Mellow Fellow Hostel, Hostel Murah dan Nyaman di Bangkok

Awalnya saya pikir mencari hostel yang murah dan nyaman di Bangkok itu sulit. Tapi ternyata tidak sama sekali. Ada banyak hostel murah dan nyaman di Bangkok. Salah satunya yang kami pilih saat liburan singkat ke Bangkok beberapa waktu lalu: Mellow Fellow Hostel.

Urusan memilih penginapan selama di Bangkok saya serahkan pada Rizqi. Mostly dia mengandalkan airbnb untuk pencarian penginapan ini. Dan Mellow Fellow Hostel inilah yang menjadi tempat kami bermalam di hari pertama di Bangkok.

Mellow Fellow Hostel terletak di Phayathai Rd, Ratchathewi. Saat itu kami yang mendarat di Suvarnabhumi International Airport memilih airport rail link seharga THB 45 (sekitar Rp18.000) dari Suvarnabhumi menuju Phaya Thai station. Lalu di Phaya Thai kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan BTS skytrain menuju Ratchathewi station seharga THB 15 (sekitar Rp6.000).

Begitu sampai di Ratchathewi station, ikuti petunjuk jalan keluar station melalui exit 1. Lalu setelah turun tangga, gak jauh dari situ ada jalan kecil yang berada tepat di samping hotel Asia, nama jalannya Soi Phaya Nak. Masuk ke jalan itu dan jalan terus sampai ketemu perempatan yang ada tulisan Phetchaburi 12, belok kiri. Ikuti jalannya sampai ketemu gang kedua di sebelah kanan, masuk ke gang tersebut dan nanti akan langsung kelihatan deh si Mellow Fellow Hostel ini di sebelah kiri.

Kami sampai di Mellow Fellow Hostel sekitar jam 12 siang. Belum waktunya check in, tapi pihak hostel berbaik hati untuk menyiapkan kamar kami. Jadi ya kami diminta menunggu sekitar 30 menitan.

Lalu setelah semuanya ready, kami dibawa ke luar. Ternyata hostel ini punya 2 bangunan. Yang foto di atas itu bangunan utamanya, tempat check in dan check out. Untuk room tambahan ada sekitar beberapa bangunan di sebelahnya. Dari depan interiornya udah kelihatan lucu dan menggemaskan. Dan memang hostel ini sangat instagramable sekali. ❤

Begitu masuk ke dalam hostel, kami diminta mengganti sepatu dengan sendal yang sudah disediakan. Di lantai bawah hostel ini terdapat meja receptionist, mini pantry, serta beberapa meja, kursi, dan sofa, serta PC dan TV yang bisa digunakan bersama. Dan yang paling penting, wifinya kencang sekali lho dan bisa dinikmati sampai ke kamar. ❤

Di ruangan ini juga kita bisa menikmati sarapan pagi. Yes, harga roomnya udah termasuk breakfast. Asik banget kan, jadi gak perlu susah-susah cari sarapan pagi hehehe.

Namanya hostel, pastinya semua serba self service. Jadi silahkan pilih sendiri mau sarapan apa, siapkan sendiri dan setelah itu cuci peralatan makan yang sudah digunakan. Menu breakfastnya bisa pilih, ada roti, pisang, dan cereal. Tersedia juga teh, kopi, susu dan tentu saja air mineral.

Di pantry ini juga ada kulkas dan microwave yang bisa digunakan bersama. Kalo bawa makanan sendiri dan mau disimpan kulkas, jangan lupa dikasih nama ya, kecuali makanan tersebut emang diniatin untuk dimakan bersama-sama penghuni hostel lainnya. 🙂

Kamar yang kami tempati berada di lantai dua. Kebetulan karena kami pergi berempat jadi pas banget dengan tipe shared room yang ada di hostel ini. Enaknya gini sih kalo pergi rombongan, bisa nginap di hostel yang lucu dan murah tanpa perlu gabung tidur sekamar dengan tamu lain. Tipsnya ya cari aja hostel dengan jumlah bed sesuai dengan jumlah rombongan kita. 🙂

Dari beberapa hostel yang pernah saya coba (mostly di Singapore sih), kamar di Mellow Fellow Hostel ini menurut saya bersih dan rapi sekali. Fasilitas di kamar juga cukup lengkap.

Kamar kami terdiri dari 1 buah double bed dan 2 buah single bed. Di masing-masing bed tersedia bantal, selimut, lampu baca, dan colokan. Nah, penting banget kan ini punya colokan masing-masing. Jadi gak mesti rebutan kalo mau ngecas gadget. 😀

Bukan hanya kamar tidurnya saja yang rapi dan bersih, kamar mandinya juga menurut saya bersih sekali. Saya orangnya rada riwil kalo soal kamar mandi, karena gampang jijikan. Makanya bersyukur banget kalo nemu kamar mandi yang bersih seperti kamar mandi di Mellow Fellow Hostel ini.

Bersyukurnya kami karena mendapat kamar yang dekat banget dengan kamar mandi. Jadi berasa punya kamar mandi sendiri, padahal mah sharing dengan tamu lain ehehehe.

Jadi di lantai dua tempat kamar kami ini berada, terdapat 2 buah kamar, 2 buah toilet, 2 buah kamar mandi, dan 2 wastafel. Yes, posisi toilet, kamar mandi, dan wastafelnya memang pisah-pisah. Jadi aman gak mesti ngantri-ngantri.

Di setiap kamar mandi udah tersedia sabun dan shampoo. Lalu di wastafelnya juga disediakan hair dryer, hand soap, kapas dan karet. Jadi kalo kekurangan kapas untuk bersihin wajah, amanlah di sini stoknya banyak. 😆

Dengan kamar yang bersih dan rapi, serta fasilitas yang oke banget, menurut saya rate Mellow Fellow Hostel ini sangat terjangkau. Per malam rate dari airbnb sebesar USD 45 atau sekitar Rp600.000. Karena satu kamar diisi berempat jadi jatuhnya kami hanya membayar Rp150.000 per malamnya. Udah include breakfast lho ini. Masih sangat affordable kan. 🙂

Tapi ya dengan catatan namanya hostel semuanya sharing lho ya. Kalo gak mau sharing kamar dengan tamu lain ya kayak cara saya tadi, ambil jumlah bed yang sesuai dengan jumlah orang di rombongan kita. Dan perlu diingat juga kalo kamar mandinya sharing dengan tamu lain ya.

Memang sih ada hostel yang menyediakan private room seperti waktu dulu saya menginap di Coziee Lodge sama Abang. Tapi saya kurang tau juga si Mellow Fellow Hostel ini punya private room apa ngga.

Kalo saya pribadi suka sih explore hostel-hostel lucu seperti ini. Karena suka gemes lihat interior dan furniturenya. Apalagi kalo hostelnya bersih dan rapi seperti si Mellow Fellow ini. Jadinya makin betah deh nginap di sini. ❤

Secara lokasi juga Mellow Fellow Hostel ini oke banget sih. Dekat dengan BTS skytrain. Lalu di sekitarnya juga banyak tempat makan dan jajanan. Meski harus ekstra hati-hati ya karena street foodnya banyak yang jual pork. Jadi harus make sure dulu sebelum beli.

Saat menginap di sana, saya sempat googling rekomendasi makanan halal di Bangkok, dan ketemulah tulisan Mas Wira ini. Salah satu rekomendasi Mas Wira di tulisan tersebut adalah Rumah Makan Farida yang ternyata lokasinya gak terlalu jauh dari Mellow Fellow Hostel. Dan di sederetan Rumah Makan Farida itu juga ada beberapa rumah makan halal lainnya. Jadi untuk masalah makanan mah di sekitaran Mellow Fellow Hostel ini aman banget, karena banyak pilihan.

Gak cuma tempat makan, di sekitar Mellow Fellow juga ada beberapa store Seven Eleven, laundry, dan pasar tradisional. Trus kalo saya cek di Google Maps, di dekat situ ada masjid juga lho. Meski saya gak tau posisi pastinya di mana, yang jelas gak jauh dari hostel ini. Jadi udah deh lokasinya memang strategis banget. 👌🏻

Oke deh, semoga postingan ini bermanfaat ya. Bagi yang mau traveling dan lagi cari rekomendasi hostel murah dan nyaman di Bangkok, silahkan coba meluncur ke Mellow Fellow Hostel. 🙂

***

Mellow Fellow Hostel
692/55 Phayathai Rd, Thanon Phaya Thai, Khet Ratchathewi
Krung Thep Maha Nakhon 10400, Bangkok – Thailand
Phone. +66 95 963 5047

38 thoughts on “Mellow Fellow Hostel, Hostel Murah dan Nyaman di Bangkok

1. liandamarta.com Post author

Oiya yang di Braga itu aku pernah lihat. Kalo di Bandung ada hostel murah khusus wanita makpuh, di Dago. Harganya 60rb per malam. Mayan juga nih kalo mau backpackeran ke Bandung 😀

1. crazywrite88

Senangnya nemu blog ini… jadi ga khuatir lagi mau nginap di hostel ini. Saya rencana agustus ke Bangkok dan selama d bangkok mau nginap d hostel ini (malahan udah booking, tapi belum bayar). Lihat2 di instagram-nya jarang ada photo pengunjung muslimah makanya agak ragu. Oh iya mbak, kalau boleh tau tipe toilet-nya gimana ya? Soalnya agak ndeso dikit, agak payah kalau toilet/wc yg ga ada siraman airnya. Terima kasih 🙂

1. liandamarta.com Post author

Mbaaa maaf baru bales ya. Semoga membantu ya postingan ini tentang Fellow Mellow Hostel. Saat saya ke sana, kebetulan ada rombongan lain dari Indonesia juga yang sama-sama muslimah. Jadi insya Allah aman.

Nah iyaaa saya lupa tulis di postingan, wc nya juga gak ada airnya mbaaa hehehe. Jadi mesti bawa air dalam botol untuk bersih-bersih di wc hehehe.

1. crazywrite88

Emang resiko kalau berpergian, wc jaman skrg kan jarang ada airnya. Hehehe… Iya, saya udah siap2 bawa aqua gelas kosong, kalau perlu ntar mau belanja beli gayung biar ga susah pas ke wc. Sekali lagi makasih yaaa 🙂 Oh iya, kira2 kamarnya muat untuk shalat?

1. crazywrite88

Waktu chek in di Hostel itu apa perlu biaya tambahan (deposit kunci, handuk, dll)? Apa sama nominal yg kita bayar via website dengan yang di Hostel? Maklum lah, traveler pemula plus budgeting lagi. Takut2 kalau harus bayar deposit (pernah baca di beberapa blog ada yg sampe 500-1000 THB). Maaf ya banyak tanya. Terima kasih

2. liandamarta.com Post author

Iya mba, waktu kemarin ke Bangkok, kebetulan saya ada nginap di airbnb lain yang modelnya apartment. Dan di sana ada air di wcnya. Kalo hostel kayanya jarang ya. Kamar muat untuk sholat kok mba 🙂

2. crazywrite88

Hai Ira… kalau boleh tau, tgl brp rencana agustus ke bangkok? Saya jg rencana agustus ke bangkok dan udah booking di mellow fellow hostel (kamar asrama perempuan). Mana tau entar samaan, bisa sekamar. Hehehe 🙂

1. Ira

saya rencananya sampai di bangkok tgl 15/16an mbak. Sekalian mau 17an di sana 😀 . Tapi ga tahu deh ini, lagi galau mau nonton konser CN Blue apa engga. klo nonton konser, bisa tgl 12 udah di Bangkok

1. crazywrite88

Saya tgl 12 ke Bangkok. Yok nonton konser CNBLUE. Lagi cari temen untuk nonton bareng, soalnya di Jakarta bulan 7, jd ga mungkin ke Jakarta krn mau ke Bangkok bulan 8. Secara konsernya di Bangkok, mana ngerti bahasa, mana rame pastinya. Btw, BOICE juga ya? Eh, kyaknya ga enak nih gobrol di rumah orang. Kalau ada IG, kirim DM aja ya ke @OliveSafcha.

3. Pingback: Mencicipi Beragam Kuliner Bangkok | liandamarta.com

4. ainunisnaeni

aku juga suka sama hostel hostel yang interiornya gemes gemes gitu, pengen foto aja bawaannya diberbagai sudutnya 😀