Impulsive-Buying di Awal Bulan

Awal bulan (dan awal tahun) ini saya buka dengan hobi saya berbelanja. Tapi berbeda dengan wanita-wanita lain yang mungkin lebih senang belanja segala jenis fashionΒ wanita dari atas sampai bawah, saya lebih memilih menghabiskan gaji saya untuk membeli buku.

Kemarin (1 Januari 2012), saya menghabiskan waktu saya untuk berjalan-jalan di toko buku. Mulai dari toko buku Togamas yang menjadi ‘surga’ bagi para book-hunterΒ karena menyediakan diskon seumur hidup, sampai ke toko buku Gramedia. Niat saya hari itu adalah membeli beberapa buku yang sudah menjadi incaran saya selama beberapa bulan terakhir. Hasil pencarian saya di dua toko buku tersebut, selama kurang lebih empat jam, menghasilkan 5 buku + 1 majalah. πŸ˜›

  • Life TravelerΒ adalah buku karangan Windy Ariestanty, editor GagasMedia. Buku tentang perjalanan Windy ke beberapa tempat yang dikunjunginya ini sudah menjadi incaran saya sejak Windy meng-info-kan di akun twitternya, bahwa bukunya akan segera terbit. Sebelumnya, Windy memang suka berbagi cerita di akun twitternya tentang orang-orang yang dia temui dalam perjalanannya ke beberapa tempat. Cerita tersebut ditandai dengan hashtag #lifetravelerΒ oleh Windy.
  • Manusia Setengah Salmon oleh Raditya Dika menjadi buku pertama yang saya baca di tahun ini. Semua orang mungkin sudah mengenal siapa itu Raditya Dika, dan sudah kebayang bagaimana isi dari setiap buku-bukunya. Tapi, menurut saya, di buku ini, gaya komedi Raditya Dika sudah semakin terasah, dan ada scene yang cukup menyentuh hati.
  • Negeri Van Oranje karangan Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Nisa Riyadi, dan Rizki Pandu Permana. Novel ini sebenarnya sudah menarik minat saya sejak lama. Tapi baru kesampaian dibeli sekarang. Saya juga sudah banyak membaca reviewΒ tentang novel ini. Sepertinya bagus.
  • Antologi Rasa by Ika Natassa. Saya mengincar buku ini sudah lamaaaaa sekali. Sejak awal buku ini diterbitkan. Tapi apa daya, saya baru bisa membelinya sekarang. Saya berani menjamin, buku keempat yang ditulis oleh Ika Natassa ini pasti gakΒ kalah bagus dengan buku-buku Ika yang lain. Segera setelah MSS tamat, saya akan langsung ‘melahap’ buku ini.
  • Dunia Sophie by Jostein Gaarder. Hmm, ini sih bukan pilihan saya. Ini adalah titipan adik saya. Saya sendiri gakΒ tahu buku ini bercerita tentang apa. Sepertinya agak-agakΒ berat yaaa.. Hehehehe..

By the way, satu buah majalah yang saya beli awal bulan ini adalah Femina. Alasan beli bukan karena saya senang baca majalah. Melainkan karena saya penasaran ingin membaca cerpen yang ada di majalah ini yang diduga adalah hasil plagiat dari salah satuΒ scene yang ada di novel Divortiare karangan Ika Natassa.

Advertisements

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s