Menikmati Service Super Excellent di Padma Hotel Bandung

Salah satu agenda saya dan Abang saat berhanimun ria di Bandung bulan lalu adalah ‘tour de hotel’. Jadi kami berdua banyak mencoba hotel-hotel baru yang ada di Bandung yang pastinya cocok untuk newlywed. Rekap list hotel yang dikunjungi nanti saya share di postingan terpisah ya. Kali ini saya mau cerita dulu tentang pengalaman menginap di hotel yang lagi ngehits ini.

Padma Hotel Bandung.

Ini salah satu hotel yang bikin saya pengen banget nginep di sana tapi harus dipikirin beribu-ribu kali mengingat ratenya yang lumayan mahal. Sebelum pergi ke Bandung, saya beberapa kali buka websitenya, cek rate dan kamar yang available, tapi setelah itu diurungkan niatnya karena inget-inget kemampuan dompet. 😛 Sampai mau berangkat, saya gak jadi booking kamar. Pas di Bandung ya saya dan Abang jalan-jalan ke sana ke mari, nginap nomaden dari satu hotel ke hotel lainnya dan juga menuntaskan hasrat kulineran di Bandung. Seakan lupa deh sama keinginan nginap di Padma.

…meskipun sebenarnya saya masih kepikiran terus sampai hari keempat di Bandung.

Menginap di Padma Hotel Bandung sebenarnya udah jadi keinginan terpendam Abang sejak lama. Ada beberapa kali Abang ngomong ke saya kalo doi pengen banget nginap di sana, bahkan sejak kita masih sama-sama kuliah di Bandung. Well, suami saya ini orangnya kan gak banyak minta, beda banget sama istrinya ini hehehe. Karena itulah, saya jadi kepikiran banget untuk mewujudkan keinginannya itu. Sesekali nginap di hotel mewah gapapa lah ya. 🙂

Hari Kamis sekitar jam 9 pagi, saat Abang masih tidur, saya nelfon Padma Hotel nanyain kamar yang masih tersedia di hari itu. Dan ternyata masih ada dong. Sisa 2 kamar, Premier Room dan Premier Suite Room. Cek rate Premier Room dan terus ditawarin discount 50% pake promo Credit Card. Wah, alhamdulillah sekali, rezeki suami soleh ini namanya hihihi. Langsung deh dibook, trus saya telfon beberapa hotel lainnya yang udah dibook untuk geser jadwal ke hari berikutnya. Setelah itu, bangunin suami, siap-siap check out dan langsung meluncur ke Padma Hotel Bandung. Yay!

Oh ya, waktu saya googling Padma Hotel Bandung, saya nyasar ke postingannya mbak Joey yang ini. Dari reviewnya mbak Joey sih katanya hotel Padma ini servicenya excellent banget. Baiklah mari kita buktikan. 😉

Saya dan Abang sampai di Padma Hotel sekitar jam 12 siang. Kami berdua datang naik motor sewaan dengan membawa 1 buah koper besar, 1 ransel dan tentengan lainnya. Agak rempong emang tampilannya hihihi. Abang menurunkan saya di lobby dan kemudian langsung menuju basement untuk parkir. Sedangkan saya menuju meja receptionist untuk menyelesaikan proses administrasi. Saat sampai di meja receptionist, kami langsung disuguhi welcome drink dan handuk basah. Ini service pertama yang kami terima bahkan sebelum kami resmi menjadi tamu yang menginap di hotel ini. 😉

Kesan pertama saat sampai di Padma Hotel Bandung adalah hotel ini adem banget! Wajar sih ya, secara hotel ini terletak di daerah Cimbuleuit yang masih sejuk dan dikelilingi oleh pepohonan. Lihat keluar hotel juga adem banget, hijau di mana-mana. 🙂

Lobby Padma Hotel Bandung

Kamar kami terletak di lantai 7 yang terletak di bawah. Uniknya hotel ini, liftnya turun ke bawah. Jadi semakin besar angka yang menunjukkan level lantainya, justru semakin turun ke bawah, bukan naik ke atas. Unfortunately, saya gak dapat kamar dengan pool view karena udah full booked. Tapi, ndak masalah begitu masuk kamar, eh ada balkonnya dengan view pepohonan yang diiringi suara aliran air sungai dan cicitan burung.

View dari balkon kamar

Kamar tipe Premier Room ini cukup spacious. Yang paling Abang suka, kasurnya gede dan empuk. Dijamin deh ini tidurnya bakal nyenyak banget hahaha. Di bawah kasur juga ada karpet yang empuk juga, nyaman banget, berasa di rumah sendiri. 😀 Interior kamarnya modern minimalis gitu dengan permainan lighting yang kece. Kamar mandinya juga gede, ada bath tub dan shower. Ada kaca besar di samping bath tub. Bisa berendam di bath tub sambil nonton TV, nih! 😆

DSC09682 DSC09683

Yang saya suka dari menginap di hotel mewah adalah toiletriesnya super lengkap, cyin! Ada shampoo, conditioner, shower gel, dan body lotion. Semuanya produk mahal pula. Wanginya menenangkan banget, ada aromatherapynya. 🙂 Selain peralatan mandi ini, peralatan tempur lainnya juga lengkap di Padma Hotel. Mulai dari cotton bud, sisir, kapas, sampai benang dan jarum untuk jahit ada di sana. Gak perlu ribet lagi bawa printilan toiletries kalo mau nginap di sini, hihihi.

Fasilitas lain yang ada di kamar ini juga cukup mencengangkan saya. Bikin saya heboh-heboh sendiri tiap merhatiin detail fasilitasnya, hahaha. Misalnya, bantal bisa dituker sesuai kebutuhan tiap tamu. Gratis, pula. Langsung deh ya minta dianterin bantal Swedish Memory. Awalnya sih requestnya yang Stress Free Sleep, tapi ternyata udah abis diborong. 😀

Selain itu, di tiap kamar juga lengkap banget dengan printilan untuk memanjakan tamunya. Untuk yang hobi ngenet-ngenet, di kamar disediain wifi dan modem. Tinggal pilih mau pake yang mana. Trus ada kulkas kecil beserta teh, coffee, dan air mineral. Yang paling bikin saya heboh, di kamar ada DVD playernya! Woww.. Kalo kayak gini sih, betah banget ya ngendon di kamar, gak usah jalan-jalan ke luar. 😛 Sayangnya, waktu kita mau pinjam DVD ke receptionist, yang sisa film-film yang kurang oke. Ya udah, gak jadi nonton DVD di kamar deh hehehe.

Hal lain yang saya suka dari model kamar di hotel Padma ini adalah privacy antara kamar yang satu dengan kamar yang lainnya sangat dijaga. Salah satunya dengan akses masuk yang ‘tertutup’ untuk tiap kamar. Perhatiin deh di koridor kamarnya, antara satu kamar dengan kamar lainnya ada ‘sekatnya’ gitu. Biasanya kalo hotel lain kan dua pintu kamar saling bersisian ya. Di Padma, privacy tiap kamar benar-benar diperhatikan banget! 🙂

DSC09961Service berikutnya yang kita terima setelah masuk kamar adalah welcome fruit. Sekitar jam 3an sore, kamar digedor sama staff hotel Padma. Eh ternyata dianterin buah salak. 🙂

Jam setengah 4 sampai jam 5 sore ada Afternoon Tea di restaurant. Gak mau ketinggalan dong kita. Pesan dari teman-teman yang pernah nginap di Padma, Afternoon Tea dan Breakfast di hotel ini gak boleh dilewatkan. Makanannya banyak dan enak-enak! Oke, noted. 😆

Dan beneran aja dong, snack saat Afternoon Tea-nya banyak dan enak-enak semuanya. Beraneka macam jajanan ada di sana. Mulai dari klepon, pisang cokelat, dsb. Saya sama Abang bolak balik entah sampai berapa kali demi bisa nyicipin semuanya. Pokoknya kita berdua gak mau rugi. Standby di restaurant sampai Afternoon Tea kelar. 😛

DSC09691 DSC09696Setelah perut kenyang, saatnya berenang! 🙂

Kolam renang di Padma Hotel Bandung ini emang manggil-manggil banget sejak kita sampai. Jadi tanpa babibu, abis Afternoon Tea, langsung deh kita nyeburke kolam renang. Sambil tetap foto-foto pastinya. 😉

Kolam renang di Padma ini ada 2, infinity pool yang gede untuk dewasa dan kolam renang kicik untuk anak-anak. Trus ada Jacuzzi juga. Jacuzzi-nya kecil dan imut banget. Dimasukin 4-5 orang juga udah penuh hehehe. Oh ya, air kolam renangnya rada anget, jadi gak bikin menggigil kalo berenang sore-sore gitu. Beda waktu saya nginap di Aie Angek Cottage. 😀

DSC09699 DSC09729 DSC09746Selesai berenang (dan foto-foto), saya dan Abang pun kembali ke kamar untuk bersih-bersih sebelum pergi makan malam. Gak lama nyampai di kamar, ada yang ngebel. Eh ternyata staf Padma Hotel datang ngasih compliment cake. Mereka tau kalo kita lagi honeymoon, jadinya dikasih chocolate cake dengan ucapan “Happy Honeymoon”. Ah, senangnya. Cakenya enak, pula. 🙂

DSC09807 DSC09820

Another service dari Padma Hotel Bandung 🙂

Keesokan paginya, saat breakfast, lagi-lagi kita dibuat tercengang. Makanannya benar-benar banyak bangettttt. Baru kali ini saya nginap di hotel yang pilihan makanan saat breakfast kayak gak ada abisnya. Semuanya ada! Mulai dari makanan ala sunda, sampai western. Saya sama Abang sampai bolak-balik entah berapa kali demi cobain semuanya. Dan, semuanya enak-enakkkkk. :’)

Kami pun gantian ngambil satu per satu makanannya trus dimakan bareng. Hampir semua makanan kami cobain. Mulai dari dimsum, omelette, waffle, pancakenya, pizza, roti bakar, salad, quiche lorraine, roti-roti, dan semuanya! 😆 Yang gak dicobain paling makanan berat kayak nasi timbel. Gak kuat perutnya hehehe. Oh ya, di sana ada jamu juga lho. Trus ada pilihan makanan untuk yang lagi diet juga kayak aneka seeds, jus sayuran, dll. Super komplit yaaa.

Sarapan kalap. Semua diambil. 😆

DSC09945 DSC09947

Sebelum check out, saya sama Abang explore semua sudut hotelnya. Di lantai 8, ada outbound area dan playground untuk anak-anak. Trus ada Wedding Chapel gitu juga. Saya langsung ngebayangin sweet banget yaaa kayaknya nikah di hotel ini. Viewnya keren banget soalnya. 🙂

Di area outbound juga ada flying fox dan wall climbing. Trus untuk anak-anak ada beragam permainan di playgroundnya dan ada hewan-hewan peliharaan juga yang bisa jadi sarana belajar anak, kayak kelinci, bebek, dll. Seru yaaa, diam di hotel juga udah puas banyak fasilitas kece.

DSC09964 DSC09977

Nilai plus lainnya dari hotel ini selain fasilitas yang super lengkap dan makanan yang enak-enak adalah staffnya ramah-ramah. Sangat ramah. Setiap kali papasan sama staffnya, kita pasti disapa. “Selamat siang/malam, teh.” Kalo wajah kita lagi kebingungan juga langsung disamperin ditanya ada yang bisa dibantu apa ngga. Beneran deh, hotel ini sangat menjunjung tinggi kenyamanan para tamunya. Service di hotel ini beneran luar biasa excellent. So far, saya belum menemukan kelemahan hotel ini selain harganya yang lumayan mahal (bagi saya) itu tentunya. 😛

Ah, mudah-mudahan rezeki saya dan suami lancar terus ya, jadi ntar kalo ke Bandung bisa nginap di Padma Hotel lagi. Amin amin amin. 🙂

***

Padma Hotel Bandung

Jln. Ranca Bentang 56-58

Bandung

90 thoughts on “Menikmati Service Super Excellent di Padma Hotel Bandung

1. joeyz14

Hihihui emang mantep beneran ini nginep di padma…eh enak banget disk 50%
    Baik2 banget ya semua orang2 padmanya…. ga bisa liat kita kebingungan dikit… langsung disamperin. Hmmm kpn ya bisa kesana lagi??

1. liamarta Post author

Iya, rezeki pengantin baru mbak dapat discount 50% hahaha. Bener, aku sama abang terkesima gitu ih lihat staffnya baik2 semuanya. Ngebantuinnya tuh tulus banget yaaa. 🙂

Semoga kita bisa segera kesana lagi ya mbaa.. Amiinnn.

2. Andik Taufiq

sabtu kemarin saya kebetulan juga ke sini… tp cuman ktm sama temennya istri… karena udah terlanjur kepo, ya udah jalan-jalan aja keliling-keliling sampe puas… 😀 overall, emang mantappp… kalo saja statusnya jadi tamu kamar hotel, mungkin sudah berenang-renang di kolamnya yg keren itu…

1. Ivana

Harga Itu untuk semalam tipe premier ya? Karena saya coba lihat di web agoda sama web online padma, malah lebih mahal web online padma. Dikira 2 malam diskon dari 3 jutaan jd 1,5 jutaan, tp malah sama 3 jutaan (sama dengan di agoda yg tanpa diskon jg) …

1. nengwie

Kalau pulang ke Indonesia itu rogoh saku celana sampai ke kakii hihi

Kalau teteh khan pulang istilahnya, kalau anak2 itu liburan, jd yg namanya liburan ya harus kesana-kemari hehe

Kebayang ngga non, hrs punya 11 ribu euro kalau mau liburan ka Indo.. 😩😩

1. liamarta Post author

Semangat ya teh! Mudah-mudahan rezekinya dilancarkan terus, jadi bisa puas ajak anak-anak liburan ke sana ke mari ya teh, sekalian melepas rindu dengan kampung halaman 🙂

Anak-anak sempat ngerasain tinggal di Bandung ga teh?

Liked by 1 person

1. nengwie

Aamiin….. Hatur nuhuun buat doanya 😘

Yg paling gede dr lahir sampai usia 4 thn lebih sedikit, yg kedua 1 thn, yg ketiga cuma 7 bln, yg terakhir mah numpang liburan saja hehe

3. Puji

Woooww, tempatku honeymoon juga hahahahaa… Suka sama sarapan dan makanannya enak banget, plus pemandangan dari kafe ke lembah keren. Kereeen suka semua disinii 🙂

1. liamarta Post author

Barusan aku cek websitenya, udah abis mbak. Terakhir untuk reservasi tanggal 20 Desember 2014. Mudah-mudahan ntar ada promo lagi ya, lumayan banget kan kalo ada discount2 gitu 😀

4. Ria

Ia nih menggoda imin nginep di hotel ini, padahal aku orang Bandung juga ya Li. Tapi tampak oke nih tempat walaupun ratenya mahal, tapi sesuai lah 🙂 Selamat berhoneymoon terus ya Lia ….. hahahahha

1. liamarta Post author

Iya untuk fasilitas keren dan servicenya yang bagus banget ini worth it sih harga segitu (eh harga setelah discount maksudnya hihihi)

Makasih ya tehhh 🙂
      Kemarin belum sempat ketemuan. Mudah-mudahan lain kali kalo aku main ke Bandung bisa ketemuan ya teh 🙂

5. Pingback: Sensasi Menginap Ala Urang Sunda di Imah Seniman Lembang | My Life, My Story

6. bebe'

Huaaaa.. Makin pingin deh nginep di sana kalau pulkam nanti.. Untuk ratesnya lumayan bgt ya Lia. Setelah diskon kalo dibandingin sama hotel di Swedia, dengan rates yg sama fasilitas yg didapet bedanya jauuuuh bgt.

7. cikahendra

Liii selamat yaaa maap telat baru bisa connect internet di bandung,ancur signalnya di rumah mama
    Btw sama looh cika juga bermakam pertama di padma hihihi enakeun bgt yaaa
    Oiya padma ini best breakfast in town loooh :)))
    Selamat yaa sekali lagiii smoga slalu samara aamiin

8. Pingback: Tour de Hotel | My Life, My Story

9. Pingback: Bukan Honeymoon Biasa | My Life, My Story

10. melina

Hallo, sekedar intermezzo.
    Bagi Anda yang ingin ke Bandung & menginap di hotel bintang 5 dengan harga yang murah, seperti :
    The Trans Luxury Hotel
    Room Type : Premiere
    Special Package : IDR 1.750.000

Hotel Hilton
    Room Type : Deluxe (King or Queen) Included Breakfast
    Special Package : IDR 1.250.000

Harga pada saat weekday, weekend, tanggal merah/libur nasional, low season, atau high season TETAP SAMA. Tersedia juga Voucher Hotel di Jakarta, Bali, dan Singapura.

Dapatkan vouchernya segera. Add contact : pin bbm 539CD8E7. Thankyou..

1. liandamarta.com Post author

Makasih sarannya mas. Iya nih, kalo blog yang hostingannya di WordPress gak bisa pakai Google Adsense mas hehehe. Harus pindah dulu ke blog dengan hosting pribadi. 🙂

1. Hotel Murah di Bandung

oh gitu ya mbak, saya kurang tau ttg wordpress pulaknya.. soalnya semua blog saya, pake CMS buatan sendiri.. jadi kurang tau klo wordpress ga bisa adsense..

cuma saya lihat sangat sayang sekali jika tulisan bagus mbak ga dimanfaatin buat nyari uang receh.. dari pengalaman saya, uang receh yang dikumpulin dari Google Adsense lumayan juga lah.. modal beli hosting dan domain cepet lunas.. heheh

btw, any way, keep poosting mbak.. saya suka gaya menulis mbak yang alami.. cheers…

1. liandamarta.com Post author

Iya sih mas. Udah mulai kepikiran juga soal adsense, masih belajar nih soalnya di hosting wordpress gak bisa pasang adsense, jadi harus migrasi dulu ke self hosting. 😀

Anyway, thanks ya mas suggestionnya 🙂

11. fanny fristhika nila

memang betah bgt kalo nginep di PADMA… dan sepertinya ga kluar2 dr area hotelpun ga bkal bikin bosen ya mba… ^o^.. aku anniversary ntr jg mw nginep di sana lagi… 2 mlm mw kita abisin di hotel aja deh 😀 Makanannya enak2, dan ga mahal jg utk dinner

1. liandamarta.com Post author

Ah, asik banget anniversary di Padma. Quality time banget sama suami ya mba. Di kamar aja aku betah, dan gak pengen lepas dari kasur hahaha. Selamat beranniversary sama suami, mba 🙂