Cerita Seorang Blogger di Hari Blogger Nasional

Hari Blogger Nasional? Apa itu? Ada ya?

Oke, mungkin banyak yang belum tau mengenai Hari Blogger Nasional.

Hari Blogger Nasional pertama kali dicetuskan oleh Muhammad Nuh (waktu itu menjabat sebagai Menkominfo) pada acara perdana Pesta Blogger tanggal 27 Oktober 2007 di Jakarta. Sejak saat itu, Pesta Blogger menjadi acara yang rutin digelar di bulan Oktober. Akan tetapi, setelah 5 tahun berturut-turut digelar, tahun ini acara tersebut ditiadakan. Dan saya sedih sekali karena belum kesampaian datang dan berpartisipasi di acara tersebut. Sebagai seorang blogger, saya merasa gagal..

Bicara soal blog, saya sendiri sudah mulai ngeblog sejak tahun 2003, tepatnya ketika saya kelas 3 SMP. Dan itu masih berlangsung sampai sekarang. Well, berarti sudah kurang lebih 9 tahun saya menjadi seorang blogger! Yaaa, walaupun sekarang-sekarang ini saya udah gak rutin lagi bikin postingan-postingan terbaru. Materinya ada sih, tapi tiap kali mau menuangkan ke blog saya kok ya susah banget. Alhasil, saya jadi ngutang banyaaaaak sekali postingan-postingan mengenai review liburan saya, review tempat makan, dsb. Semoga sesegera mungkin utang-utang tersebut dapat segera saya lunasi yaaaa :))

Selama 9 tahun saya menjadi seorang blogger, sudah banyak sekali saya lihat transformasi yang saya alami. Mulai dari pilihan hosting untuk alamat blog saya, tampilan blog, isi, dan tentu saja, gaya penulisan serta pemilihan kata-katanya.

BlogMy Blog dari masa ke masa πŸ˜‰

Saya, pada dasarnya memang senang bercerita. Senang berkhayal. Senang mikir juga. Kadang hal-hal ga penting itu dipikirin. Nah, dari pemikiran-pemikiran itu terkadang saya tuangkan ke dalam bentuk tulisan. Ya, semacam ‘curahan hati’ gitu deh. Hehehe. Sebelum ‘melek’ teknologi, saya biasanya bercerita di buku diary, kemudian pindah ke Ms. Word, sampai akhirnya saya mengenal blog. Pertama kali ngeblog juga masih nebeng layanan dari salah satu social media yang lagi booming saat itu : Friendster. Kemudian, saya pindah ke blogspot. Lalu sekarang saya menggunakan wordpress.

Alamat blog dari dulu juga berubah-ubah, soalnya dulu saya sering bikin baru karena suka lupaΒ password-nya. Mulai dari nama yang aneh bin alay bin ajaib, sampai akhirnya saya memutuskan menggunakan nama saya sendiri di alamat blog saya sekarang. Dari dulu sampai sekarang saya masih pake hosting gratisan, hehehe. Pengen sih pake domain berbayar, tapi nanti deh, masih belum pede euy. Btw, dari sekian banyak blog yang pernah saya buat, yang masih bisa diakses sampai saat ini hanya ada tiga, termasuk yang saat ini sedang anda buka. Hehehe.

Bicara soal isi dan gaya penulisan blog saya dari masa ke masa. Well, dulu jaman-jaman saya masih labil, isi blog saya udah semacam isi buku diary. Semuanyaaaa curhatan seputar daily lifeΒ saya. Gaya penulisan dan pilihan kata-katanya juga ajaib deh! Saya sekarang kalo baca-baca postingan blog lama saya yang dulu, jadi malu sendiri. Hahaha. Di blog saya yang sekarang, masih ada postingan galau-galau juga sih, tapi saya sedang berusaha sebisa mungkin mengasah kemampuan menulis saya supaya ga terlalu menye-menye hehehe. Dan pastinya saya akan lebih memperbanyak postingan mengenai informasi tempat wisata, kuliner, dsb, daripada curhatan semata πŸ˜‰

Baiklah, begitulah kisah singkat tentang sepak terjang saya di dunia per-blog-an. Melalui blog, saya sempat terhubungkan dengan banyak teman di dunia maya dan saya masih menjalin komunikasi dengan beberapa di antara mereka sampai saat ini. Melalui blog saya juga bisa menuangkan pemikiran saya, melatih kemampuan menulis saya, dan tentu saja bisa sharing banyak hal dengan orang lain. Saya berharap bisa lebih rajin lagi ngeblognya, supaya blog saya makin rame dikunjungi banyak orang. Hahahaha.

Well, Selamat Hari Blogger Nasional untuk semua blogger-blogger Indonesia di mana pun kamu berada!!

Advertisements

3 thoughts on “Cerita Seorang Blogger di Hari Blogger Nasional

  1. uthie

    ih Lia duluan ngeblognya hahahaha seniooorrrr.
    aku baru mulai 2005. 😐
    gimanapun, ngeblog itu suka-suka sih. lagi males ya males, lagi pengen ya ngeblog terus ohohoho.

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      hahahahaha.. tapi dulu (dan sampai sekarang) blog aku cupu sekali uthie. kalo kamu mah jagoan ngeblognya 😐

      hihihihi..
      setujuuuu.. yang penting mah meramaikan dunia per-blog-an yaaa dan mencurahkan isi hati dan pikiran.. πŸ˜‰ hehehe

      Like

      Reply
  2. Pingback: Hari Blogger Nasional 2013 | My Life, My Story

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s