Sebulan Pertama

Gak kerasa yah, udah sebulan berlalu sejak “the big day” ini. Tepatnya tanggal 7 kemarin kita monthversary yang pertama. Hahahaha serasa abege ya, pake monthversaryΒ segala. πŸ˜†

Trus apa kesan-kesannya selama sebulan ini menjalani mahligai rumah tangga? Halah bahasanya gaya bener yak, hahahahaha.

Well, menikah itu (ternyata) menyenangkan. Sekarang kalo mau pergi ke mana-mana, ada yang nemenin. Bobok ada yang ngelonin. Pengen ke mana aja dan ngelakuin apa aja, ada yang siap nemenin dan ngejagain. Enak banget gak tuh? πŸ˜‰

Tapi, menikah itu juga menuntut kita untuk terus belajar. Belajar menghargai pasangan, belajar memahami pasangan, belajar mengelola keuangan, belajar meredam ego pribadi, belajar semua-mua-muanya demi terus meningkatkan kualitas hubungan rumah tangga.

Bagian meredam ego pribadi itu yang ‘gampang-gampang-susah’ kalo menurut saya. Banyak gampangnya sih, tapi ada susahnya juga dikit hehehe. Kalo dulu saat saya pengen ini pengen itu atau mau ngelakuin ini mau ngelakuin itu bisa sesuka hati, nah sekarang semuanya harus dikomunikasikan dengan suami. Udah gak bisa sembarangan lagi. Apapun keputusan yang diambil dan akan saya jalani, harus didiskusikan baik-baik dengan suami dan tentunya harus dijalani dengan seizin suami. Jadi yah, semua keinginan dan mimpi yang mungkin belum bisa terpenuhi saat ini harus diikhlaskan untuk dipending dulu sampai batas waktu yang tidak ditentukan. πŸ™‚

Kalo soal aktivitas sehari-hari sih gak ada berubah ya. Tapi memang sejak nikah terasa lebih gampang capek. Ya maklum aja yak, jam masuk kantornya terlalu dini hahaha, sementara kadang malamnya masih wara wiri ke sana ke sini, tidur larut alhasil ya gitu deh kayak kurang istirahat aja. Karena itulah selama sebulan menikah ini saya belum juga masak untuk suami. πŸ˜› Beruntungnya saya karena masih ‘ditampung’ di rumah orang tua dan rumah mertua, trus dimasakin tiap hari pula, jadi ndak perlu makan di luar deh hihihi. Tapi saya mau challenge diri saya ah, dalam sebulan ke depan harus mulai rajin masak, minimal di weekend deh. Doakan ya mudah-mudahan saya komit dengan challenge ini. πŸ˜€

Well, perjalanan saya dan si Abang ini memang masih baruuuuu banget. Masih banyak lagi pastinya petualangan seru yang akan kami hadapi nanti di depan. Semoga apapun yang akan kami hadapi nanti, kami bisa tetap saling menguatkan selamanya ya. πŸ™‚

prewed1Photo by : Roni Azhar (www.empistudio.pro)

Quotes : Snow Patrol – Chasing Cars

Advertisements

38 thoughts on “Sebulan Pertama

  1. danirachmat

    Semakin bahagia ya Li for many years to come. Hihihi. Kalo kami sampe sekarang setelah 3 tahun masih ga percaya sudah menikah dan menemukan satu sama lain. Ajaib banget rasanya. Hehehe. Fotonya baguus.

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Hihi iya nih, sekarang aku juga masih suka gak percaya, tiap bangun tidur eh kok ada orang di sebelah hahaha. Iya ajaib banget ya, mas :’)

      Btw, thanks mas Dani! πŸ™‚

      Like

      Reply
  2. veronica5277

    Waaahhh lama gak berkunjung, sampai gak kebagian undangan nikahnya juga ^_^
    Barakallah Lia.. semoga samara itu akan semakin nampak di kalian, amien. Jangankan yang baru satu bulan.. kayak aku yang sudah hampir 13 tahun saja masih harus terus belajar buat memahami pasangan…

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Hihihi halo mba veroooo ^_^ walaupun gak kebagian undangan, tapi tetep kirim doa ya mba hihi. Amiiinnn makasih ya mbaaa. Semoga kita terus bisa memahami pasangan ya mba. πŸ˜‰

      Like

      Reply
  3. Lorraine

    Enaknya setelah menikah itu selalu berdua Lia. Dulu masih pacaran kan kalo kangen jauh, mikir apakah dia mikirin kita juga ya ha…ha…

    Enjoy your married life, the journey will be bumpy sometimes but you two will get there πŸ™‚

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Iya mba bener banget, sekarang kalo kangen kan bisa langsung ndusel2 udah gak perlu nelfon2 atau message dia lagi hahaha.

      Thank you so much mbak yo! πŸ™‚

      Like

      Reply
      1. neng fey

        tapi lama2 kangen juga loh lia aktifitas smsan ama nelp ga penting nanyain udah makan apa belom itu hahahaha
        klo aku berasa bgt abis nikah jadi jarang beli pulsa eheheheh

        Like

        Reply
  4. Marialc

    Happy monthversary yaa lia.. Awet selaluu sampai kakek nenek yaa. Seruu ya, skr tiap bangun eh orangnya udah ada di sebelah kita. Ga perlu lagi nunggu2in waktu kapan ketemu. Hehehe

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Amiinnn.. Makasih mba mariaaaa πŸ™‚ Hahaha bener banget tuh mba, gak perlu nungguin kapan ketemu, gak perlu ribet dandan2 kalo mau ketemu, lha wong tiap hari ketemu ya mba dan bisa santai pake baju rumahan bahkan daster sekalipun hahaha

      Like

      Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s