Shopious, Solusi Belanja Online di Instagram

[SPONSORED POST]

Beberapa waktu lalu, saat saya hendak membayar barang belanjaan saya di salah satu gerai houseware di Pekanbaru, si mbak kasirnya nanya ke saya : “mbak, dompet kartunya beli di mana”. Kebetulan saya memang lagi ngeluarin dompet kartu yang baru saya beli karena mau ngeluarin member card saya. Ya saya jawab saja kalo dompet kartu itu saya beli di salah satu online shop di Instagram. Tapi, saya lupa nama tokonya apa. πŸ˜€

Singkat cerita, saya jadi tau bahwa ternyata si mbak kasir tersebut udah lama nyari dompet kartu seperti yang saya pegang. Dompet kartu biasa sih, tapi kantongnya banyak. Bisa muat sampai 50 kartu. Motifnya juga rada lucu, ala ala shabby chic gitu.

Nah, pas saya bilang belinya di Instagram, si mbaknya rada mudeng. Eh ternyata doi gak punya Instagram dan gak mudeng gimana kalo mau cari barang yang dipengenin di Instagram. Saya pikir iya juga ya, gimana si mbaknya mau beli kalo dia ndak punya Instagram atau malah bahkan gak ngerti mainan Instagram gimana. Saya sempet mau nawarin beliin, tapi urung karena khawatir jarang bisa nemuin dia di storenya itu.

Nah, seminggu lalu saya lihat postingan salah seorang teman yang mereview website baru. Sepintas website ini seperti toko online. Tapi setelah saya cek-cek websitenya, website ini hanya mengiklankan barang-barang dagangan dari para seller di Instagram. Kita gak perlu punya account Instagram untuk bisa membeli barang yang kita pengenin. Tinggal hubungi aja contact person seller yang tersedia di item yang mau kita beli. Dan yang paling penting, kita bisa dengan mudah mencari barang yang dipengenin karena barang-barang tersebut sudah ditata serapi mungkin di tiap categorynya. Jadi gak perlu puyeng lagi saat nyari item melalui hashtag tertentu, tapi yang keluar malah item-item lain yang gak ada hubungannya dengan yang kita cari.

Oh ya, kita juga bisa pilih toko online berdasarkan lokasi mereka lho. Asik kan ya, cari aja online shop yang ada di kota kita atau yang gak terlalu jauh dari kota tempat kita tinggal, jadi kan bisa hemat ongkir hihihi. πŸ˜€

Eh emang website apaan sih yang saya ceritakan itu?

Ini dia website yangΒ akan membantu kamu berbelanja online di Instagram. NamanyaΒ : Shopious.comΒ πŸ˜‰

shopious

Gak perlu daftar jadi member kalo mau belanja via Shopious.com ini. Kita tinggal cari barang yang dipengenin di kolom pencarian, trus diklik deh informasi contact person seller yang menjual barang tersebut. Setelah itu tinggal selesaikan proses transaksi antara kita dan seller tersebut.

As simple as that. πŸ™‚

Buat seller di Instagram, website ini juga akan membantu banget buat menjaring lebih banyak lagi customer. Terutama customer-customer yang gak main Instagram, seperti si mbak kasir yang saya ceritakan di atas. Barang dagangan juga lebih tertata rapi dan tidak akan tenggelam dengan serbuan spam via hashtag yang biasa terjadi di Instagram.

Ada yang berminat cobain belanja atau pasang iklan di Shopious? Atau mungkin udah punya pengalaman coba belanja dan pasang iklan di sana? Share ceritanya dong. πŸ˜‰

Advertisements

18 thoughts on “Shopious, Solusi Belanja Online di Instagram

  1. Gara

    Kemarin baru coba lihat satu barang sih di sana, tapi belum beli :haha. Pendapat saya sih lumayan… barangnya lumayan beragam, artinya toko yang masuk di sana tidak sedikit. Memudahkan juga buat saya yang tidak begitu piawai ber-instagram tapi kepengin belanja di OL Shop Instagram :hehe. Overall bagus, lah.

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Iya bener Gara. Sitenya ngebantu banget buat yang kurang paham Instagram atau malah ga main Instagram. Buat sellernya juga ngebantu banget karena cakupan market lebih meluas kan ya.

      Kalo gak salah site ini startup baru deh. Tapi meskipun baru udah lumayan beragam ya toko online yang beriklan di sana. πŸ™‚

      Liked by 1 person

      Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s