Sushi Tei dan Sushi Kiosk Luncurkan ‘One Million Cranes for A Better Future’

Satu Juta Origami Bangau Wujudkan Kepedulian dan Perhatian terhadap Anak-Anak Penderita Kanker di Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2015, Sushi Tei dan Sushi Kiosk yang merupakan jaringan restoran Jepang terkemuka di Indonesia meluncurkan gerakan ‘One Million Cranes for A Better Future’ – sebuah kegiatan kreatif melipat origami bangau untuk didonasikan kepada anak penderita kanker di Indonesia melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Saat media session peluncuran gerakan ini beberapa waktu lalu di Jakarta, hadir pula Henky Pho (General Manager Sushi Kiosk), Vera Kusliawan (Marketing Manager Sushi Tei), dan Ira Soelistyo (Founder Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia).

“’One Million Cranes for A Better Future’ merupakan sebuah kegiatan yang terinspirasi dari legenda Jepang. Menceritakan seseorang yang berupaya melipat seribu origami berbentuk bangau hingga akhirnya permohonannya terkabul dan mendapatkan keberuntungan, umur panjang, atau kesembuhan dari penyakit. Legenda ini sangat populer di Jepang dan seluruh dunia karena memberikan semangat yang positif akan sebuah harapan kesembuhan dan juga mengandung unsur kreatifitas, sehingga terpilih untuk kami adaptasi dalam kegiatan Sushi Tei dan Sushi Kiosk di Indonesia,” ujar Vera Kusliawan.

Selama lebih dari 1 bulan, tepatnya mulai dari tanggal 13 Juli 2015 sampai tanggal 31 Agustus 2015, pengunjung yang datang ke seluruh outlet Sushi Tei di Indonesia akan diberikan kertas origami beserta petunjuk melipat origami bangau. Setiap pengunjung, baik itu anak-anak maupun orang dewasa dapat melipat origami bangau sebanyak mungkin untuk menghasilkan jumlah donasi yang lebih banyak.

Origami ini kemudian dikumpulkan dalam wadah berbentuk bangau yang disebut mini crane dan akan digabung menjadi satu di akhir periode untuk dihitung jumlah totalnya dan diubah dalam bentuk donasi dengan perhitungan Rp100,- per origami. Semakin banyak origami bangau yang dihasilkan, tentunya akan semakin banyak pula donasi yang dapat diberikan kepada anak-anak penderita kanker di YKAKI. 🙂

Origami Bangau yang sudah dibuat dimasukkan ke dalam mini crane yang tersedia di semua outlet Sushi Tei di Indonesia

Origami Bangau yang sudah dibuat dimasukkan ke dalam mini crane yang tersedia di semua outlet Sushi Tei di Indonesia

Keseluruhan origami bangau hasil karya seluruh pelanggan nantinya akan dipamerkan saat acara puncak tanggal 13 September 2015 di Food Society Kota Kasablanka dengan ditandai bangau origami raksasa sekitar 3 meter yang nantinya akan dicatat oleh Museum Record Indonesia (MURI).

PT Sushi Tei Indonesia mempunyai 2 brand yaitu Sushi Tei dan Sushi Kiosk. Saat ini, Sushi Tei telah memiliki 32 outlet yang tersebar di 9 kota di Indonesia, yaitu 17 outlet di Jabodetabek, 3 outlet di Bandung, 3 outlet di Surabaya, 3 outlet di Medan, 2 outlet di Bali, 1 outlet di Makassar, 1 outlet di Yogyakarta, 1 outlet di Pekanbaru, dan 1 outlet di Batam. Sedangkan, Sushi Kiosk hadir pertama kali di tahun 2010 dan berkembang dengan total 10 outlet yang tersebar di Jabodetabek, Bali, dan Surabaya.

Peluncuran gerakan ‘One Million Cranes for A Better Future’ ini dilakukan serentak pada tanggal 13 Juli 2015 di seluruh outlet Sushi Tei Indonesia, termasuk di outlet Sushi Tei Pekanbaru yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

DSC03438

Chef Sushi Tei Pekanbaru, Mr. Al Makoto memasukkan origami bangau ke dalam mini crane

Ini origami bangau hasil karyaku. Punyamu mana? ;)

Ini origami bangau hasil karyaku. Punyamu mana? 😉

***

Sushi Tei Pekanbaru
Jln. Soekarno Hatta No. 111
Pekanbaru – Riau

Advertisements

5 thoughts on “Sushi Tei dan Sushi Kiosk Luncurkan ‘One Million Cranes for A Better Future’

  1. Pingback: Buka Puasa Bersama Blogger & Instagramer di Sushi Tei Pekanbaru | liandamarta.com

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s