Tahun Baru, Rumah Baru

[SPONSORED POST]

Di awal tahun ini, saya dan Abang resmi pindah ke rumah baru kami. Mulai pindahannya dari akhir tahun lalu sih, tapi baru benar-benar kelar semua printilan pindahannya ya di awal tahun ini.

Rumah sebelumnya kami jual karena beberapa pertimbangan. Sekarang kami sendiri akhirnya memutuskan pindah rumah ke yang lokasinya lebih di tengah kota. Agar bisa lebih gampang kalo mau ke sana ke mari.

Anyway, saya bukan mau cerita soal pindahan rumahnya. Tapi cerita bagaimana kami akhirnya bertemu dengan rumah baru kami saat ini dan bagaimana si rumah lama kami dipertemukan dengan pemilik barunya. :

Sekarang kan serba online ya, apa-apa online. Termasuk urusan jual rumah dan cari rumah baru ini juga kami lakukan secara online di salah satu situs jual beli. Bukan situs jual beli khusus properti. Jadi ya harus benar-benar ditelusuri kebenaran informasi yang didapat.

Nah, baru-baru ini saya dapat info ada salah satu situs jual beli properti dari Jepang yang mulai masuk ke Indonesia. Namanya Lifull.id

Lifull.id yang dikelola oleh PT. Lifull Media Indonesia ini merupakan website khusus jual beli properti, mulai dari rumah, apartment, tanah, ruko, kantor, gudang, bahkan pabrik juga ada. Tidak hanya jual beli aja sih, ada juga informasi tentang sewa menyewa.

Saya udah buka-buka websitenya karena emang saya hobi sih ngeliatin info-info properti gini. Sekalian cari insight juga kalo-kalo nanti mau cari rumah untuk masa depan hehehe. Overall, menurut saya, Lifull.id ini cukup user friendly. Gak ribet nguliknya. Tinggal pilih aja kriteria rumah yang mau kita cari. Mulai dari lokasi, kategori jual/sewa, tipe propertinya mau yang gimana (rumah, kantor, apartment, gudang, dll), sampai harga maksimalnya berapa. Ya udah ntar keluar deh hasil pencarian sesuai apa yang kita butuhkan.

Picture1

Credit : PT Lifull Media Indonesia

Lifull.id ini punya beberapa fitur pencarian yang cukup unik. Salah satunya fitur pencarian properti berdasarkan lokasi kampus. Ini bermanfaat banget nih buat mahasiswa yang lagi cari info kost-kostan. Tinggal klik aja lokasi kampus yang diinginkan dan voila pilihan info rumah yang bisa dibeli/disewa langsung tersedia.

Selain fitur pencarian berdasarkan lokasi kampus, ada satu lagi nih fitur pencarian yang useful banget. Fitur pencarian berdasarkan lajur transportasi umum. Misal yang di Jakarta, bisa pilih berdasarkan lajur Commuter Line dan TransJakarta. Yang di Pekanbaru juga udah ada pilihannya lho, cari properti berdasarkan lajur Trans Metro Pekanbaru (TMP). Wah, fitur ini bakal ngebantu banget buat yang sehari-harinya bergantung sama angkutan umum, jadi kalo mau cari rumah udah bisa disesuaikan sama jalur angkutan umumnya. Keren! 🙂

Capture

Pencarian properti berdasarkan lajur Trans Metro Pekanbaru

Sayangnya, untuk fitur pencarian properti berdasarkan lajur ini belum tersedia di semua daerah. Tadi saya coba cek untuk di Kepulauan Riau belum ada pilihannya. Hm, mungkin karena di sana memang belum ada lajur yang jelas untuk transportasi umumnya ya?

Anyway, balik lagi ke cerita pindahan saya dan suami. Rumah baru kami ini secara ukuran memang lebih kecil dari rumah sebelumnya. Tapi jauh lebih nyaman. Mungkin karena lokasinya yang di tengah kota juga, jadi sangat memudahkan kami dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Bagi saya pribadi, besar kecilnya rumah bukan prioritas utama. Yang penting suasana di dalamnya harus selalu hangat dan nyaman. Setuju? 🙂

home quote

Advertisements

26 thoughts on “Tahun Baru, Rumah Baru

  1. Atabelle

    Setuju Kak. Soalnya Mamaku bilang gak perlu rumah gede-gede, ntar kalo anaknya udah dewasa habis deh yang tinggal di rumah cuma berdua (papa mama) jadi berasa sepinya *visioner :’))) selain itu yang penting nyaman

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Hihi iya bener tuh, rumahku yang lama kan rada gede yah. Trus karena masih berdua sama suami, kerasa banget sepinya. Tapi rumah kecil kurang nyaman kalo semua keluarga besar lagi ngumpul sih. Makanya disiasatin gak pake banyak barang-barang hehehe 😀

      Like

      Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s