Pempek Palembang Tini 628

Siapa disini yang suka makan pempek dan tekwan khas Palembang? Ayo ngacuuuung!

Nah, kali ini saya mau review sebuah tempat makan pempek dan tekwan khas Palembang di Pekanbaru. Udah beberapa kali makan di sini dan baru beberapa hari lalu sempat foto-fotoin makanan yang dipesan untuk bahan postingan di blog hehehe. Ini bukan postingan berbayar loh ya, murni dari lubuk hati terdalam reviewnya, walaupun saya juga gak nolak sih kalo ada yang mau bayar atau ngasih pempek/tekwan gratis. πŸ˜†

DSC03944

Pempek Palembang Tini 628. Yes, itu nama tempatnya. Letaknya di Jln. Sisingamangaraja Pekanbaru. Orang lama Pekanbaru kayanya udah tau banget lah ya sama Pempek Tini ini, soalnya emang terkenal banget ini pempeknya. Katanya sih udah ada di Pekanbaru sejak jaman dulu kala hehehe. Yang punya kalo gak salah namanya emang bu Tini (dapat cerita dari si Abang), nah kalo angka 628 itu sendiri saya ndak tau artinya apa. :mrgreen:

Menu andalan di sini? Ya tentu saja the famous pempek Palembang dan tekwan. Ada juga otak-otak dan berbagai macam kerupuk, terutama si kerupuk kemplang khas Palembang ituuuh. Tempat makannya sih biasa aja ya, maksud saya bukan yang kayak cafe atau yang bisa bikin berlama-lama disini. Tipikal tempat makan yang datang-pesan-makan-ngobrol dikit-pulang gitu, menurut saya. Tapi berdasarkan pengamatan saya, pempek dan tekwannya disini paling juara deh se-Pekanbaru. Endeus maksimal mal mal mal. Harga juga masih sangaaaaaat terjangkau. Worth it lah.

Kalo ditanya favoritnya apa disini, saya sih sukanya tekwan yah. Soalnya seger-seger nampol gitu. Tekwannya bening aja, pake sambal dikit deh biar ada sensasi huh-hah-huh-hah nya. Trus makannya sampai keringetan gitu. Bikin pengen nambah lagi hihihihi. Biar ga penasaran, yuk ah langsung melipir aja yuk ke Pempek Palembang Tini 628 di Jln. Sisingamangaraja, Pekanbaru. πŸ™‚

DSC03949Pempek Kapal Selam : Rp 12.000/porsi

DSC03946Tekwan : Rp 12.000/porsi

DSC03940Otak-otak : Rp 4.000/each

DSC03941Es Mangga Rp 12.000

DSC03942Es Kacang Merah : Rp 12.000

Pempek Tini 628

Jln. Sisingamangaraja No. 99, Pekanbaru

Phone. (0761) 42554

HP. 08127623580

Advertisements

24 thoughts on “Pempek Palembang Tini 628

  1. elam

    Kapan2 deh kalau ke pekanbaru… *Kapan2, entah kapan*
    Saya suka tekwan, apalagi dulu ada tetangga dekat rumah yang suka bikin tekwan yang udangnya terasa bangett… πŸ˜€

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Hihihi ayo dong kesini, nanti diajakin kulineran deh keliling Pekanbaru πŸ˜› Iya tekwan yang pake udang itu emang enak banget yah. Ah, jadi lapar kan nihhh. πŸ˜†

      Like

      Reply
    1. liamarta Post author

      hahaha yuk teh ira ke sini lagiiii, aku juga ga banyak tau sih, cuma sering diajakin cowoku nyobain makanan2 enak yang udah lama ada di pekanbaru ini huehehe πŸ˜€

      Like

      Reply
  2. sondangrp

    NGILEEER!!! Aku sukaaaa sekali pempek hahahaha di manapun ke manapun, kalo ada menu pempeknya pasti jadi tergoda beli pempek . Di Bandung aku paling suka pempek Rama, 10 Ulu sama Pak Raden. Yang Tini ini cuma ada di sana kali ya, Lia.
    Btw jadi inget buku cerita Tini dan Tono

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      iyaa di bandung favoritku di pempek pak Raden DU. kalo pempek Rama sama 10 ulu itu dimana kah mba? πŸ˜€ kayanya sih gitu, cuma ada di pekanbaru nih si pempek Tini ini.

      Like

      Reply
      1. sondangrp

        Yang Pak Raden DU udah digusur deh Lia. Sama yang di Antapani juga , yg deket Medika Antapani kan ada tuh kicik kiosnya dulu. Dan di deket rumahku (di jalan SUci-nya deket YAS tuh) ada pempek pak raden yang baru. Pempek Rama di jalan Rama, otw ke airport. 10 ulu di jalan veteran sama lengkong kecil, sepelemparan lembing dr kantor hubby. Eh pempek Rama juga skrg ada di RJ foodcourt. Kalo ke RJ, itu menu pasti deh. Pempek RAma pleus makanan lain ihihi. Tapi yang di RJ emang mihil, beda 2000an sama kalo beli di tempatnya.

        Like

        Reply
        1. liamarta Post author

          eh Pak Raden DU udah digusur mbak? terakhir kali di Bandung kayanya masih adaaa.. yang di RJ mahil tapi yaa tempatnya enak dan nyaman yaaa hihihi. nanti kalo ke bandung mau deh nyobain yang di RJ. belum pernah juga soalnya hihihi

          Like

          Reply
          1. sondangrp

            iya, aku juga kaget, taunya pas dua minggu lal iparku datang dr Belanda jalan jalan di Bandung seharian udah makan sana sini dari Hilton , ke RUmod dan eh minta pempek kita mikir sekalian pulang ngelewatin DU aja eh udah gak ada pempek pak radennya. AKhirnyua kita melipir ke 10 Ulu, masih buka jam 9. Iya, kalo ke Bandung ketemuannya di temple RJ aja hahaha

            Like

            Reply
    1. liamarta Post author

      iyaa eka, mirip baso ikan (soalnya tekwan itu terbuat dari ikan kaan hehe) tapi teksturnya lebih kenyal gituu hehe. yuk cobain, sekalian kopdar mungkin? hihihi :p

      Like

      Reply
  3. bebe'

    Aaaaaaaaaaaaaa… aku salah banget buka posting ini.. padahal udah liat judulnya mpek2 tapi tetep nekat.. huhuhu.. sekarang pingin banget otak2 sama pempek2 kapal selamnya.. mamaaaaaaah.. mauuuu T___T

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Hihihihi itu artinya kudu melipir ke dapur dan bikin pempek sendiri mbak πŸ˜†

      Pasti buatan mbak bebe gak kalah enaknya deh, udah terbukti selama ini cuma liat foto-foto makanan ala mbak bebe aja, aku udah mupeng hihihi.

      Like

      Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s