Penginapan Murah di Ubud & Kuta

Di postingan ini saya mau share sedikit mengenai penginapan saya dan teman-teman di liburan kami kemarin ya. Ini bukan postingan berbayar, review pribadi saya saja. 🙂 Siapa tau ada yang lagi cari penginapan murah meriah nyaman di sekitaran Ubud dan Kuta, dan nyasar ke postingan ini hehe.

So, here we go..

1. Loka Sari Guest House – Ubud

Malam pertama di Bali, saya dan teman-teman menginap di Ubud. Dari hasil rekomendasi Pak Nano, driver kami saat itu, Loka Sari Guest House ini pun jadi pilihan tempat menginap kami. Lokasi guest house ini sangat strategis. Terletak di Jln. Kajeng (posisi jalan ini tepat di samping Starbucks Ubud). Saat liburan kemarin, kami mengambil 2 kamar (satu kamar isi 5 orang, satunya lagi isi 4 orang), karena kamar yang lain sudah full. Kedua kamar tersebut terletak di satu bungalow, jadi enak deh kita semua tetap bisa ngumpul, gak misah terlalu jauh bobonya hehehe. Kami dikenakan biaya Rp 100.000 per orang (include breakfast + extra bed). Kamarnya pake kipas angin, kalo mau pake AC sih bisa tapi nambah bayar lagi. 😀

DSC02126

Saya kalo cari hotel, pasti cek kamar mandinya dulu. Soalnya saya orangnya agak jijikan gitu kalo kamar mandinya kurang bersih hehehe. Well, ini dia salah satu sudut kamar mandinya. 🙂

DSC02131

Untuk breakfast, ketika sampai di kamar kita akan diberikan sebuah kertas yang berisi menu-menu pilihan sarapan. Kemarin saya dan teman-teman semuanya pilih nasi goreng + hot tea. Selain itu, kita juga dapat fresh fruit (pisang, pepaya, semangka, dan mangga). Sarapannya akan diantarkan ke bungalow kita, setiap jam 7 pagi.

DSC02133 DSC02200Suasana di bungalow ini sangat asri dan tenang sekali. Banyak turis asing yang nginap di sini. Dan ada kejadian lucu waktu kami baru sampai di guest house ini. Jadi malam itu, kami kan disambut oleh si empunya guest house yah. Nah pas si empunya guest house mau membawa kami ke bungalow, kami papasan dengan turis dari Jepang. Dan turis tersebut sempat nanya gini “What is it?” dengan nada agak ketus gitu deh, dijawablah sama si empunya guest house “Just one night, miss..”. Mungkin dia nanya gitu soalnya kita masuknya rada heboh kali ya. Ya iyalah 9 orang pada heboh semua gitu hahahaha. Trus kita juga diingetin untuk gak bikin keributan, gak ngomong keras-keras, karena semua turis yang nginap di guest house ini memang nyari suasana yang tenang gitu. Jadi suka protes kalo ada tamu lain yang ribut hehehe.

DSC02197 DSC02198Loka Sari Guest House

Jln. Kajeng No. 10, Ubud, Bali – Indonesia

Phone. (0361) 971 847

2. Berlian Inn – Kuta

Malam kedua kami menginap di Kuta. Sedari awal kami memang belum ada persiapan mau menginap di mana. Jadi cari on the spot saja. Hari kedua di Bali, kami minta diantarkan driver ke Poppies Lane I. Di sana kami mencari sendiri penginapannya, keluar masuk dari satu penginapan ke penginapan lain. Cari yang sesuai budget dong tentunya hehehe.

Sampai akhirnya kami menemukan penginapan ini, namanya Berlian Inn.

DSC02652Lagi-lagi, kamar mandi yang bersih menjadi salah satu prioritas utama. Di penginapan ini walau tampilan luarnya kurang kece, tapi kamarnya bersih dan nyaman kok. Kamar mandinya juga. Harga pun bersahabat hehehe. Kemarin kami ambil 3 kamar + extrabed di kamar masing-masing, per orang kami dikenakan biaya Rp 100.000 (include breakfast dan kamarnya pake AC). Sarapannya di mini restaurantnya, dapat 2 helai roti tawar + jam dan telur (tinggal pilih mau diceplok, dibikin jadi omelette, direbus, atau diorak-arik. Saya sih seperti biasa telur ceplok 1/2 matang hehe) + tea/coffee.

DSC02653 DSC02654 DSC02657 DSC02658Berlian Inn

Poppies Lane 1 Gg. Sorga

Kuta, Bali – Indonesia

Phone. (0361) 751 501

***

Sekian review tak berbayar dari saya, semoga bermanfaat yaaa.. 🙂

27 thoughts on “Penginapan Murah di Ubud & Kuta

  1. joeyz14

    Hi salam kenal,
    aku juga pernah nginep di jl. popies lane. soalnya lagi traveling sendirian. hihihii jad cari yang murah. Toh prinsipnya cuma numpang bobo aja kan ya. Seharian jalan ama tourguide naek motor, trus sore baru ketemu temen yang pulang kerja, lalu nongkrong di legian ampe tengah malem. Ahhh Bali mah ga ada matinya ya.

    Like

    Reply
    1. liamarta Post author

      Halo salam kenal kembali 🙂 iya betul, cuma numpang bobo aja, toh sampai hotel udah malem, pagi2nya udah kabur lagi pergi jalan2, jadi kan sayang kalo ambil yang mahal yak? hihihi..

      Like

      Reply
  2. emaknyashira

    wah yang di ubud bagusss tempatnya murah pula li, nafsuu deh gw nafsuuuu..
    gw bukannya jijikan sih tapi takutnya kalo kamar mandinya jorok nafsu ngosrek kamar mandi gw keluar, yang ada bukannya liburan malah beberes 😀

    Like

    Reply

Share your thoughts!