk buang sampah di tempatnya gitu. Pas saya datang kan udah sore tuh ya, nah itu sampah pop mie, puntung rokok, tisu, dsb dsb bertebaran aja gitu di pinggir kolamnya. Gemes deh liatnya.

Tempat bilasnya juga jorseee sekali ih. Untungnya mereka nyediain Gazebo (100rb/4 jam), buat nyimpen barang-barang dan ada kamar mandi privatenya. Gazebonya bersih, cuma ya susye dapetnya, apalagi pas peak season kayak kemarin gitu, dijamin rebutan. Yang mau main-main ke Labersa waterpark, mending sewa Gazebonya aja. Worth it banget. Jadi mandinya gak nyampur sama pengunjung lain yang jorse-jorse. Hih.

Sejam disana lumayan nyenengin hati si Caca. Soalnya dia Senin-Jum’at kan di rumah aja karna saya ngantor. Baru bisa diajakin main ya Sabtu dan Minggu. Trus dari Batam dia emang udah prepare bawa baju renang, berharap diajak renang di Pekanbaru πŸ˜† Alhamdulillah yah Ca, kesampaian main di waterpark. Hehehehe.

8_zps772af7449_zps6a14b178 7_zpsd065a41310_zpse61a979d

Advertisements

6 thoughts on “My Weekend Story

    1. liamarta Post author

      Hihihi iya mba, enaknya kemarin sore kan udah ga terlalu panas, jadi gak gosong juga pas berenangnya πŸ˜› itu Caca megang bb-nya mba, bocah kicik tapi udah kenal gadget *doh*

      Like

      Reply
  1. Pingback: 6 years in a ‘Roller Coaster’ Journey | My Life, My Story

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s