Beraneka Macam Bubur di Bubur Booth

Jika sedang sakit atau dalam kondisi susah menelan makanan, makanan dengan tekstur lembut tentunya jadi pilihan paling baik. Seperti bubur, misalnya. Selain itu, bubur juga bisa jadi pilihan makanan yang kalo istilah saya masuk ke dalam kategori gak-terlalu-berat-tapi-tetap-mengenyangkan. πŸ™‚

Nah, di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru, ada sebuah gerai yang memang khusus menjual beraneka macam bubur. Namanya, Bubur Booth.

DSC06462Gerai bubur yang menempati salah satu sudut di lobby rumah sakit Awal Bros Pekanbaru ini memang menjadi salah satu pilihan makan siang bagi pasien maupun keluarga pasien di rumah sakit tersebut. Bahkan, saya yang lagi gak ada keperluan di rumah sakit itu pun jadi penasaran pengen icip-icip aneka macam bubur yang mereka sediakan. πŸ˜€

Hmm, memangnya ada pilihan bubur apa aja sih di Bubur Booth?

Nah, bubur booth ini memang ‘tau banget’ apa kebutuhan pelanggannya. Mereka menyediakan beraneka macam bubur yang bisa dipilih sesuai selera. Ada bubur ayam, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau, dan bubur jagung manis. Semuanya harganya sama, Rp 15.000 per porsi. Harga yang menurut saya worth it jika dilihat dari segi rasa dan banyaknya bubur yang mereka sajikan.

DSC06457

Bubur Ayam. Buburnya enak, gak terasa hambar, bumbunya sangat berasa. Trus, ayamnya banyak! *penting* πŸ˜€ DSC06455

Bubur Ketan Hitam. Maaf yak fotonya blur, buru-buru ngejepretnya karena udah lapar banget hehehe. Dari segi tampilan, terlihat bubur ini sudah encer. Ya maklum saja, semakin sering dipanaskan, santan akan semakin encer kan. Tapi jangan khawatir, rasanya tetap enak kok. πŸ™‚ Salah satu favorite saya nih! πŸ˜‰DSC06467Bubur Jagung Manis. Rasanya juga enak gak bikin eneg. πŸ˜‰

Selain bubur, Bubur Booth juga menyediakan pilihan dessert yang menyegarkan loh. Pasti cocok banget dinikmati di cuaca Pekanbaru yang super duper panas ini. Ada salad buah, manisan, dan es teler. Di bulan puasa nanti, rencananya juga mau ada rujak katanya. πŸ™‚

DSC06459Salad Buah (Rp 20.000). Porsinya gede, buahnya banyak dan segar-segar, mayonnaisenya enak! Ah cocok bangetlah jadi hidangan penutup. Oh ya, buahnya ada semangka, apel, melon, nenas, jagung dan ada jelly juga. πŸ™‚

DSC06461Mari membedah kulkasnya. Super glek banget liat semuanya ya! πŸ˜€

Ah, menurut saya Bubur Booth ini bisa jadi pilihan makan siang yang tepat deh. Cocok untuk pasien ataupun keluarga pasien. Kemasannya yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana juga sangat penting nih. Jadi, kalo mau take away juga bisa. Gak perlu ribet-ribet. πŸ˜‰

Nah, buat yang lagi pengen bubur, bisa meluncur ke Bubur Booth di RS Awal Bros Jln Sudirman Pekanbaru. Selain itu, gerai bubur ini bisa juga ditemui di Miso Pa’lek dan TK Sumber Rejeki Makmur.

Selamat menikmati! πŸ™‚DSC06463

Advertisements

33 thoughts on “Beraneka Macam Bubur di Bubur Booth

    1. liamarta Post author

      Mba bikin sendiri yaaa di sana buburnya? πŸ˜€
      Iya enak loh mbaaa, rasanya pas dan gak doyan. Trus karena aku udah lama banget ga makan bubur kali ya, jadi aku suka bangettt πŸ˜€

      Like

      Reply
      1. Pursuingmydreams

        Iyaa bikin sendiri πŸ˜€ .. kacang hijau lumayan banyaklah dijual di bbrp toko asia, kalau ketan item mesti order online ke toko indonesia di Hamburg.

        Klo aku bikin bubur ayam, entah rasanya apa akan sama dg yg dijual abang2 di tanah air, lgpula males ah ribet πŸ˜€ .

        Like

        Reply
  1. Chrismana"bee"

    Biasanya kalo lagi sakit paling sebel jadi gak bisa makan enak… tapi kalo ada bubur gitu apalagi ada salad buah segala, pasti kalo lagi opname gak pinginburu2 pulang πŸ˜€

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Seingetku dulu aku pernah makan bubur2 gini di supermarket depan Unpad, mba Ry. Booth gitu juga, tapi aku lupa buburnya ada apa aja πŸ˜€

      Aku gak sakit kok, yang sakit si Abang, sariawan hihihi. Ini kita mampir karena tiba2 kebayang si bubur2nya ini pasti enak dimakan pas Abang lagi sariawan gitu πŸ˜€

      Like

      Reply
      1. Ry

        Ohhh depan Unpad, mungkin aku yg gak tau ya. Soalnya kan suka banyak booth-booth aneka makanan πŸ™‚

        Ohh kirain Lia yg sakit, cepet sembuh atuh ya buat abangnya.

        Like

        Reply
  2. Neneng

    Assalamu’alaikum…mba Lia apa kabar? Mba Lia..msh rajin nulis ttg kuliner? Sy baru buka usaha tmpat makan baru lagi mba…namanya “Sop Duren Gobah”, sesuai namanya menu warung SDG tsb adalah es durian dg aneka topping yg maknyuss…mampir ya mba, lokasinya di Jl. Thamrin no 14 (di ruko samping pintu masuk SPBU Gobah…ditunggu kedatangan MBA Lia dan suami di “Sop Duren Gobah” ………^^

    Like

    Reply
    1. liandamarta.com Post author

      Waalaikumsalam mba neneng πŸ™‚ iya masih rajin mba, cuma akhir2 ini karena lagi sering pergi ke luar kota jadi kebanyakan cerita tentang perjalanan di luar kota hehehe. Insya Allah mba nanti saya dan suami sempatkan mampir ke sana yah πŸ™‚ makasih infonya mbaa ^_^

      Like

      Reply

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s